Local Experiences

Tes Adrenalin Di Curug Ekstrem Ini, Dijamin Seru dan Menantang

Siapa bilang liburan ke curug itu membosankan, buktinya ada beberapa jenis curug yang cukup menantang dan butuh adrenalin untuk menggapainya.

Curug atau air terjun jadi rekomendasi favorit liburan sekarang ini. Banyak wisatawan yang berkunjung liburan ke curug bersama keluarga dan kerabat. Curug memang jadi destinasi yang masuk daftar wajib bagi kawanjo yang mau liburan singkat tapi bermakna dan bisa ditempuh pulang pergi karena tidak jauh dari Ibukota. Makanya banyak paket wisata menarik menuju curug. Tapi,curug itu banyak jenisnya kawanjo. Mulai dari yang biasa sampai yang ekstrem.

Buat kawanjo yang bosan ke curug yang biasa aja karena aktivitasnya cuma trekking dan berenang serta berselfie ria aja, Pigijo punya beberapa daftar curug yang ekstrem menantang. Di sini adrenalin dipacu dengan cepat, pokoknya dijamin seru dan menantang deh! Pokoknya, curug ini bukan curug biasa karena beda dari biasanya. Yuk simak datar curugnya yang sudah Pigijo siapkan. 

  • Curug Goa Segitiga

Berbeda dengan curug-curug yang ada di Bogor pada umumnya. Curug Goa Segitiga ini sangat ekstrem. Perjalanan menuju Curug Goa Segitiga penuh tantangan dan mengundang adrenalin. Kawanjo tidak hanya harus siap melintasi banyak sungai, tapi juga melewati bebatuan licin yang bisa menyebabkan terpeleset. Ditambah lagi bonus batu kerikil kecil yang terkadang jatuh dari lembah-lembah  curam yang mengapit di sepanjang aliran sungai. 

Curug Goa Segitiga

Di Bogor sendiri, Curug Goa Segitiga termasuk destinasi curug yang ekstrem. Jarak 100 meter sebelum sampai lokasi, pengunjung terpaksa harus jalan menunduk dengan keadaan basah karena genangan air sungai yang cukup dalam. Namun perjalanan yang menantang dan penuh ekstrem tersebut, akan terbayar ketika pengunjung melihat lebih dekat curug yang jarang diketahui masyarakat luas tersebut.

Baca Juga : 6 Alasan Kenapa Curug Cibaliung Jadi Rekomendasi Favorit Liburan Milenial

  • Curug Seribu

Curug Seribu sendiri merupakan tempat wisata alam yang berada di Kota Bogor, terletak di kawasan area wisata Gunung Salak Endah. Kawanjo harus melewati medan yang cukup tangguh. Bisa diperkirakan sekitar 1 jam berjalan kaki dari wilayah parkiran hingga ke titik Curug Seribu ini berada, itulah waktu yang diperlukan. Destinasi curug ini punya medan yang licin dan terjal.

Penampakan air terjun yang sejuk

Tapi dijamin deh, kawanjo akan menemukan pemandangan alam yang sangat indah dan eksotis. Perjalanan menuju Curug Seribu ini akan melewati beberapa bukit yang bisa dipastikan punya kemiringan sekitar 45 derajat. Tentu saja, jika kawanjo mau mencoba adrenalin ke Curug Seribu ini tentu dibutuhkan kondisi fisik yang fit. Pada saat menginjakkan kaki di Curug Seribu, kawanjo akan mendengar derasnya gemuruh suara air terjun.Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter ini tentunya menyimpan sebuah pesona alam yang indah.

  • Curug Cidulang

Bogor memang dikenal sebagai kota 1000 curug. Bogor juga masuk ke dalam daftar kota yang wajib dikunjungi karena punya destinasi menarik yaitu alam sejuk di curug dan juga pemandangan yang eksotis dan hijau. Banyak paket wisata menarik yang bisa kawanjo pilih untuk liburan ke curug. Kali ini nama curug ekstrem itu adalah Curug Cidulang. 

Curug Curug Indah di Bogor

Untuk ke curug ini, kawanjo perlu arahan dari orang yang berpengalaman. Perjalanan menuju Curug Cidulang belum dibuat dan masih banyak ditumbuhi semak belukar. Bahkan jalan yang tersedia juga sangat kecil, bisa dibilang hanya setapak saja. 

  • Curug Hiji

Kota Bogor menjadi salah satu destinasi wisata yang masih sangat dekat dari ibukota Jakarta selain puncak dan juga wisata lainnya, ada beberapa curug yang dapat dijadikan destinasi wisata keluarga di daerah bogor ini.  Curug Hiji termasuk curug yang suka dijadikan tempat untuk melakukan aktivitas ekstrem. Canyoning dengan memiliki 12 aliran curug. 

Curug Curug di Bogor yang indah dan memukau

Di sini juga kawanjo ditawarkan camping dengan view pohon pinus loh! Coba menurut kamu ada curug yang lebih ekstrem dari rekomendasi ini nggak sih? Kalo ada kasih tahu di kolom komentar ya. Untuk paket wisata menarik seputar curug bisa juga cek di sini. 

0 comments on “Tes Adrenalin Di Curug Ekstrem Ini, Dijamin Seru dan Menantang

Leave a Reply

%d bloggers like this: