bertualang ke bromo
PigiUpdate

Bertualang Ke Bromo

Siapa yang tak tau Bromo? Destinasi wisata favorit yang kekinian banget. Ini akan jadi pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup. Jadi, atur jadwalmu sekarang untuk Bertualang Ke Bromo!

Tidak kenal maka tidak sayang! Banyak orang yang tahu jika bicara soal destinasi wisata menarik ke Bromo. Pemandangan dan aktivitas keren di Bromo juga hampir diketahui banyak orang. Tapi kamu tahu gak jika banyak pilihan paket wisata dan open trip menarik ke Bromo?

Liburan ke Bromo, siapa yang tidak mau? Bicara soal Bromo, sudah terkenal memang jika destinasi wisata ini memiliki pesona alam yang akan memukau siapapun yang melihatnya. Kamu akan disuguhkan pemandangan indah sejak dari terbitnya matahari sampai malam hari. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.329 meter yang berada dalam empat wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Malang dan terkenal menjadi objek wisata utama di Jawa Timur.

Bertualang ke Bromo menjadi pilihan tepat untuk kamu isi momen liburan di tahun ini. Selain karena keindahan alamnya, banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan disana.

Apa aja sih yang bisa kamu lakukan saat Ke Bromo?

1. Menikmati sunrise di Bukit Pananjakan Bromo

Sunrise Bromo
Memburu Sunrise adalah Tujuan Pertama ke Bromo

Salah satu daya tarik Bromo adalah matahari terbitnya yang spektakuler, bisa disaksikan di Bukit Penanjakan dan sekitarnya dari pukul 5.30 pagi. Udara dingin lambat laun tidak terasa lagi jika kamu sudah melihat matahari terbit yang muncul dari atas gunung berwarna jingga kemerahan. Waktu terbaik agar kamu bisa puas melihat indahnya sunrise ini, maka kamu harus pergi ke Bromo saat musim kemarau tiba. Yakni mulai bulan April hingga Agustus. Tapi pertengahan Maret lalu Pigijo main ke Bromo sudah cerah kok, kawanjo.

2. Mengendarai Jeep di Pasir Berbisik di Bromo

Foto : Unsplash/lekkerlevi

Saat kamu Ke Bromo, jangan lewatkan untuk naik jeep di Pasir Berbisik! Sebuah lautan pasir luas indah yang berada di sekitar kawasan Kaldera Gunung Bromo. Sensasi menegangkan bisa kamu dapatkan saat menyusuri pasir menggunakan jeep bersama teman-teman yang tentunya harus didampingi oleh guide yang berpengalaman ya. Kamu gak perlu kebingungan dimana bisa sewa jeep ini karena Pigijo selalu siap mengatur tur off-road di menjelajahi kawasan Bromo.

3. Menunggangi Kuda Poni Bromo

Kuda Bromo
Naik kuda di Bromo bisa menghasilkan foto yang seru-seru kayak gini

Cara lain untuk menikmati sensasi lautan pasir adalah dengan mengendarai kuda poni. Bisa di area bawah Bukit Widodaren, atau membantu naik hingga batas tangga Kawah Bromo, kuda ini bisa disewa dan didampingi oleh pemiliknya. Jadi bagi kamu yang belum pernah menunggangi kuda gak perlu takut ya! Kamu cukup mengeluarkan biaya Rp 50rb aja untuk merasakan keseruan berkuda di sekitar Bromo.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Gunung Untuk Redam Stres Selama Pandemi

4. Mendaki Ke Kawah Bromo

Tangga Kawah Bromo
Jangan pernah ragu menaiki tangga menuju kawah Bromo yang spektakuler

Bagi kamu si pendaki pemula, atau yang gak kuat buat nanjak gunung, Bromo menjadi pilihan tepat! Kamu bisa melihat kawah Bromo dari jarak dekat karena telah disediakan jalur tangga yang mudah diakses. Terdapat sekitar 250 anak tangga yang bisa kamu lalui untuk sampai ke puncak. Tangga di gunung ini sendiri terbagi menjadi 2 jalur, yang satu untuk naik dan satunya untuk turun. Saat tiba di kawah jangan lupa untuk memakai masker karena aroma belerang terkadang cukup menyengat.

Selain aktivitas di atas yang bisa kamu lakukan di kawasan objek wisata Bromo, kamu juga bisa bertualang ke destinasi lain yang pastinya keren dan kekinian banget seperti bertualang ke Air Terjun Madakaripura dan Air Terjun Tumpak Sewu. Semua pilihan paket wisata Bromo bisa kamu temui disini!

Baca Juga : Wow, Inilah 12 Gunung Dengan Sunrise Terindah di Indonesia

0 comments on “Bertualang Ke Bromo

Leave a Reply

%d bloggers like this: