Local Experiences

5 Trik Biar Kamu Bisa Ngetrip Murah Berfaedah, Selamat Mencoba!

Pandemi belum juga berakhir, namun hasrat plesir terus bergulir. Masihkah ada kesempatan berwisata, mengukir kenangan manis dengan biaya ekonomis?

Tak terbayang bagaimana kondisi tempat wisata nanti saat pandemi COVID-19 ini berangsur normal. Menuju dua tahun, pandemi COVID-19 ini belum jua menunjukkan tanda-tanda berakhir. Hasrat ingin berwisata ditambah rasa bosan yang terakumulasi, wah bisa-bisa terjadi lonjakkan pengunjung di lokasi wisata lalu berujung pada kenaikan tarif nih Kawanjo.

Ya itu, karena semuanya menumpuk hasrat ingin jalan-jalan, bisa dipastikan berwisata menjadi kebutuhan primer saat pandemi COVID-19 berakhir. Jika salah pilih momen, liburan kawanjo bisa kurang syahdu dan trip murah hanya jadi mimpi. Untuk itu kami akan berikan 5 trik agar kamu semua bisa dapat trip murah namun tetap berfaedah.

1. Hindari high season

trip murah, trip murah berfaedah, kereta api, trip kereta api, transportasi murah, wisata pandemi, pandemi, tips traveling, tips wisata, tips jalan-jalan, tips wisata murah, wisata dekat, wisata murah, jalan-jalan murah, paket wisata murah, trip dekat, trip terjangkau, jalan-jalan serba murah, high season, trip ramai, wisata ramai
Kalo liburan agak sumpek juga kurang oke lah Kawanjo.


Di luar pandemi COVID-19 saja, harga tiket transportasi dan penginapan tergolong tinggi saat periode peak season atau high season. Selain itu, berlibur di peak season cukup merugi Kawanjo, karena spot fotomu akan terganggu dengan banyaknya pengunjung yang lain. Jaminan ramai pengunjung lah. Jadi, carilah waktu berlibur di periode low season. Dijamin, trip murah berfaedah ada ditanganmu.

Baca Juga : Weekend Ini Kemana? Cobain Ngetrip ke 8 Tempat Seru di Sentul Yuk!

2. Pilih trip ke lokasi yang tidak terlalu populer

trip murah, trip murah berfaedah, kereta api, trip kereta api, transportasi murah, wisata pandemi, pandemi, tips traveling, tips wisata, tips jalan-jalan, tips wisata murah, wisata dekat, wisata murah, jalan-jalan murah, paket wisata murah, trip dekat, trip terjangkau, jalan-jalan serba murah
Alam indah ini serasa milik kita saja.

Untuk mendapatkan trip murah atau paket wisata yang menarik, jangan coba-coba pergi ke lokasi destinasi wisata populer, jangankan biaya perjalanannya, harga tiket masuk dan jajanannya sudah pasti bertarif tinggi. Cobalah cari open trip murah yang punya popularitas yang menengah ke bawah. Meski menengah ke bawah, bukan berarti lokasi wisata yang kita datangi kurang oke Kawanjo.

Kita bisa berpetualang cari pantai perawan di Pulau Jawa, atau berenang di curug yang belum banyak dikenal orang. Senangnya dapat, pengalamannya dapat.

3. Hindari liburan saat weekend

trip murah, trip murah berfaedah, kereta api, trip kereta api, transportasi murah, wisata pandemi, pandemi, tips traveling, tips wisata, tips jalan-jalan, tips wisata murah, wisata dekat, wisata murah, jalan-jalan murah, paket wisata murah, trip dekat, trip terjangkau, jalan-jalan serba murah, wisata weekday, paket wisata akhir pekan, akhir pekan, pilihan
Daripada liburanmu fail, terus mahal, pikirkan lagi deh untuk liburan di weekday

Yes, liburan itu identik banget ya sama weekend, seperti tak terpisahkan. Pasalnya bagi para pekerja, waktu lowong biasa terjadi saat akhir pekan. Tapi, di akhir pekan itulah harga hotel dan tiket transportasi cenderung tinggi. Trip murah lagi-lagi jadi sekadar mimpi Kawanjo. Jika membutuhkan liburan, cobalah ajukan cuti di weekday, niscaya trip murah bisa terwujud.

4. Jangan malas buat perbandingan

trip murah, trip murah berfaedah, kereta api, trip kereta api, transportasi murah, wisata pandemi, pandemi, tips traveling, tips wisata, tips jalan-jalan, tips wisata murah, wisata dekat, wisata murah, jalan-jalan murah, paket wisata murah, trip dekat, trip terjangkau, jalan-jalan serba murah, aplikasi trip murah, aplikasi traveling, aplikas, rekomendasi aplikasi
Dari sini kita banyak belajar tentang pengelolaan uang saat traveling.

Untuk bisa dapatkan trip murah, cobalah untuk membuat perbandingan seluruh biaya perjalanan. Mulai dari tiket, makan, dan transportasi yang hendak kamu gunakan di lokasi trip. Misalnya, naik angkot saja bisa, kenapa harus pakai ojek? Atau bahkan sewa kendaraan bisa lebih menghemat pengeluaranmu. Atau sebelum memulai trip, kita bisa cari referensi tempat makan yang ramah kantong di daerah setempat.

Baca Juga : Menelusuri 10 Danau Air Tawar Paling Memesona di Indonesia

Justru sekarang banyak aplikasi yang menawarkan paket trip murah atau paket wisata murah. Kamu bisa habiskan waktu untuk pilih-pilih tuh Kawanjo. Terkadang alternatif berbiaya murah tidak bisa memfasilitasi segala keinginanmu Kawanjo, yang penting masih bisa kita maklumi dan atasi, semua beres.

5. Transportasi darat memang tepat

trip murah, trip murah berfaedah, kereta api, trip kereta api, transportasi murah, wisata pandemi, pandemi, tips traveling, tips wisata, tips jalan-jalan, tips wisata murah, wisata dekat, wisata murah, jalan-jalan murah, paket wisata murah, trip dekat, trip terjangkau, jalan-jalan serba murah, pertimbangan, pertimbangan pesawat, pesawat, maskapai murah, maskapai aman
Yakin mau naik pesawat aja?

Membayangkan tiket pesawat saja, rasanya sudah cukup menguras kantong. Memang dari segi waktu akan berbeda jauh. Namun kalau dari segi harga, pilihan ini cukup signifikan untuk menekan budget. Ke Yogyakarta atau Bandung naik kereta? Boleh juga. Pemilihan hotel atau penginapan juga bervariasi. Jangan ragu men-download aplikasi pencarian hotel yang sudah banyak ragamnya.

Hotel murah tapi bagus banyak kok, apalagi ada promo. itu mesti masuk tips dapatkan trip murah sih. Itulah beberapa tips yang bisa menekan pengeluaranmu untuk berwisata. Banyak kok trip murah yang bisa bikin hasrat jala-jalanmu terpenuhi. Yang deket aja dulu juga bisa. Jadi tak perlu ada kerisauan soal biaya.

Sudah siap dapatkan trip murah? Jika belum, coba cek di sini ya. Selamat mencari!

Baca Juga : Trip Yang Deket Aja Dulu

0 comments on “5 Trik Biar Kamu Bisa Ngetrip Murah Berfaedah, Selamat Mencoba!

Leave a Reply

%d bloggers like this: