PigiNews

Ter-update! Info Pariwisata Bali 2021

Presiden Jokowi isyaratkan membuka kembali Pariwisata Bali pada pertengahan tahun di Bulan Juni-Juli 2021.

Bali menjadi daerah pariwisata yang sangat terdampak dari keadaan pandemi dan mengalami penurunan jumlah wisatawan yang cukup signifikan ditahun lalu. Tahun ini, Presiden Jokowi berencana membuka kembali Pariwisata Bali di pertengahan tahun 2021 yaitu pada bulan Juni-Juli yang disampaikan Presiden saat meninjau kegiatan vaksinasi Di Gianyar, Bali, Selasa, 16 Maret 2021.

Namun, sebelum Bali kembali dibuka untuk kegiatan wisata normal ada syarat atau tahapan-tahapan yang harus didesain baik dari provinsi, kabupaten, kota, maupun pusat dan harus dipenuhi oleh semua jajaran yang terlibat yaitu oleh para pelaku pariwisata, masyarakat setempat dan calon wisatawan. Berikut info pariwisata Bali ter-update di tahun 2021 selengkapnya :

Presiden Jokowi
Foto Presiden Jokowi saat meninjau langsung vaksinasi di Bali by ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

1. Jokowi Isyaratkan Pariwisata Bali Kembali Dibuka Juli 2021

Presiden Jokowi memperkirakan pariwisata di Pulau Bali bisa bangkit pada pertengahan 2021. Hal itu bisa tercapai jika kasus positif COVID-19 di Pulau Dewata bisa terkendali, protokol kesehatan makin diperkuat dan testing semakin baik serta vaksinasi digenjot, dunia pariwisata akan dibuka sekitar Juni-Juli 2021. Hal ini tentunya perlu dukungan dari seluruh pihak terkait.

2. Bali Memulai Vaksinasi Serentak Tiga Zona Hijau Ubud, Nusa Dua Sanur

Pemerintah pusat telah mendukung vaksinasi di tiga zona hijau dengan menyediakan vaksin sesuai kebutuhan sebanyak 170.487 dosis. Menurut Indra, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Mewujudkan tiga kawasan zona hijau ini merupakan langkah cerdas dalam upaya membuka pariwisata Bali dan pemulihan pariwisata (ekonomi) Bali.

3. Aturan Terbaru Naik Pesawat ke Bali Selama Periode Maret 2021

Setiap penumpang pesawat tujuan Bali wajib menunjukkan Surat Keterangan hasil negatif berbasis PCR atau Rapid Test Antigen. Surat keterangan tersebut harus dilakukan dalam kurun waktu paling lambat 2×24 jam sebelum keberangkatan ke Bali dan wajib mengisi Kartu Kewaspadaan Kesehatan secara online lewat aplikasi eHAC Indonesia.

Baca juga : Mudik Lebaran 2021 Akhirnya Dilarang Pemerintah Terkait COVID-19

4. Bulan Bahasa Bali Kembali Digelar

Pemerintah Provinsi Bali akan kembali menggelar Bulan Bahasa Bali, Komitmen Pelestarian Bahasa, Aksara, dan Sastra pada tahun 2022. Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali secara rutin tiap tahun itu menjadi bentuk ajakan pemerintah kepada generasi muda untuk jangan bosan berkarya dan berbahasa Bali dalam kehidupan sehari-hari.

5. Bali Menjadi Destinasi yang Paling Diminati di Tahun 2021

Bali kembali mendominasi rata-rata pencarian sebesar 52 persen, mengungguli destinasi wisata di Indonesia lainnya. Pencarian destinasi Bali juga cukup beragam. Mulai dari pilihan akomodasi seperti hotel, vila, resort, hingga homestay di area Kuta, Seminyak, Nusa Dua, Canggu, Ungasan dan Ubud, lalu diikuti pilihan penerbangan, aktivitas rekreasi dan kuliner.

Baca juga : Strategi Ini Dipercaya Bisa Bangkitkan Gairah Dunia Pariwisata Indonesia

0 comments on “Ter-update! Info Pariwisata Bali 2021

Leave a Reply

%d bloggers like this: