Local Experiences

Berani Cobain Wisata di 4 Tempat Angker Ini ?

Trip seru yang memacu jantung di 4 tempat wisata angker ini.

Kuntilanak, pocong, sundal bolong merupakan sosok hantu yang sangat ikonik dengan Indonesia. Hantu ini sangat terkenal banyak di Indonesia, terutama meninggali beberapa tempat angker terkenal. Keberadaan setan seram ini, tentu saja membuat sebagian besar masyarakat Indonesia jadi penasaran. Sampai-sampai, banyak cerita seram kisah nyatanya diangkat ke dalam sebuah film horor. 

Semua kisah mistis hantu ini menjadi urban legend dikalangan masyarakat Indonesia secara turun temurun. Berangkat dari publikasi film horor, kisah mistis dan angker ini pun merambat menjadi sebuah destinasi dan rekomendasi wisata angker baru. Jika tidak percaya, beberapa lokasi syuting film horor bahkan dimasukan ke daftar destinasi wisata angker, penasaran dimana saja itu?

  1. Wisata Angker TPU Jeruk Purut
Sumber foto: Tanahnusantara

Siapa yang tidak tahu kisah angker hantu Jeruk Purut? Cerita pastor tanpa kepala yang selalu bergentayangan di sekitar makam, menjadi urban legend sejak tahun 2006. Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut memang dikenal jadi tempat angker.  Koya Prayoga selaku sutradara Hantu Jeruk Purut berhasil menceritakan sosok pastor tanpa kepala itu, pokoknya angker banget deh!

Hasilnya, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut mulai dikenal banyak kalangan sejak tahun 2006. Koya Prayoga selaku sutradara Hantu Jeruk Purut berhasil menceritakan sosok pastur tanpa kepala yang bergentayangan di sekitar makam. Cerita seram dan angker itu sukses membuat TPU Jeruk Purut dinobatkan sebagai TPU angker di Jakarta. Saking menyeramkannya dan sangat mistis, TPU ini dijadikan sebagai wisata angker di Jakarta.

  1. Wisata Angker Lubang Buaya, Jakarta Timur
Sumber foto: Tagarid

Ini adalah tempat yang menjadi saksi bisu tragedi kelam Gerakan 30 September tahun 1965 di Indonesia yang masih membekas sampai sekarang. Lubang Buaya sedalam 12 meter ini menjadi tempat bersejarah yang dikenal karena di tempat ini pembantaian para jenderal besar dilakukan.

Jenazah para jenderal tersebut dimasukkan ke dalam lubang yang kini disebut Lubang Buaya. Kerap terdengar suara rintihan dan suara minta tolong dari dalam lubang tersebut. Yang tak kalah mengerikan adalah cerita seram dari masyarakat yang sering melihat sosok mistis dengan pakaian tentara dan berwajah rusak menampakkan diri dengan merangkak dari lubang dalam itu. Makin seru nih wisata angker kemari.

  1. Wisata Angker Rumah Ambulan Bandung
Sumber foto: Tribbunews

Kuntilanak, pocong adalah beberapa karakter hantu khas Indonesia. Biasanya, dimana ada tempat angker, di situ sudah pasti ada sosok dedemit yang menyeramkan ini. Rumah ambulan yang ada di Jalan Bahureksa sudah sangat terkenal dengan cerita mistis karena sangat menyeramkan. Saking menyeramkan, rumah ambulan suka menjadi destinasi wisata angker. 

Banyak wisatawan yang datang ke rumah ini karena penasaran dengan ambulan keramat yang ada di rumah tersebut. Menurut cerita angker, mobil ini terlihat menyala di malam hari. Konon dahulu, sang pemilik ambulan ini meninggal dan didiamkan beberapa waktu di dalam mobil ambulan tersebut. Hii… angker banget ceritanya.

  1. Wisata Angker Toko Merah, Jakarta Barat
Sumber foto: Shrayaculture

Bukan Indonesia jika tidak memiliki cerita seram dan angker. Setiap kota di Indonesia pasti punya kisah menyeramkan ataupun tempat angker terkenal yang mungkin dijadikan film horor ataupun destinasi horor. Toko Merah, Jakarta Barat salah satu dari sekian banyak tempat horor. Ini adalah bangunan peninggalan Belanda pada masa kolonialnya dulu di Indonesia.

Baca Juga : Liburan ke Curug Cikuluwung, Salah Satu Surga Air Terjun di Bogor

Tahun 1851 Toko Merah menjadi bangunan yang dihuni warga Tionghoa dan dijadikan toko untuk menjual produk-produk yang berwarna merah, seperti warna bangunannya. Cerita angker yang beredar adalah bangunan ini menjadi saksi bisu pembantaian seluruh etnis Tionghoa di era pemerintahan Belanda.  Konon menurut warga sekitar, hingga kini masih sering terdengar jeritan dan suara tangis karena penyiksaan yang terdengar dari dalam bangunannya ditambah derap langkah mistis prajurit. Gimana cukup angker bukan? buat kawanjo yang mau update seputar paket wisata dan trip seru bisa coba cek di sini.

0 comments on “Berani Cobain Wisata di 4 Tempat Angker Ini ?

Leave a Reply

%d bloggers like this: