Curug Bogor
Local Experiences

Rute Curug yang Asyik Ditempuh Buat Ngetrip Sehari

Mau ngetrip pulang pergi sama teman? Bisa kok cobain aja trip seru ke curug.

COVID-19 menjadi sebuah ancaman, bukan hanya bagi para pelaku usaha sektor pariwisata saja tetapi juga bagi orang-orang yang punya hobi liburan. Akibatnya, banyak orang membatalkan rencana liburan bersama teman ataupun keluarga, padahal sudah punya keinginan pergi ke destinasi wisata yang menarik. Tapi, sekarang nih, lagi ngetrend orang-orang liburan ke curug di Bogor.

Ngetrip ke curug jadi destinasi wisata favorit baik itu dikalangan milenial. Selain karena bisa ditempuh pulang pergi, ngetrip ke curug juga banyak aktivitas seru dan menarik banget. Curug yang ada di Bogor punya masing-masing nilai tersendiri. Kawanjo bisa berenang, trekking, atau juga mencoba beberapa aktivitas seru di curug. Dikarenakan banyaknya curug, jadi kawanjo butuh rute curug yang asyik buat ngetrip nih.

Di bawah ini ada beberapa rute curug yang asyik bisa ditempuh buat ngetrip bersama teman, siapa tahu weekend ini mau dicoba. Yuk, dicek dulu:

1. Rute Curug Cilember Bogor

rute curug
curug keren

Jawa Barat memang punya seribu cerita, nggak heran jika Bogor dijuluki sebagai kota 1000 curug. Curug Cilember termasuk curug yang terkenal nih kawanjo di Bogor, Jawa Barat. Wisata air terjun ini atau curug berada di kawasan Cisarua Bogor.

Yang mengejutkan suhu yang ada di curug ini berkisar pada 18 hingga 23 derajat celcius.

Curug Cilember ini ada pada ketinggian 800 hingga 900 mdpl. Berbeda bila dibandingkan dengan curug lainnya kawanjo. Di curug ini, Pigijo jamin ada tujuh curug keren. Lokasinya juga masih disekitar hutan hujan tropis, tentu saja ini jai daya tarik bagi para traveler untuk pergi liburan seru dan beraktivitas menantang yang penuh adrenalin. 

Rute curug ini jika ditempuh menggunakan kendaraan pribadi, kawanjo bisa coba lewat Depok. Nah, dari Depok, rutenya bisa lewat Jalan Raya Jakarta – Bogor sampai pada kawasan Ciawai, arahkan kendaraanmu ke Puncak. Jika sudah tiba di depan bangunan Hotel USSU Cisarua kamu tinggal mengikuti papan dari petunjuk arah yang menuju Curug Cilember Bogor. 

Baca Juga : Wajib Bawa 8 Benda Ini Jika Mau Trip ke Curug

2. Rute Curug Love Bogor

Curug Love
Pemandangan Curug Love Foto : dennyirawan

Bogor bisa disebut sebagai kota yang memiliki 1000 curug. Tidak heran, jika destinasi wisata curug banyak diminati. Makanya selalu ada paket wisata menarik jika bicara liburan seru. Curug Love satu destinasi wisata terbaik yang bisa kawanjo temukan di Bogor. Seperti namanya, curug adalah sebuah air terjun. Ide wisata Curug Love Nanggung merupakan destinasi wisata alam yang begitu menarik. 

Lanskap alam yang indah akan menyajikan udara yang sejuk dan bisa menjadi pereda stress yang timbul karena suasana suntuk di kota. Curug Love ini itu ada di Desa Bantar Karet, Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika kawanjo mau berangkat dari Jakarta, mudah sekali. Kami bisa ke Bogor lewat Tol Jagorawi. Keluar di gerbang tol Sentul City dan belok ke kiri arah Jungle Land.

Nanti sebelum gerbang Jungle Land, kawanjo belok kanan menuju jalan perkampungan sampai bertemu pertigaan. Setelah itu belok ke kiri dan ikuti jalan sampai kawanjo melihat petunjuk ke arah air terjun. Lurus saja dan kawanjo akan tiba di lokasi sekitar 20-30 menit lagi. 

3. Rute Curug Leuwi Hejo Bogor

Curug Leuwi Hejo
Pemandangan indah air terjun di Curug

Ini keren sih, airnya warnanya juga bagus. Pokok Curug Leuwi Hejo viral pisan dan jadi destinasi wisata favorit para pecinta traveling. Rute menuju Curug Leuwi Hejo ini berada di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Bogor. Kawanjo cukup menempuh perjalanan dengan jarak 10 km dari kota Bogor atau sekitar 30 – 45 menit saja. Jika kamu dari Jakarta.

Maka kawanjo harus pergi lewat Jagorawi dan masuk ke arah Tol Sentul City. Kemudian belok kiri menuju Sentul City dan Polsek Babakan Madang, setelah itu jalan lurus saja dan nanti lokasi Curug Leuwi Hejo ada di sebelah kanan deh! Oh iya Hejo itu artinya hijau ya, jadi kamu jangan kaget melihat warna gradasi biru karena pantulan sinar matahari. 

4. Rute Curug Leuwi Lieuk Bogor

Curug Leuwi Lieuk
Pemandanan indah curug

Kurang sunda apalagi nama ini curug guys! Curug Leuwi Lieuk Bogor memang tidak se hits Curug Leuwi Hejo. Tapi kawanjo tahu nggak, kalau curug ini sebenarnya tetanggaan, hehehe… Air terjun ini ada di Wangun, Celingusi, Karang Tengah, Babakan Madang, Cibadak, Sukamakmur Bogor Jawa Barat. Rute curug ini adalah dari Bunderan Nirwana. 

Kawanjo langsung menuju menuju Jungleland. Setelah masuk melalui pintu masuk sebelah kanan, akan ada jalan menanjak, maka ikutilah jalan tersebut. Setelah menemukan pertigaan, maka ambil arah kiri dan jalan terus sekitar 5 km, akan ada spanduk yang bertuliskan Curug Leuwi Hejo, maka ikuti petunjuk arah tersebut. Curug Leuwi Lieuk, Curug Barong dan Curug Leuwi Hejo memiliki arah yang sama.Jangan sungkan bertanya atau ikutan paket wisata ataupun open trip seru kesana. 

Baca Juga : Liburan Ke Curug Cikuluwung, Salah Satu Surga Air Terjun di Bogor

0 comments on “Rute Curug yang Asyik Ditempuh Buat Ngetrip Sehari

Leave a Reply

%d bloggers like this: