Technology

5 Rekomendasi Aplikasi Kuliner untuk Cari Hidangan Buka Puasa Lezat

Kawanjo kini enggak perlu binggung lagi untuk memilih aplikasi mencari kuliner buka puasa.

Bulan suci Ramadan hampir dua pekan. Mencari kuliner buka puasa menjadi salah satu kegiatan seru sepanjang Ramadan. Di zaman modern sekarang cari kuliner buka puasa tak perlu ribet lagi, cukup buka aplikasi lalu muncul berbagai rekomendasi kuliner lezat.

Menjamurnya berbagai aplikasi demi mempermudah Kawanjo mencari makananan pasti buat binggung. Tapi tenang saja, kawanjo enggak perlu khawatir, kita punya lima rekomendasi aplikasi kuliner terbaik dan pastinya user friendly untuk mempermudah Kawanjo cari kuliner buka puasa.

BACA JUGA: Cek Jadwal Puasa?Coba 5 Aplikasi Ini, Dijamin Ibadah Tepat Waktu

Aplikasi-aplikasi ini yang kita rekomendasikan juga beragam. Ada yang bisa antar makanan sampai di depan tempat tinggal Kawanjo, sampai yang cuma menampilkan rekomendasi dan review tempat kuliner buka puasa, lengkap nih kita kasih rekomendasinya buat Kawanjo.

Sebelum Kawanjo leyeh-leyeh download aplikasi-aplikasi keren buat kuliner buka puasa, kita pengin ingatkan lagi, yang mau kuliner di tempat harus tetap disiplin protokol kesehatan. Pandemi COVID-19 belum usai soalnya. Oke deh, dari pada pengantarnya makin kepanjangan, yuk Kawanjo lirik lima aplikasi kuliner rekomendasi kami:

1. Qraved

Qraved jadi salah satu aplikasi kuliner ternama di Indonesia.
Qraved memudahkan mencari kuliner lezat

Fitur yang ada di aplikasi Qraved terbilang cukup lengkap. Aplikasi kuliner ini mendapat review 4.0 di Playstore. Dengan rating tersebut, aplikasi ini masuk yang kami rekomendasikan ke Kawanjo yang ingin cari kuliner-kuliner lezat buka puasa.

Selain user friendly, Qraved punya beberapa keunggulan lain sebagai suatu aplikasi kuliner. Kawanjo bisa mendapatkan rekomendasi tempat makanan, review restoran-restoran dan juga bisa menggunakan memesan kuliner buka puasa lewat jasa antar yang ada di berbagai platform ojek online.

2. Zomato

Zomato merupakan salah satu aplikasi ternama untuk mencarai rekomendasi kuliner.
Aplikasi Zomato asal India

Pada 2020, kabar menggemparkan datang dari aplikasi Zomato. Mereka menutup kantor operasionalnya di Indonesia. Namun, Kawanjo jangan khawatir aplikasi ini masih tetap bisa digunakan di Indonesia. Hanya fitur Zomato Pro saja yang layanannya dihentikan akibat penutupan kantor di Indonesia.

BACA JUGA: 5 Tempat Makan di Bali ini Bakal Bikin Momen Berbuka Puasa Jadi Istimewa

Selain Zomato Pro, layanan lain di Zomato tetap berjalan lancar. Untuk mencari makanan buka puasa aplikasi ini bisa jadi pilihan. Zomato punya fitur trending makanan di sekitar lokasi tempat Kawanjo berada. Kini, Zomato juga menyediakan layanan pesan antar yang makin memudahkan Kawanjo berbuka puasa. Fitur unggulan lainnya Zomato punya rekomendasi pencarian berdasarkan harga, menu, dan lokasi favorit kawanjo.

3. PergiKuliner

Meski baru PergiKuliner mulai diganderungi untuk mencari kuliner.
Aplikasi PergiKuliner mulai curi perhatian

Salah satu aplikasi kuliner untuk mencari buka puasa di bulan Ramadan yang kami rekomendasikan untuk Kawanjo adalah PergiKuliner. Selain dalam bentuk Aplikasi, PergiKuliner tersedia pula dalam bentuk web. Meski dibilang newbie, PergiKuliner bisa mencuri perhatian penikmat aplikasi kuliner.

Di Playstore apliksi ini mendapat rating 4.4 dari 789. Review positif dikarenakan aplikasi PergiKuliner menyediakan fitur yang makin memudahkan user mencari tempat kuliner. Di Pergikuliner, tersedia keterangan lengkap dari kuliner-kuliner rekomendasi seperti alamat, no telepon hingga review. Namun, sayangnya aplikasi PergiKuliner baru tersedia di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

4, Shopee (ShopeeFood)

ShopeeFood jadi layanan anter terbaru untuk memilih kuliner.
ShopeeFood fitur baru Shopee untuk kuliner

Aplikasi e-Commerce asal Singapura Shopee belum lama ini meluncurkan fitur baru, ShopeeFood. Meski datang belakangan, ShopeeFood kini diganderungi penikmatikuliner khususnya yang berburu kuliner berbuka buasa. Shopee yang dikenal e-Commerce banyak diskon dan promo memakai resep yang sama untuk fitur delivery makananan.

Buat Kawanjo yang mau mencari kuliner berbuka Puasa di bulan Ramadan, di ShopeeFood tersedia segudang menu dari puluhan ribu merchant yang ada. ShopeeFood juga menyediakan potongan ongkir langsung dan voucher diskon 50 persen sampai Rp 35 ribu. Nilai plus lain dari ShopeeFood makanan Kawanjo akan diantar langsung oleh mitra pengemudi ShopeeFood, bukan layanan antar dari aplikasi lain, lebih mudah bukan.

5. GoJek (GoFood)

Gofood tetap populer bagi pemburu kuliner lezat.
GoFood tetap jadi aplikasi populer

Salah satu pelopor layananan aplikasi antar makananan di Indonesia adalah GoJek dengan fitur GoFood. Sudah bertahun-tahun GoFood menjadi aplikasi layan antar makanan paling populer di Indonesia. Prestasi itu diraih lantaran GoFood selalu berinovasi untuk memenuhi kebutuhan user.

Di bulan suci Ramadan, GoFood kembali memunculkan fitur-fitur yang membuat pencarian Kawanjo untuk berbuka puasa kian mudah. Fitur-fitur yang tersedia termasuk pilihan makanan untuk sahur dan takjil berbuka puasa. Jadi, enggak salah kan GoFood masih tetap ada di atas aplikasi multi fungsi termasuk untuk mencari kuliner-kuliner menggugah selera.

Kalau sudah membaca rekomendasi kami, kini terserah Kawanjo mau pakai aplikasi mana untuk memilih kuliner favorit saat buka puasa. Kawanjo yang ingin ngetrip, bisa tengok paket-paket wisata seru kami di sini, jangan lupa diintip, ya.

0 comments on “5 Rekomendasi Aplikasi Kuliner untuk Cari Hidangan Buka Puasa Lezat

Leave a Reply

%d bloggers like this: