PigiNews

Kemenparekraf Jadikan Bali Destinasi Medical Tourism Kelas Dunia

Sandiaga Uno pilih Bali sebagai kota destinasi medical tourism di Indonesia.

Kabar baik datang dari Indonesia. Baru saja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mencanangkan Bali sebagai destinasi wisata berbasis kesehatan (medical tourism). Melansir kompas, lewat keterangan pers dari Kemenparekraf beberapa waktu lalu, keputusan ini dibuat untuk membuka lapangan kerja.

Tidak hanya itu saja, bahkan Kemenparekraf juga ingin mengembalikan kejayaan sektor pariwisata Pulau Dewata. “Kita mencanangkan wisata berbasis kesehatan. Ini sebagai upaya pilar menebar semangat di tengah pandemi, dan pasca-pandemi ini kita bisa jadi juara untuk mencetak pemenang,” kata dia. 

Baca Juga : Sandiaga Uno Targetkan Indonesia Punya 244 Desa Wisata Tahun 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan hal tersebut usai berdiskusi dengan civitas Universitas Udayana dan juga Pemerintah Provinsi (Pemrov) Bali di Kabupaten Badung, Bali. Sandiaga Uno juga mengungkapkan jika Bali sebagai destinasi wisata berbasis kesehatan yang akan punya ragam kelebihan. 

Destinasi wisata desa wisata Bali
Bali jadi destinasi wisata kesehatan

Terutama pelibatan desa wisata di Bali. Jadi, tidak hanya memberi ketenangan batin melalui indahnya alam selama menjalani pengobatan, tetapi desa wisata juga bisa menyajikan beragam pengobatan tradisional khas Nusantara. “Ini yang akan kita ubah mindset ini, “Bangga buatan Indonesia” artinya bangga berwisata medis di Indonesia,” jelas Sandiaga.

Baca Juga : Ter-update! Info Pariwisata Bali 2021

Sandiaga Uno juga berharap jika healing tourism bisa melibatkan desa wisata dan ada pendekatan kekuatan pengobatan tradisional,khususnya di Bali. Semuanya dilakukan untuk mewujudkan Bali menjadi destinasi wisata berbasis kesehatan. Sandiaga Uno berharap akan ada kolaborasi dari seluruh pihak, terutama soal rencana pembangunan rumah sakit berskala internasional di Bali. 

Desa Wisata Bali
Bali jadi destinasi wisata kesehatan

Sandi yakin jika rumah sakit itu bisa menjadikan Bali sebagai destinasi wisata berbasis kesehatan yang secara langsung bisa menyerap banyak tenaga kerja. Kemenparekraf juga akan merangkul dan berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga lain demi mewujudkan Bali jadi destinasi wisata berbasis kesehatan “Udayana Medical Tourism 2021 akan menjadi mitra kita dalam pembentukan ekosistem wisata medis,” imbuh Sandiaga

Baca Juga : Strategi Ini Dipercaya Bisa Bangkitkan Gairah Dunia Pariwisata Indonesia

0 comments on “Kemenparekraf Jadikan Bali Destinasi Medical Tourism Kelas Dunia

Leave a Reply

%d bloggers like this: