Sandiaga Uno
PigiNews

Mudik Dilarang, Sandiaga Uno Prediksi Wisata Banten Ramai

Pemerintah resmi melarang mudik di lebaran tahun 2021 ini. Sandiaga Uno justru optimis, pariwisata Banten akan ramai.

Kita pernah senang dan berterima kasih setelah beberapa waktu lalu, Budi Karya memberikan izin warga Indonesia untuk melepas rindu di kampung halaman di Lebaran 2021 ini. Tapi semuanya berubah setelah ada beberapa masukan terkait situasi Indonesia yang masih dihantui pandemi COVID-19. Alhasil, mudik lebaran 2021 pun dibatalkan atau dilarang oleh Pemerintah Indonesia. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno justru punya prediksi.

Sandiaga Salahuddin Uno memprediksi jika destinasi wisata di kawasan pesisir Banten bisa ramai karena dampak dari larangan mudik lebaran 2021. Oleh karena itu, Menparekraf meminta pariwisata mulai dari Anyer hingga Tanjung Lesung bisa menyiapkan protokol kesehatan COVID-19 yang baik dan benar. Bagi Sandi, pembatalan dan larangan mudik tentu akan membangkitkan destinasi wisata favorit di Banten.

Baca Juga : Kemenparekraf Jadikan Bali Destinasi Medical Tourism Kelas Dunia

Tidak hanya di pesisir saja, Menparekraf juga mendukung adanya destinasi alternatif seperti desa wisata. Oleh karena itu, Sandiaga Uno berharap desa wisata bisa siap menerima kunjungan wisatawan tetapi tetap waspada terhadap COVID-19 dan menerapkan protokol kesehatan. Prediksi limpahan destinasi wisata Banten ini dikarenakan warga yang biasanya ke arah timur, tapi karena larangan mudik akhirnya bisa saja beralih ke daerah Barat seperti pesisir Banten.

Baca Juga : 5 Tempat Rekomendasi Liburan Seru ke Banten, Kuy Cobain!

Merujuk hal tersebut, dirinya berharap agar pengembangan desa wisata dapat ditingkatkan. Karena bukan hanya bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat, tetapi juga dapat menjadi alternatif tujuan para wisatawan apabila destinasi wisata unggulan melebihi kapasitas kunjungan.Sandiaga Uno juga berharap sektor pariwisata Banten juga bisa memberikan ruang tenaga kerja untuk para penyandang disabilitas. Dalam kunjungan Sandi ke Serang terlihat sejumlah penyandang disabilitas ikut serta dalam barisan penari di sana.

Buat kamu yang sudah punya rencana untuk pergi liburan yang deket aja dulu. Coba cek beberapa paket wisata dan open trip menarik di sini kawanjo. Siapa tahu, bisa menimbulkan kesan dan pesan yang mendalam atau mungkin bisa jadi lebih fresh setelah liburan mengingat mudik lebaran 2021 dilarang.

Baca Juga : Daftar Destinasi Curug yang Aman Untuk Anak-Anak, Yuk Cobain Serunya

0 comments on “Mudik Dilarang, Sandiaga Uno Prediksi Wisata Banten Ramai

Leave a Reply

%d bloggers like this: