sehari tapi berarti
PigiUpdate

Ngetrip Sehari Tapi Berarti

Buat kamu si Super Sibuk, yang selalu nolak kalo diajak jalan-jalan, sekarang kamu ga perlu khawatir. Pigijo punya solusinya!

Kamu pernah nggak menolak ajakan keluarga, pasangan, atau pun teman buat pergi ngetrip ? Padahal kamu ingin sekali pergi, tapi selalu dihalangi oleh kesibukan kesibukan lain, misalnya saja pekerjaan. Nah, Pigijo akan kasih tip manjur supaya kamu si Super Sibuk bisa tetep ngetrip tapi nggak ninggalin kesibukan!

1. Jangan Menunda!

menunda
Jangan Menunda Pekerjaan

Biasanya kamu sibuk karena kesalahan kamu sendiri nih Kawanjo, misalnya kebiasaan untuk menunda pekerjaan. Sangat wajar jika manusia hobi menunda, kerena kamu akan lebih merasa bersemangat saat mengerjakan pekerjaan mendekati tenggat karena perasaan tertekan. Tapi kebiasaan menunda inilah yang membuat kamu sering kehilangan waktu bersama orang-orang tersayang.

Harusnya kamu sudah bisa ngetrip atau berkumpul bersama teman dan keluarga kamu, tapi karena sempat menunda pekerjaan sebelumnya, terpaksa harus mengorbankan waktu dilain hari. Mau tidak mau kamu harus mengorbankan waktu berkumpul bersama teman dan keluarga yang seharusnya bisa kamu dapatkan.

2. Pilih Prioritas

Prioritas
Utamakan priotritas untuk dikerjakan

Memiliki banyak rencana dan juga pekerjaan biasanya menjadikan kamu tidak bisa fokus dan tidak bisa membagi waktu nih Kawanjo. Kamu menjadi lupa akan apa yang harus kamu prioritaskan untuk dilakukan terlebih dahulu. Berniat untuk menyelesaikan semua pekerjaan, tapi hasilnya malah tidak ada yang terselesaikan.

Penting sekali bagi kamu si Super Sibuk untuk memilih prioritas dalam setiap kegiatan dan pekerjaan kamu. Kamu akan merasa sangat terbantu karena semua kegiatan sudah tersusun sesuai dengan tingkat prioritas yang harus kamu selesaikan terlebih dahulu. Jadi kamu juga tidak akan lupa untuk memasukan kegiatan berlibur bersama orang – orang tersayang sebagai salah satu prioritas kamu.

Baca Juga : Lawan Takutmu, Pilih yang Ekstrem!

3. Buat Jadwal

schdule
Selalu buat jadwal atau schdule pekerjaan yang ingin dilakukan

Masih berhubungan sama prioritas nih, apalagi buat kamu si Super Sibuk yang suka lupa. Jadwal penting banget untuk membantu kamu menyusun prioritas kamu. Kamu bisa menulisnya di notes HP atau buku catatan kamu, supaya selalu bisa mengingatkan kamu tentang hal pertama apa yang harus kamu lakukan.

Biasanya karena terlalu banyak hal penting yang harus dilakukan kamu otak kamu terkadang tidak sanggup untuk menerima informasi dan mengolahnya untuk langsung dikerjakan. Dangan bantuan jadwal, kamu akan merasa terbantu untuk menyusun prioritas sehingga otak kamu hanya akan mengingat hal hal yang sudah kamu jadwalkan.  

4. Tentukan Tenggat Waktu

tenggat waktu
Selalu ingat dan menepati deadline

Ketika mengerjakan sesuatu, waktu adalah hal yang tidak bisa kamu jeda apa lagi kamu hentikan. Maka dari itu, kamu harus pintar dan cerdas dalam mengaturnya. Jangan sampai malah waktu yang akan mengejar kamu dan membuat semua rencana kamu berantakan. Kamu harus patuh terhadap tenggat yang sudah ditentukan. Mengabaikan tenggat waktu hanya akan membuat kerja Anda jauh dari efektif dan tidak akan produktif.

Menentukan tenggat waktu berguna untuk memastikan bahwa kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat pada waktunya. Tenggat waktu juga melatih kamu untuk lebih bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang diemban. Jadi, berusahalah untuk menentukan tenggat waktu disetiap pekerjaan yang kamu lakukan.

5. Sehari Tapi Berarti

Sehari berarti
Sehari tapi Berarti

Nah, jika kamu sudah melakukan empat tip sebelumnya, tip ke lima ini adalah kuncinya. Bagi kamu si Super Sibuk yang sulit untuk pergi ngetrip berhari-hari, memilih one day trip atau half trip adalah jalan ninjanya! Kamu mungkin bisa booking trip yang tidak memakan banyak waktu, tapi tetap bisa bersenang-senang bersama keluarga, teman, ataupun pasangan.

Contohnya kamu bisa trekking ke curug yang ada di Bogor, melakukan aktivitas Canyoning atau City Tour keliling kota lho. Kegiatan kegiatan tersebut tidak akan banyak memakan waktu kamu tapi akan sangat berkesan bagi orang orang yang kamu sayang, karena kamu sudah mau menyediakan waktu sempit kamu untuk berlibur bersama mereka.

Gimana Kawanjo, sekarang kamu ga takut lagi kan ga punya waktu buat berlibur bersama teman atau keluarga? Mulai sekarang coba kamu ikutin 5 tip dari Pigijo, pasti tiap minggu kamu bisa pergi liburan deh. Share juga buat teman atau pasangan kamu yang Super Sibuk yah, supaya mereka bisa kamu ajak pergi berlibur. Jangan lupa untuk cek paket wisata menariknya di sini.

Baca Juga : Bertualang Ke Bromo

0 comments on “Ngetrip Sehari Tapi Berarti

Leave a Reply

%d bloggers like this: