Destinasi wisata Jakarta
Local Experiences

Batal Mudik? Ngetrip di 5 Destinasi Wisata yang Ada Di Jakarta Yuk!

Mudik 2021 dilarang, tapi jangan khawatir, kawanjo tetap bisa liburan di destinasi menarik yang ada di Jakarta ini.

Yuk daripada bingung mau kemana, lebih kita ngetrip sekitaran Jakarta aja, gimana kawanjo?

Pandemi COVID-19 dan juga usaha Pemerintah untuk menyelesaikan proses vaksinasi di Indonesia membuat mudik 2021 kembali dilarang. Larangan mudik 2021 dibuat agar masyarakat Jakarta tidak bisa pergi berlibur ke luar pulau. Tapi tidak usah khawatir kawanjo, karena kita semua masih bisa menikmati liburan di berbagai daerah Jakarta. 

Kawanjo tetap bisa menikmati suasana lebaran sambil mengunjungi beberapa destinasi wisata mulai dari kuiner hingga pantai. Buat kamu yang batal mudik lebaran terus mau staycation di Jakarta aja, ada 5 tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama teman atau keluarga di hari Raya Idul Fitri 2021 ini.

Baca Juga : Trekking Curug Leuwi Hejo vs Curug Cibeureum, Lebih Asyik yang Mana Nih?

1. District 8 SCBD

Destinasi wisata Jakarta
Spot menarik foto di district 8 mall Ashta

Mungkin banyak tahu, atau ada juga yang tidak sadar jika ada sebuah mall yang sangat artsy banget kawanjo. Di sini kamu bisa banyak menemukan spot bagus untuk kebutuhan konten di media sosial. Tidak hanya itu saja, banyak juga restoran dan tempat nongkrong yang asyik dan punya menu yang oke banget. Dijamin, kamu akan betah di sini. 

2. Pondok Indah Mall 3

Destinasi wisata Jakarta
Jembatan kaca yang viral di Pondok Indah Mall 3

Ada yang baru, atau mungkin sudah ada lama hanya baru tahu ya, hem… Di Pondok Indah Mall 3 juga ada yang menarik nih. Memang sih, jika bicara mall, sudah pasti isinya itu restoran dan arena bermain. Tetapi, tidak sedikit juga mall yang menjual pemandangan dan keunikan sekarang ini.

Di Pondok Indah Mall 3, kawanjo bisa menemukan atap berkaca. Di sini jadi spot menarik banyak pengunjung, karena mereka benar-benar akan merasakan berdiri di kaca dan diatas ketinggian. Pokoknya, dijamin seru deh liburan hari Raya Idul Fitri 2021 itu ke mall habis makan ketupat opor. 

3. Taman Mini Indonesia Indah

Destinasi wisata Jakarta
Taman Mini Indonesia Indah

Ini adalah destinasi wisata yang cukup legenda dikalangan masyarakat Indonesia. Taman Mini Indonesia Indah adalah warisan Orde Baru di era kepemimpinan almarhum Presiden Soeharto. Kini Taman Mini Indonesia Indah pun jadi polemik! Terlepas dari hal itu, berkunjung ke tempat wisata ini saat hari Raya Idul Fitri 2021 sudah jadi kewajiban. Kumpul bersama keluarga di Taman Mini Indonesia Indah pasti bermakna. 

4. Kepulauan Seribu

Destinasi wisata Jakarta
Ngetrip seru di sekitaran Jakarta

Bagi kawanjo yang tidak mau pergi ke mall, boleh dicoba ngetrip ke Kepulauan Seribu bersama teman dan keluarga. Habis terima THR lebaran langsung deh berangkat. Pulau Seribu merupakan destinasi wisata unggulan warga Ibu Kota yang rindu akan pesona laut dan pantai. Selain akses yang mudah, Kepulauan Seribu juga memiliki keindahan bawah laut yang memesona.

Di sini kawanjo bisa melakukan banyak aktivitas yang menyenangkan. Mulai dari snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan terumbu karang di habitat alaminya. Tidak hanya itu saja, destinasi wisata favorit ini juga menyediakan berbagai macam akomodasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

5. Suaka Margasatwa Muara Angke

Destinasi wisata Jakarta
Suaka Margasatwa Muara Angke

Biasanya lokasi ini jadi tempat favorit orang untuk melakukan foto prewedding kawanjo. Tapi, oke juga kok dicoba buat kamu yang memang tidak mudik lebaran 2021 ini. Ini adalah Taman Suaka Margasatwa Muara Angke. Letaknya di Kapuk Muara, Kec, Penjaringan, Jakarta Utara. Ada jembatan kayu panjang di sini untuk membantu pengunjung menelusuri hutan alam yang indah dan asri.

Destinasi wisata ini juga menyediakan perahu bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana hutan sambil bersantai di perahu. Taman ini juga dipenuhi pepohonan hijau dan berbagai fauna, seperti monyet, biawak, dan burung. Pengunjung bisa mengambil foto saat menjelajahi hutan bakau. Yuk coba cek paket wisata dan ngetrip seru di sini.

Baca Juga : 4 Wisata Seru di Jakarta Timur Selain Taman Mini

0 comments on “Batal Mudik? Ngetrip di 5 Destinasi Wisata yang Ada Di Jakarta Yuk!

Leave a Reply

%d bloggers like this: