Destinasi wisata yang pernah viral
Local Experiences

Nostalgia Destinasi Wisata yang Pernah Viral Tahun 2020

Tahun 2020, ada beberapa destinasi wisata yang viral dan jadi bahan rebutan para traveler lokal.

Indonesia punya sejuta cerita, apalagi soal keindahan alamnya. Banyak orang yang bangga pergi liburan ke luar negeri, sementara di negaranya sendiri justru banyak tempat destinasi wisata yang keren dan sangat instagramable. Mahal? Nggak juga kok, beberapa destinasi wisata ini bahkan pernah viral di tahun 2020, meskipun masih di situasi pandemi COVID-19. 

Masih inget nggak nih kawanjo, destinasi wisata apa saja yang pernah viral di tahun 2020? Yuk, nostalgia dulu, siapa tahu beberapa diantaranya sudah pernah kawanjo kunjungi. 

Destinasi Wisata Mojosemi Forest Park

Destinasi wisata viral
Seorang turis lokal sedang menikmati suasana Jurassic di Mojosemi Forest Park

Kawanjo pasti ingat tahun lalu ad postingan di Instagram yang memperlihatkan bangkitnya hewan purba dinosaurus. Ternyata, itu bukan dinosaurus betul kawanjo, melainkan hanya sebuah replika dinosaurus jenis triceratops. Replika hewan dinosaurus ini berada di Mojosemi Forest Park. Lokasinya ada di Magetan, Jawa Timur kawanjo. 

Seperti layaknya film Jurassic Park, Mojosemi Forest Park termasuk destinasi wisata yang menampilkan banyak jenis dinosaurus. Dan tentu saja, semua dinosaurus ini terlihat sangat nyata. Mulai dari replika dinosaurus fenomenal seperti Tyrannosaurus, Velociraptor, sampai Brachiosaurus yang tingginya mencapai 7 meter. Semuanya dijamin akan mengejutkan kawanjo karena tersebar di penjuru hutan. 

Baca Juga : Wajib Lakukan 5 Hal Ini Saat Trip ke Borobudur

Destinasi Wisata di Dusun Butuh Magelang

Destinasi wisata yang viral
Pemandangan indah di dusun butuh Magelang

Tidak perlu jauh ke Nepal, karena pemandangan desa di sana juga ada di Indonesia khususnya di Magelang, Jawa Tengah. Layaknya pesona pegunungan Himalaya, Dusun Butuh yang letaknya ada di Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini jadi destinasi wisata yang unik dan menarik. Apa itu?

Di dusun ini, kawanjo akan menemukan susunan rumah yang bertingkat dengan latar belakang Gunung Sumbing yang megah. Panorama indah dan udara sejuk menjadikan Dusun ini jadi destinasi wisata yang disukai oleh para traveler. Bahkan ada seorang pendaki yang mengatakan jika Dusun Butuh ini layaknya Nepal. 

Destinasi Wisata Tebing Koja

Destinasi wisata viral
Destinasi wisata Tebing Koja cocok buat kamu yang hobi buat konten di Instagram

Untuk destinasi wisata yang satu ini memang juga pernah viral di Instagram. Tebi Koja atau dikenal dengan nama lainnya yaitu kandang godzilla. Kebetulan saya pernah mengunjungi destinasi wisata ini yang berada di Tangerang Selatan, arah menuju Tiga Raksa. Tebing koja sebenarnya destinasi wisata yang ada karena bekas penggalian pasir.

Tebingnya, dan galian yang sudah terisi dengan air hujan menjadikan destinasi wisata ini semakin unik dan menarik. Apalagi jika kawanjo datangnya di pagi hari, karena kalau siang hari dijamin, panasnya sangat terasa di kepala. Buat kawanjo yang hobi buat konten foto, destinasi wisata tebing koja cocok kok!

Destinasi Wisata Ranu Manduro, Mojokerto

Destinasi wisata viral
Seorang turis lokal sedang berpose, tepat di belakangnya ada Gunung Penanggungan yang tampak gagah

Ini adalah destinasi wisata yang punya keindahan fantastis. Kawasan perbukitan di Mojokerto ini viral di media sosial Twitter dan Instagram, karena lanskapnya yang indah seperti Selandia Baru.  Gunung Penanggungan yang tampak gagah. Lalu, ada pula bebatuan besar menghiasi bentangan rumputnya. Alamnya nampak masih sangat alami. 

Gimana keren kan, seperti cocok juga nih masuk daftar trip di tahun 2021 ini. Kuy buruan. Untuk cek paket wisata dan open trip menarik bisa di sini

Baca Juga : Stasiun Lempuyangan Yogyakarta Juga Punya Destinasi Wisata Menarik

0 comments on “Nostalgia Destinasi Wisata yang Pernah Viral Tahun 2020

Leave a Reply

%d bloggers like this: