Sandiaga Uno
PigiNews

Bangkitkan Dunia Pariwisata Indonesia, Sandiaga Uno Gaspol ke Sumbar

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang berusaha membangkitkan kembali dunia pariwisata Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno kembali melakukan kunjungan kerja di Sumatra Barat pada Jumat (23/4). Sandiaga Uno yang menjabat sebagai Menparekraf ini memang seringkali mengupload kegiatannya di media sosial milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Nah, selama di Sumatra Barat, Sandiaga akan Gercep, Geber, dan Gaspol!

Baca Juga : Lebaran Ini, 7 Juta Orang Masih Ngotot Mudik Meski Dilarang

Melansir detik.com, Kedatangan Sandiaga Uno di tengah cuaca terik tersebut dalam rangka untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Ranah Minang, sekaligus beliau meninjau industri kuliner rendang yang rencananya memang akan dibuat mendunia. Tidak hanya itu, Sandiaga Uno juga ke Sumatra Barat dalam rangka membalas kunjungan 11 Kepala Daerah yang pada waktu itu sowan ke kantor Sandiaga di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf beberapa waktu lalu. 

Selain Gercep, Sandiaga Uno ke Sumatra Barat juga akan Geber alias Gerak bersama. Geber maksudnya adalah menggerakan semua elemen untuk bekerja bersama dalam memajukan sektor pariwisata Sumatra Barat. Terakhir, selama di Sumatera Barat Sandiaga Uno bakal Gaspol alias Garap Semua Potensi Pariwisata yang ada di Ranah Minang.

Sandiaga Uno selama melakukan kunjungan kerja ke Sumatra Barat juga dijadwalkan berkunjung ke beberapa spot destinasi wisata menarik. Destinasi wisata itu antara lain adalah desa wisata Kubu Gadang, sentra songket Pandai Singkek, Ngarai Sianok hingga Geopark Ranah Minang Silokek. Seperti diketahui, pandemi COVID-19 membuat dunia pariwisata Indonesia khususnya mati dan tidak bisa bergerak. 

Oleh karena itu Sandiaga Uno pun sebagai Menparekraf mempunyai cara untuk kembali membangkitkan lagi gairah dunia pariwisata lokal khususnya. Dengan melakukan kunjungan kerja, Sandiaga jadi mengetahui apa saja kekurangan dan kelebihan sebuah tempat wisata. Salah satu yang sering dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah penambahan desa wisata. 

Desa wisata dianggap bisa jadi salah satu cara untuk kembali membangkitkan gairah dunia pariwisata, terutama menggaet turis lokal. Tentu saja dengan aturan main sesuai protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini. Ayok dukung dunia pariwisata dengan mencari tahu paket wisata menarik di sini. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan ya!

Baca Juga : Syarat Naik Pesawat Rute Domestik Selama Pandemi COVID-19

0 comments on “Bangkitkan Dunia Pariwisata Indonesia, Sandiaga Uno Gaspol ke Sumbar

Leave a Reply

%d bloggers like this: