Taman Nasional Baluran
PigiUpdate

Tahun Ini Wajib Ngetrip ke Banyuwangi, Dijamin Seru!

Banyuwangi memiliki banyak objek wisata dengan sejuta pesona keindahan alamnya. Inilah daftar objek wisata hits di Banyuwangi yang wajib kamu kunjungi saat liburan.

Berbicara keindahan alam di Indonesia memang tidak akan ada habisnya. Dari sabang sampai merauke terbentang luas keindahan alam yang pastinya membuat siapa saja ingin mengunjunginya. Banyuwangi, Kabupaten paling timur Pulau Jawa ini menyimpan sejuta pesona alam luar biasa yang harus menjadi trip list Kawanjo saat ingin liburan atau ngetrip bersama teman.

Apapun yang Kawanjo cari ada di Banyuwangi, mulai dari gunung, pantai, padang savana, Hutan sampai Desa wisata dengan tradisi yang unik pun ada di Kabupaten yang mempunyai julukan The Sunrise of Java ini. Seru deh ngetrip ke Banyuwangi.

Inilah daftar objek wisata di Banyuwangi yang wajib Kawanjo kunjungi.

1. Kemegahan Blue Fire Kawah Ijen Banyuwangi

Kawah Ijen
Kawah Ijen, Banyuwangi.

Banyak kawula muda yang ngetrip ke Banyuwangi dengan tujuan destinasi wisata kawah ijen. Kawah Ijen menjadi salah satu destinasi paling populer di Banyuwangi yang berada di Gunung Ijen, yang merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 2.799 mdpl di Jawa Timur. Kawah Ijen termasuk golongan kawah yang memiliki api biru yang cuma ada dua di dunia, cahaya kebiruan ini muncul sekitar pukul 04.00 – 05.00 WIB.

Selain melihat fenomena api biru yang menakjubkan, Kawanjo juga bisa melihat pemandangan Gunung Merapi, Gunung Raung, Gunung Rante, dan lainnya yang terlihat jelas dari Kawah Ijen. Pokoknya dijamin tidak akan menyesal liburan atau ngetrip ke Banyuwangi deh!

2. Padang Savana Taman Nasional Baluran Banyuwangi

Taman Nasional baluran, Banyuwangi.

Kawanjo bisa merasakan sensasi padang savana saat berada di Taman Nasional Baluran yang terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Situbondo. Tempat ini di mendapat julukan sebagai Africa Van Java karena bentangan dan suasana alamnya mirip seperti padang savana di Afrika. Jadi bagi kawanjo yang mau merasakan sensasi Afrika, cukup ke Baluran Banyuwangi saja.

Kawanjo juga bisa menemui hewan-hewan yang berlarian bebas disini, pasti sangat menghibur ya! Bagi Kawanjo yang memiliki hobi fotografi, Taman Nasional Baluran Banyuwangi merupakan spot yang sangat menarik untuk Kawanjo abadikan.

3. “Lord Of The Rings” Hutan De Djawatan Banyuwangi

Hutan Djawatan, Banyuwangi.
Hutan Djawatan, Banyuwangi.

Nikmati kesejukan pepohan di Hutan De Djawatan yang bentuk pohonya mirip pohon-pohon di hutan “lord of the rings” judul film Hollywood yang juga menjadi sebutan tempat wisata di Banyuwangi ini. Kawanjo bisa datang saat weekday jika menginginkan suasana yang sepi dan tenang karena pada hari kerja pengunjung yang datang tergolong sedikit dibandingkan saat weekend.

Saat sore hari, cahaya matahari akan terlihat menawan di antara celah batang dan daun pepohonan trembesi, sangat bagus jika Kawanjo ingin foto atau selfie disana. sebelas dua belas dengan penampakan pohon di hutan yang ada di film ‘Lord of the rings’.

Baca juga : 7 Alasan untuk Kembali ke Banyuwangi

4. Eksotisme Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Pantai Pulau Merah
Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Jika Kawanjo berlibur ke Banyuwangi, jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi Pantai Pulau Merah. Daya tarik utama dari pantai ini ialah bukit hijau di bibir pantai yang memiliki tanah berwarna merah. Nah, itulah alasan kenapa warga setempat menamai pantai ini dengan sebutan Pantai Pulau Merah Banyuwangi ini.

Kawanjo bisa menyusuri bukit hijau ini saat air laut surut. Keadaan ombak yang tenang dan hamparan pasir yang lembut sangat cocok bagi Kawanjo yang ingin menikmati suasana sunset yang indah di pantai ini. Wah, Banyuwangi memang dikenal punya pantai yang gak kalah dengan Bali.

5. Melihat Tradisi Budaya di Desa Adat Osing Kemiren Banyuwangi

Desa Adat Osing Kemiren, Banyuwangi. sumber foto : kemiren.com

Selain terdapat banyak objek wisata yang indah luar biasa, Banyuwangi juga memiliki ragam tradisi budaya yang sangat unik. Desa Adat Osing Kemiren saat ini sudah menjadi desa wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Desa Adat ini memiliki berbagai keunikan mulai dari adat,tradisi, kesenian,kuliner serta pola hidup masyarakatnya yang masih menjaga tradisi adat sejak dulu.

Bagi Kawanjo yang menyukai culture tourism wajib banget nih untuk dateng ke sini! Nah Kawanjo, itu dia beberapa objek wisata pilihan Pigijo yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Banyuwangi. Temukan berbagai pilihan paket wisata terbaik Banyuwangi hanya di sini!

Baca juga : Cinta Desa Wisata : Cerita Indah Sarat Makna, Trip Yang Deket Aja Dulu

0 comments on “Tahun Ini Wajib Ngetrip ke Banyuwangi, Dijamin Seru!

Leave a Reply

%d bloggers like this: