PigiNews

Wow, Sandiaga Uno Bilang Homestay Terbaik Indonesia Ada Di Magelang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengakui Magelang, Jawa Tengah punya tempat penginapan terbaik di Indonesia.

Kawanjo siapa sangka jika ternyata homestay terbaik di Indonesia itu ada di Magelang, Jawa Tengah. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno buktinya mendaulat homestay di Magelang, Jawa Tengah sebagai penginapan terbaik di Indonesia. Keputusan Sandiaga Uno beri gelar Magelang homestay terbaik saat ia berkunjung ke Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. 

Menparekraf mengakui jika itu adalah salah satu homestay yang terbaik dan berstandar kelas dunia kawanjo. Jadi kalau kawanjo mau traveling ke Magelang, Jawa Tengah, tidak usah khawatir atau bingung cari homestay. Itu dikarenakan, penginapan ini sudah diberikan gelar penginapan terbaik oleh Sandiaga Uno Kawanjo. Jadi dengan budget yang masih masuk akal, kamu masih bisa menemukan paket trip murah di Jawa Tengah. 

Sumber foto: detik.com

Sandiaga Uno juga menilai jika usaha kreatif di sekitar Magelang, Jawa Tengah sudah mengadopsi teknologi kawanjo. Dengan kata lain para pelaku wisata sudah melek dengan dunia digital. Tidak lupa Sandiaga Uno juga membagikan 3 tips untuk membangkitkan sektor pariwisata di Indonesia terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Tips yang diberikan Sandiaga Uno kepada para pelaku wisata adalah tetap optimis dan jangan bersikap pesimis. 

Teknologi dan inovasi juga termasuk tips dari Sandiaga Uno kepada pelaku wisata di Indonesia. Peluang usaha di tengah pandemi ini sebenarnya ada kawanjo, yaitu lewat sebuah digitalisasi dan juga kemajuan teknologi sekarang ini yang sudah menjamur di dunia termasuk di Indonesia. Menparekraf menyarankan agar pelaku wisata di Indonesia memanfaatkan peluang digitalisasi, ekonomi kreatif, berinovasi, beradaptasi dengan protokol kesehatan di pandemi COVID-19.

Tips Sandiaga juga menyarankan para pelaku wisata di Indonesia untuk berkolaborasi yang melibatkan dunia usaha, institusi pendidikan dan media. Tips lainnya adalah menampilkan keunggulan dari paket wisata dan juga paket trip yang dikemas oleh para pelaku wisata di Indonesia masing-masing, terutama di keadaan pandemi COVID-19. 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan memberikan dana hibah untuk para pelaku ekonomi kreatif (ekraf) di Indonesia. Baik yang berada di destinasi wisata, atau pun tidak. Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Hari Santosa Sungkari dalam acara diskusi strategis ‘Redefining Sustainable Tourism Roadmap’ secara daring, beberapa waktu lalu.

Hibah 50 juta bagi para pelaku ekraf atau ekonomi kreatif. Selain bantuan uang, ada juga kawanjo program bantuan pemerintah Indonesia untuk komunitas. Bantuan yang dimaksud ini adalah dalam bentuk peralatan untuk mendukung aktivitas produksi. Ada total 17 subsektor di ekraf, di antaranya adalah aplikasi, game, arsitektur, desain interior, desain visual, desain komunikasi publik, musik, film, fashion, seni rupa, seni pertunjukkan, dan masih banyak lagi.

Tak itu saja, beberapa aktivitas wisata juga mungkin akan melibatkan aplikasi digital buatan anak bangsa. Ia mengungkapkan rencana penggunaan aplikasi augmented reality untuk para wisatawan yang berkunjung ke Candi Borobudur.  Seperti diketahui destinasi wisata ke Jawa Tengah termasuk yang paling digemari. Karena banyak pilihannya kawanjo, mulai dari Candi Borobudur, Museum Purbakala Sangiran dan masih banyak lagi. 

Bicara soal digital marketplace yang fokus di traveling, salah satunya ada Pigijo nih kawanjo. Di sini kamu bisa menemukan beberapa paket wisata atau paket trip dengan harga trip murah. Selain itu, hanya di Pigijo kamu bisa menemukan beberapa destinasi paket wisata menarik, mulai dari menjelajahi beberapa destinasi terbaik yang bisa ditempuh dengan cepat karena tidak jauh dari Jakarta. Buat kawanjo yang mau cobain trip ke destinasi lokal yang menarik dengan paket wisata terjangkau di masa pandemi COVID-19 ini, bisa langsung  pesan di sini ya!

0 comments on “Wow, Sandiaga Uno Bilang Homestay Terbaik Indonesia Ada Di Magelang

Leave a Reply

%d bloggers like this: