Local Experiences

5 Wisata Angker di Bali yang Bikin Kamu Tidak Bisa Tidur

Kamu harus pikir berkali kali sebelum mampir ke tempat wisata angker ini lho..

Bali tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya saja, masyarakatnya yang erat memegang tradisi dan budayanya yang kaya, merupakan salah satu keunikan lainnya yang dimiliki oleh Bali. Di setiap aspek keseharian masyarakat Bali, ritual dan tata cara adat juga menjadi pedoman hidup mereka. Hal ini membuat banyak mitos dan kepercayaan pada hal gaib berkembang di dalam masyarakatnya, dan terus dipercayai hingga sekarang.

Jika kamu memiliki jiwa petualangan dan suka mengunjungi tempat yang tidak biasa dikunjungi, ada beberapa tempat angker di Bali yang bisa menarik minatmu. Tapi pastikan kamu benar – benar yakin ya Kawanjo, karena tempat angker ini akan sangat mempengaruhi tidur malam kamu. Apa aja sih tempatnya? Pigijo telah mengulasnya untuk kamu!

1. Taman Festival

Taman Festival Bali
Sumber foto : kintamani.id Taman Festival Bali

Terletak di jalan Pantai Padang Galak, taman hiburan terbesar yang berlokasi di Sanur, Bali ini sudah terabaikan sejak tahun 2000-an, angker banget. Awalnya didirikan dengan konsep taman hiburan di Bali, namun tidak pernah selesai dibangun hingga sekarang terbengkalai menjadi bangunan yang perlahan-lahan mulai hancur.

Tempat ini menjadi salah satu tempat di Bali yang memiliki aura menyeramkan dan angker begitu masuk ke dalamnya. Tempat angker yang menyerupai kota hantu ini dikenal memiliki kisah mistis dan sering terjadi penampakan. Alkisah setelah gagal dibangun, tempat ini dijadikan tempat pemeliharaan buaya. Namun karena sesuatu hal yang kasat mata, para buaya di sini malah saling memangsa satu sama lain. Meskipun sekarang buaya-buaya tersebut sudah tidak ada, disarankan untuk tetap waspada saat berada di sana.

2. Kuil Pemuteran Bawah Laut

Kuil Pemuteran
Sumber foto : republika Kuil Pemuteran

Kuil ini sangat unik karena terletak di dasar laut sekitar pesisir Desa Pemuteran Bali. Ditemukan oleh seorang warga negara Australia bernama Chris Brown pada tahun 2005, Kuil Pemuteran ini dikatakan angker karena sering terjadi penampakan makhluk halus saat menyelam di sekitarnya. Selain misteri yang menyelimuti tempat angker ini, air keruh dan visibilitas yang rendah membuat area penyelaman di sini menjadi berbahaya. Kamu harus berpikir dua kali sebelum menyelam di sini, ya.

Baca Juga : 5 Hal yang Wajib Kamu Lakukan di Kintamani Bali

3. Candi di Karangasem

Candi Karangasem
Sumber foto : dictio.id Candi di Karangasem

Candi yang terletak di desa Tista, Karangasem, Bali ini menyimpan misteri yang belum dapat dipecahkan hingga sekarang. Konon candi ini terus berubah seakan tidak selesai dibangun, dan siapa yang setiap malam mengubah letak batu-batu di candi ini tidak diketahui orangnya. Oleh karena kejadian tersebut, candi di Karangasem sering dianggap angker oleh warga setempat.

Nama asli dari candi yang dihiasi dengan berbagai patung dan pijakan ini belum diketahui hingga kini. Penduduk di sekitar candi angker ini sering mendapati penampakan seorang wanita duduk di dinding candi, dan bagi para penduduk yang lewat sering mendapat gangguan dari makhluk halus yang menjaga tempat ini. Hi… angker sekali, bukan?

4. Pi Bedugul Hotel Angker

Pi Bedugul
Sumber foto : suprasona Hotel Pi Bedugul

Selanjutnya ada kawasan angker Hotel Pi Bedugul Bali, yang dibangun pada tahun 1997 dan mangkrak pada tahun 2007, hingga sekarang tidak pernah dilanjutkan lagi pembangunannya. Hotel yang dibangun oleh Tommy Soeharto ini dikabarkan berhenti karena banyak sekali terjadi kecelakaan pada pekerja yang membangun hotel ini.

Tahap pembangunan sudah berjalan 80 persen dan semua ornamen telah terpasang. Dikabarkan tempat angker ini dihantui oleh arwah para pekerja yang meninggal saat pembangunan hotel, dan hantu seorang wanita cantik berparas oriental dengan rambut sebahu yang kerap mengganggu pemuda yang lewat di sekitar hotel.

Selain itu, para penduduk setempat sering mendengar keramaian di tempat ini saat malam hari. Meski sekarang sudah ditumbuhi rumput dan tanaman liar yang membuat tempat ini menyerupai hutan angker, kamu dapat melihat jejak keindahan dari hotel ini.

5. Patung Bayi Sakah

Patung Bayi Sakah
Sumber foto : pesonablahbatuh Patung Bayi Sakah

Bagi sebagian besar masyarakat Bali, tentunya tidak asing lagi dengan keberadaan sebuah patung berbentuk bayi ukuran raksasa di simpang tiga Jalan Raya Sakah, Desa Batuan Kaler, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali ini. Patung Sang Hyang Brahma Lelare yang berwujub bayi, menyimbolkan kelahiran manusia di bumi.

Namun terlepas dari filosofi dan perwujudannya, patung ini lebih terkenal karena cerita mistis yang menyelimutinya. Patung Bayi Sakah sudah dianggap sebagai salah satu tempat angker di Bali. Banyak orang sering mendengar suara tangisan bayi saat melewati patung ini, terutama pada saat bulan purnama dan hari-hari suci agama Hindu lainnya.

Selain itu, sudah terjadi beberapa peristiwa kecelakaan di daerah Patung Bayi Sakah, yang membuat tempat ini dipercaya angker bagi warga sekitar. Jadi gimana Kawanjo, kamu masih yakin mau ketempat wisata angker di Bali ini ? Kalo kalian ga yakin, mending ga usah deh. Caba cek destinasi seru dan menyenangkan lainnya di www.pigijo.com.

Baca Juga : 5 Smartphone Murah Ini Siap Jadi Teman Traveling Kamu!

Writer : Melisa

Edited by : Willi Lusiana

0 comments on “5 Wisata Angker di Bali yang Bikin Kamu Tidak Bisa Tidur

Leave a Reply

%d bloggers like this: