weekend ke curug di sentul
Local Experiences

Weekend Main ke Curug di Sentul, Yuk Ngetrip ke 8 Tempat Seru Berikut ini!

Ngetrip pulang pergi, bisa kok kawanjo. Ini dia nih tempat destinasi seru di Sentul Bogor.

Urusan liburan, di Indonesia banyak kok paket wisata menarik dan seru. Salah satunya adalah di Bogor, Jawa Barat yang dikenal selalu punya banyak destinasi wisata menarik yang seru untuk dicobain bersama teman dan keluarga. Nggak salah deh weekend ini main ke curug di Sentul, Bogor.

Salah satunya adalah Sentul nih kawanjo. Sentul yang ada di Kabupaten Bogor juga menyimpan banyak destinasi wisata menarik dan cocok buat kawanjo coba kunjungi di weekend ini.

Seperti diketahui, Sentul memang dikenal menerapkan konsep eco green di tempat wisatanya. Jadi nih, wisata di Sentul itu dikelilingi oleh gunung dan tanah yang berbukit. 

Daripada penasaran, yuk simak beberapa tempat seru di Sentul yang wajib dicoba weekend ini bersama teman dan keluarga.

1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar Sentul

3 2
Weekend main ke curug di Sentul, sebelumnya ke hutan pinus dulu. 

Sentul memang punya banyak cerita! Salah satu destinasi yang wajib kawanjo coba adalah berkunjung ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar Sentul. Gunung Pancar ini berada di Jalan Desa Kampung Ciburial RT 3/RW 3, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor.

Di kawasan wisata Sentul ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan panorama Hutan Pinus, Fun Games.Tidak hanya itu, di Gunung Pancar Sentul, kamu juga bisa menginap sambil mendirikan tenda di area yang ada. Penasaran coba aja cek paket wisata dan open trip nya di sini.

2. Goa Garunggang Sentul

2 3
Goa Garunggung bikin vibe seru weekend main ke curug di Sentul

Di sini kawanjo bisa melakukan aktivitas seru bersama teman. Goa Agung Garunggang Sentul itu adanya di Jalan Ptp Terusan, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Keren ya Bogor punya banyak tempat wisata ataupun tempat rekomendasi keren! Di sini kawanjo bisa menikmati keindahan goa yang sangat indah. Perjalanan menuju goa ini mengharuskan kawanjo trekking di jalan yang berbelok-belok layaknya labirin.

Setelah selesai melakukan trekking seru, kawanjo bisa bersantai di tepian Sungai Ciherang. Di sini, kawanjo bisa menikmati keindahan alam beserta airnya sejuk dan dingin. Selama perjalanan kawanjo juga melewati beberapa destinasi seperti Leuwi Asih, Leuwi Cadas Malang, melewati persawahan dan hutan. Dijamin tidak terlupakan deh, buruan cobain open trip ke Goa Garunggang.

3. Curug Leuwi Hejo Sentul

Weekend ke curug Sentul
Keindahan Curug Leuwi Hejo

Ini nih curug atau air terjun yang lagi hits ! Kalau gak salah Curug Leuwi Hejo ini paling ramai sekali dikunjungi oleh wisatawan lokal saat weekend kawanjo. Air terjun curug leuwi hejo juga indah sekali, udaranya sejuk ditambah lagi kawanjo betah deh berenang dan mandi di sini. Terdapat berbagai macam flora di sekitaran Leuwi Hejo yang tumbuh subur. Untuk lokasi dari air terjun ini terdapat di Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Rute Curug yang Asyik Ditempuh Buat Ngetrip Sehari

4. Curug Hordeng Sentul

weekend ke curug di sentul
Pemandangan curug hordeng Sentul Bogor

Liburan lagi pandemi COVID-19 ini sebaiknya coba ngetrip yang deket aja dulu. Berkunjung ke Bogor, Jawa Barat tepatnya Sentul dan sekitarnya. Di sini juga banyak kok destinasi wisata menarik dan seru yang bisa dicobain bersama keluarga dan teman. Salah satunya adalah Curug Hordeng Sentul kawanjo. Curug Hordeng juga bagus dan tidak kalah indah dibandingkan dengan Curug Kencana.

Bahkan letaknya juga berdekatan kok, jadi kawanjo juga bisa coba serunya ke curug kencana. Airnya jernih dan hanya punya kedalaman 1,5-2 meter saja. Letaknya ada di Jalan Gunung Wangun, Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

5. Air Terjun Bidadari Sentul

1 4
Penampakan tempat wisata Sentul Air Terjun Bidadari

Seru banget ke Sentul Bogor kawanjo. Ada juga nih trip seru ke air terjun bidadari Sentul. Air terjun ini punya air yang sangat segar sekali. Lokasi air terjunnya ini juga sangat tersembunyi, adanya di Desa Bojong Koneng. Air terjun bidadari Sentul jadi destinasi wisata favorit karena punya daya tarik tersendiri yaitu kolam renang yang dikhususkan untuk anak-anak tepat di bawah air terjun dengan kedalaman air hanya 30 cm saja. 

Air terjun ini memiliki air yang sangat segar dan berada di kawasan yang tersembunyi tepatnya di Desa Bojong Koneng. Salah satu daya tarik dari air terjun ini adalah kolam renang dikhususkan untuk anak-anak yang terletak di bawah air terjun dengan kedalamannya sekitar 30 cm.

Sedangkan untuk kolam renang dewasa memiliki kedalaman 1,5 meter. Curug Bidadari ini memiliki debit air yang cukup deras dengan ketinggian mencapai 50 meter.

6. Taman Budaya Sentul City

2 4
Aktivitas seru di Taman Budaya Sentul

Kawanjo, kalian tahu gak jika ada Taman Budaya Sentul City? Pasti tahu dong ya. Di sini kawanjo akan melihat konsep budaya dengan temanya yaitu tradisional Sunda. Taman Budaya Sentul ini berdiri di atas tanah seluas 6 hektare. Ada paket wisata menarik di sini yaitu Recreation program, Education program, Meeting program, dan Development program. 

7. Curug Love Sentul Bogor

Curug Love
Pemandangan Curug Love Foto : dennyirawan

Lanskap alam yang indah akan menyajikan udara yang sejuk dan bisa menjadi pereda stress yang timbul karena suasana suntuk di kota. Curug Love ini itu ada di Desa Bantar Karet, Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jika kawanjo mau berangkat dari Jakarta, mudah sekali. Kami bisa ke Bogor lewat Tol Jagorawi. Keluar di gerbang tol Sentul City dan belok ke kiri arah Jungle Land.

8. Garuda Farm Sentul

3 3
Ilustrasi foto adalah kampung koneng Sentul

Di sini kawanjo bisa belajar sambil liburan seru. Garuda Farm ada di Jalan Raya Bojong Koneng, Bogor. Kawanjo bisa mengandalkan wisata dari segi pertanian dan peternakan dengan sasaran utamanya yaitu pelajar dari berbagai kalangan. Ada paket wisata yang terbagi menjadi pelatihan pertanian dan peternakan, wisata alam, camping edukasi, dan ceremonial. 

Itulah beberapa destinasi wisata menarik yang bisa dicobain saat berkunjung ke Sentul, Bogor, Jawa Barat. Sebenarnya masih banyak lagi kawanjo, tapi Pigijo kasih yang sangat menarik dulu, untuk lebih lengkapnya mengenai paket wisata dan open trip bisa cek di sini.

Baca Juga : Tes Adrenalin Di Curug Ekstrem Ini, Dijamin Seru dan Menantang

0 comments on “Weekend Main ke Curug di Sentul, Yuk Ngetrip ke 8 Tempat Seru Berikut ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.