Local Experiences

Uji Nyalimu di 5 Destinasi Wisata Angker Ini, Nomor 2 Paling Menakutkan!!

Wisata angker

Bosan ngetrip yang itu-itu aja kawanjo? Jangan khawatir, bicara soal destinasi wisata ataupun pilihan paket wisata Indonesia itu banyak pilihannya. Mau coba tes nyali tapi bukan trekking ataupun naik ke gunung, ada kok kawanjo. Apalagi jika bukan mencoba wisata angker yang ada di Indonesia. Namanya juga tempat angker, sudah pasti penuh dengan cerita mistis yang dipenuhi dengan setan. Dijamin menyeramkan. 

Suasana yang mistis, angker dan misterius menjadikan tempat-tempat ini jadi destinasi wisata angker pilihan utama saat ingin mencari tantangan baru. Buat kawanjo yang penasaran dan punya nyali besar, coba deh kunjungi rekomendasi wisata angker di bawah ini yang sudah Pigijo rangkum dari berbagai  sumber. Siapa tahu tertarik mencobanya, yuk simak!

1. Wisata Angker di Lawang Sewu 

Lawang Sewu
Wisata angker ke Lawang Sewu

Seluruh orang Indonesia pasti tahu soal tempat yang kerap dijadikan wisata angker ini. Dengan gaya Artdeco ala Eropa, tempat angker yang masuk ke dalam daftar destinasi wisata uji nyali ini disebut dengan julukan Lawang Sewu. Bangunan Lawang Sewu ini punya 429 pintu dengan jumlah daun pintu mencapai jumlah lebih dari 1.200. Uniknya kawanjo, biarpun Lawang Sewu memiliki 429 pintu, tetapi konon kisah mistisnya jika dihitung, jumlah itu akan berubah.  Jika tidak salah, asal mula Lawang Sewu dikenalkan lewat program uji nyali.

Sejak itu, Lawang Sewu masuk sebagai destinasi wisata angker di Indonesia. Hanya saja, di awal, destinasi angker ini punya spot yang paling direkomendasikan karena banyak cerita mistis sekaligus dirumorkan banyak setan. Salah satunya adalah penjara bawah tanah. Sayangnya, kini penjara bawah tanah Lawang Sewu yang kerap jadi destinasi wisata angker  sudah ditutup pihak pengelola. 

2. Wisata Angker di Hotel P.I Bedugul Bali

Hotel Bedugul
Wisata angker di hotel Bedugul Bali

Ini adalah tempat wisata angker yang cukup terkenal di Bali. Namanya Hotel P.I Bedugul yang ada di kawasan Bedugul Bali. Hotel mewah dan megah ini ditinggalkan terbengkalai begitu saja kawanjo, pokoknya seram deh pasti banyak setan. Isunya, hotel angker ini dibangun oleh salah satu keluarga Cendana. Tetapi ada juga yang bilang jika bangunan ini dimiliki oleh pengusaha asal Cina. Terlepas siapa pemiliknya, kini hotel yang sudah berdiri sejak tahun 90-an ini masuk ke dalam destinasi angker di Indonesia sekaligus kerap direkomendasikan. 

Baca Juga : Berani Cobain Wisata di 4 Tempat Angker Ini ?

Saking angker tempat wisata ini, hotel P.I Bedugul sampai dapat julukan The Ghost Palace atau Istana Hantu. Keangkerannya pun sampai diberitakan media asing lho! Setan yang diceritakan di sini pun banyak kawanjo, mulai dari sosok pegawai yang meninggal, sampai gadis cantik berwajah oriental yang selalu menggoda pemuda yang lewat tempat angker ini pada tengah malam. 

3. Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi

Alas Purwo yang angker
Wisata angker di Alas Purwo

Bicara soal destinasi wisata dan paket wisata keren di Banyuwangi itu memang banyak. Tapi kawanjo tahu tidak jika ternyata di Banyuwangi juga punya destinasi angker yang direkomendasikan bagi yang mau liburan sambil uji nyali. Lokasi destinasi wisata angker ini ada di Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi . Alas Purwo itu hutan kawanjo, punya keindahan panorama yang bagus. Di sini kamu juga bisa menikmati keindahan alam khas Jawa Timur. Oke balik ke topik wisata angker ya, hehehe. 

Kawanjo tahu gak jika dalam bahasa Jawa, Alas Purwo atau hutan rimba ini jadi wisata angker yang rekomendasi banget buat yang ingin uji nyali. Konon katanya di hutan tertua di Pulau Jawa ini banyak jin atau setan yang berkumpul. Bahkan juga banyak ahli spiritual yang mengatakan jika terdapat istana dedemit di hutan ini. Bagi kawanjo yang mau coba uji nyali, Alas Purwo bisa menjadi rekomendasi tempat wisata angker yang wajib dikunjungi. 

4 Rumah Kentang Dharmawangsa

Angker Rumah Kentang
Wisata angker rumah kentang

Kisah angker tempat ini sampai diangkat ke sebuah film kawanjo. Tempat angker yang merupakan rumah ini adanya di daerah Jakarta Selatan. Rumah angker ini sudah bertahun-tahun kosong dan tidak berpenghuni. Jika siang, rumah yang masuk ke dalam daftar destinasi wisata angker ini terlihat biasa saja. Tetapi jika malam sudah tiba, suasana angker pun muncul.  Banyak kejadian misterius yang dialami oleh masyarakat sekitar. Tapi, namanya Indonesia kisah angker rumah kentang ini justru malah dijadikan objek wisata angker. 

5. Kamar 308 Nyi Roro Kidul

Kamar 308
Wisata angker di kamar Nyi Roro Kidul

Indonesia siapa yang tidak pernah tahu nama sosok misterius Nyi Roro Kidul yang dikenal jadi penguasa di kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi. Cerita angkernya itu adalah Nyi Roro Kidul penguasa Laut Selatan ini punya tahta bahkan kerajaan di sepanjang perairan ini. Salah satu jejak ratu berparas cantik namun gaib ini bisa wisatawan telusuri di Hotel Inna Samudera, hotel bintang 4 yang ada di kawasan Pelabuhan Ratu, Sukabumi. 

Konon kisah angker di hotel berlantai 8 ini ada kamar istimewa yang dikhususkan untuk Sang Ratu Kidul. Biarpun angker, kamar ini jadi rekomendasi destinasi wisata angker kawanjo. Buktinya, banyak wisatawan yang mencoba menginap di kamar ini. Manajemen hotel juga mengizinkannya kok! Patut dicoba nih destinasi angker ini. 

Gimana, angker banget kan? Kalau kawanjo belum cukup nyali, masih banyak kok pilihan paket wisata menuju destinasi favorit lainnya, cek aja di sini.

Baca Juga: Wajib Bawa 8 Benda Ini Jika Mau Trip ke Curug

0 comments on “Uji Nyalimu di 5 Destinasi Wisata Angker Ini, Nomor 2 Paling Menakutkan!!

Leave a Reply

%d bloggers like this: