Local Experiences

Mau Ngetrip ke Bandung, Yuk Kunjungi 5 Hidden Gems Ini

Bandung kota sejuta keindahan yang punya segudang objek wisata tersembunyi.

Bandung seakan nggak pernah habis untuk dieksplor. Semakin sering Kawanjo ngetrip di Kota Kembang, makin banyak pula hidden gems yang ditemukan. Baik itu wisata modern sampai alam lengkap ada di ibu kota Jawa Barat ini. Hal ini pula yang membuat pelancong dalam maupun luar negeri selalu kangen dan pengin balik lagi ke Bandung.

Bicara melancong ke Bandung kini bukan cuma Tangkuban Parahu, Ciater, Gedung Sate, ataupun Lembang. Ada segudang Hidden Gems yang bisa jadi alternatif ngetrip Kawanjo di Paris Van Java. Salah satu yang lagi jadi perbincangan hangat adalah Stone Garden. Singkatnya objek wisata ini menyuguhkan wisata taman batu yang jarang ada di Indonesia.

BACA JUGA: Ngetrip ke Bandung Tapi Bingung? Nih Cek Daftar Destinasi Wisata Menariknya

Stone Garden yang terletak di Citatah, Kabupaten Bandung Barat cuma satu dari banyak hidden gems di Bandung. Ada banyak lagi objek wisata tersembunyi yang pengin kita kasih rekomendasinya ke Kawanjo. Salah satunya soal wisata misteri yang juga sedang diganderungi oleh penyuka wisata ekstrem. Hebatnya lagi, ngetrip di tempat wisata horor di Bandung ada di berbagai tempat.

Tanpa panjang lebar lagi, kami rekomendasikan lima hidden gems yang cocok buat Kawanjo ngetrip di Bandung. Tapi, inget kalau mau ngetrip dekat-dekat ini tetap patuh protokol kesehatan. Pandemi COVID-19 soalnya belum usai. Dengan disiplin yakin deh, masa berat ini akan cepat kita lewati.

  1. Stone Garden Bandung
Stone Garden Wisata Taman Batu Purba

Seperti sudah disinggung di atas, Stone Garden di Citatah masuk rekomendasi teratas kami untuk Kawanjo wisata di Kota Kembang alias Bandung. Tentunya ada alasan kuat kenapa Stone Garden di Padalarang, Bandung Barat masuk di daftar ini, paling atas lagi.

Stone Garden disebut-sebut sebagai miniatur taman batu ternama di Inggris Stonehenge. Taman batu purba di Bandung ini terletak di wilayah perbukitan seluas dua hektare. Di sana Kawanjo bisa melihat formasi bebatuan alami yang diprediksi terbentuk oleh alam pada jutaan tahun lalu.

Selian menikmati taman batu purba, pemandangan yang disungguhkan di kawasan wisata ini sangat spekatukler dan memanjakan mata. Sebab, taman batu ini terletak padang rumput hijau yang pastinya cocok untuk Kawanjo foto-foto untuk mengisi feed media sosial. Jadi, tunggu apalagi, yuk Ngetrip ke Stone Garden di sekitar wilayah Bandung.

  1. Sungai Cikahuripan Bandung
Sungai Cikahuripan yang disebut sebagai Green Canyon di Bandung

Berlokasi di Bandung Barat Sungai Cikahuripan yang merupakan anak sungai Citarum, wajib masuk ke daftar ngetrip Kawanjo di Bandung Barat. Tempat wisata ini masih terbilang hidden gems. Kebanyakan yang ngetrip di Sungai Cikahuripan masih warga sekitar Jawa Barat dan ibu kota DKI Jakarta.

Terlalu banyak keindahan yang tersimpan di Sungai Cikahuripan. Sungai yang dalam bahasa Sunda berartai sumber kehidupan dulunya dipercaya memiliki manfaat untuk mengobati penyakit. Kini, Sungai Cikahuripan beralih fungsi jadi tempat ngetrip yang seru. Kejernihan air serta keindahan alam di sekitar sungai di Bandung ini adalah magnet dari sungai tersebut. Saking luar biasa indahnya, sungai ini dijuluki Green Canyon.

Kelebihan sungai ini tidak cuma itu saja. Ngetrip di Sungai Cikahuripan Bandung digaransi aman. Arusnya tidak deras, sungai pun dangkal, air sungai tidak berbau dan berasa. Itu lah adalah faktor lain kenapa sungai ini makin banyak dikunjungi pelancong-pelancong dari waktu ke waktu. Meski aman, Kawanjo harus tetap waspada ya.

  1. Kebun Teh Rancabali Bandung
Hamparan hijau Kebun Teh Rancabali

Ngetrip di Kebun Teh bisa dikatakan belum populer di kalangan pecinta wisata. Namun, ngetrip di kebun teh menyimpan banyak keseruan. Jika Kawanjo ingin merasakan sensasi ngetrip wisata satu ini, ngetrip di Kebun Teh Rancabali di Bandung Barat harus masuk pilihan.

Kebun Teh Rancabali di Bandung adalah salah satu hidden gems yang makin sering dibicarakan belakangan ini. Pemandangan asli penggunangan, hamparan kebun teh hijau yang memanjakan mata, hingga sejuknya suasana khas penggunangan adalah daya tarik yang bisa diberikan tempat ngetrip yang sau ini.

Trekking di Kebun Teh Rancabali dijamin bakal menghilangkan penat Kawanjo. Foto-foto di kebun teh ini pula akan membuat feed sosial media Kawanjo makin beragam. Lokasinya yang strategis tak jauh dari wisata lain semacam Situ Patenggang hingga Kebun Strawberry membuat ngetrip di Kebun Teh Rancabali pantang dilewatkan.

  1. Tebing Citatah Bandung
Tebing Citatah yang memacu adrenaline

Adrenaline junkie jangan sampai terlewat. Tebing Citatah di Bandung Barat kudu masuk ke itinerary ngetrip kalian. Karena masuk kategori hidden gems, Tebing Citatah masih menyimpan keindahan alam yang asri dan belum terusik ulah jahil manusia tak bertanggung jawab.

Suguhan utama Tebing Citatah adalah tebing dari gunung-gunung kapur. Berbeda dengan tempat wisata serupa lainnya, kontur tebing di Tebing Citatah lebih mudah untuk dipanjat. Di sini pula ada tiga pilihan tebing untuk dipanjat, mulai dari Citatah 48, Citatah 90 dan Citatah 125. Nama yang diberi sesuai ketinggian tebing. Kawanjo yang suka olahgara ekstrem tinggal pilih mau mendaki yang mana.

Jika tidak suka memanjat, ngetrip di Tebing Citatah tetap asyik. Di sini pemandangan perbukitannya memanjakan mata. Cocok dijadikan tempat santai. Yang lebih menyenangkan lagi, Tebing Citatah sangat mudah dijangkau. Bagi yang datang dari luar Bandung bisa masuk ke sini lewat Tol Cipularang atau Tol Ciawi.

  1. Wisata Horor di Bandung
Patung Pastur HC Verbraak

Hidden gems ngetrip horor di Bandung mau dimulai dari mana? Bandung tuh gudangnya wisata semacam ini. Hehehe. Kita punya beberapa rekomendasi yang pasti bikin bulu kuduk Kawanjo merinding kalau ngetrip ke sana. Ayo, pada berani nggak?

Pertama di Taman Maluku. Urban Legend yang berkembang konon patung Pastur HC Verbraak di tengah taman sering bergerak sendiri, hiii. Kedua Rumah Kentang yang terletak di Jalan Aceh, Kota Bandung. Kisah horor soal rumah ini sudah santer terdengar. Di rumah ini pula katanya sering tercium aroma kentang rebus yang kuat padahal enggak ada yang lagi masak.

Lanjut lagi ya, masih pada berani kan? Kini Kawanjo kami ajak ke rumah ambulans Jl Bahureksa. Di sana ada ambulans bekas yang parkir dan menyimpan kisah horor. Bahkan, dulu pernah ada yang syuting film horor di sini dan kru syuting kerasukan.

Nah, kini Kawanjo tinggal pilih mau ngetrip ke mana di Bandung. Kita juga punya lho paket-paket wisata seru lain. Yuk Kawanjo lirik di sini.

BACA JUGA: Lebaran Virtual, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan?

0 comments on “Mau Ngetrip ke Bandung, Yuk Kunjungi 5 Hidden Gems Ini

Leave a Reply

%d bloggers like this: