Local Experiences

4 Tempat Seru dan Tenang untuk Memulai Work From Bali

Binggung mau Work From Bali di mana? kami punya jawabannya.

Work From Home (WFH) menjadi kegiatan hampir pernah dilakukan semua profesional selama pandemi COVID-19. Kawanjo juga pasti pernah ngerasain kan? WFH merupakan salah satu upaya kolektif yang ditujukan untuk menekan kerumuman yang sangat berpotensi menyebarkan virus corona penyebab penyakit COVID-19.

Setelah satu tahun lebih WFH, gagasan baru muncul dari Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Kini, ia mengagas Work From Bali. Niat Luhut ditujukan demi membantu optimalisasi pulihnya pariwisata khususnya di Bali. Luhut berharap dengan Work From Bali maka tingkat keterisian hotel, vila, maupun penginapan lainnya di Pulau Dewata bakal meningkat.

BACA JUGA: Ngetrip Tipis-tipis di Curug Leuwi Hejo, Yuk Cobain 4 Aksi Seru Ini

Luhut menyebut, untuk awalan dia mendorong pegawai di bawah Kementerian yang dipimpin untuk merealisasi ide Work From Bali itu. Namun, ke depannya gagasan Work From Bali bisa juga diikuti beberapa pegawai oleh pelaku usaha lainnya, terutama di sektor swasta. Ide Work From Bali bahkan didukung Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

“Work From Bali mudah-mudahan dapat menarik para profesional di sektor pemerintahan maupun dunia usaha, untuk memastikan peningkatan tingkat kunjungan hotel,” ujar Sandiaga beberapa waktu lalu.

Sandiaga Uno dukung Work From Bali

Tak salah memang memilih Bali sebagai lokasi agar pekerja masih bisa tetap bekerja meski tidak berada di kantornya. Ada segudang tempat wisata yang bisa dipilih untuk memulai program Work From Bali. Kawanjo yang mau Work From Bali, ini kami rekomendasikan empat lokasi yang cocok untuk memulai bekerja di Pulau Dewata.

Akan tetapi, sebelum melihat rekomendasi tersebut, kami enggak bosan mengingatkan ke Kawanjo untuk patuh protokol kesehatan bahkan bagi yang sudah menerima vaksin. Mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak masih jadi barang wajib agar pandemi COVID-19 segera usai. Tapi kami yakin, Kawanjo semua taat prokes. Oke, enggak perlu panjang lebar lagi, yuk intip rekomendasi Work From Bali:

1. Ubud

Tenangnya Ubud untuk Work From Bali

Kawanjo pasti sudah tidak asing dengan desa adat Ubud di Bali. Work Form Bali di Ubud seakan menjadi impian seluruh profesional dan kalangan usaha. Tak heran kalau Ubud jadi sasaran Ubud memenuhi segala bentuk persyaratan untuk dijadikan kantor ‘kedua’ bagi Kawanjo.

Ubud yang ketenarannya terdengar hampir di seluruh dunia, terletak di antara sawah-sawah dan hutan berjurang-jurang. Bagi pecinta ketenangan Ubud selalu jadi pilihan nomor satu. Bahkan Ubud adalah destinasi Yoga favorit. Ketenangan yang ditawarkan Ubud pun cocok bagi Kawanjo yang ingin Work From Bali.

2. Nusa Dua

Nusa Dua dengan berbagai pantai indah cocok untuk Work From Bali

Kawasan Nusa Dua menjadi salah satu wilayah yang direkomendasikan Kementeria Maritim dan Investasi untuk Work From Bali. Bahkan sudah ada 16 hotel di Nusa Dua siap bekerja sama menyediakan akomodasi dan fasilitas hotel WFH dari Bali tersebut. Kawasan Nusa Dua sendiri sudah memperoleh sertifikat Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Memilih Nusa Dua jadi tempat Work From Bali tepat adanya. Nusa Dua merupakan kawasan wisata dengan pantai privat hampir di setiap hotel di sana. Jika Kawanjo ingin suasana tenang namun berada di pinggir pantai jadikanlah Nusa Dua sebagai kantor jauh Kawanjo saat berada di Pulau Dewata.

3. Denpasar

Kota besar namun tidak padat ada di Denpasar

Mungkin Kawanjo bertanya kenapa ibu kota provinsi Bali ini masuk ke dalam rekomendasi kita. Wajar pertanyaan tersebut melintas di benak Kawanjo, tapi tenang kami punya jawabannya, yang pastinya bikin Kawanjo mulai mempertimbangkan untuk Work From Bali dari Denpasar.

Banyak dari kita yang sudah terbiasa bekerja di kota besar, jika mulai bekerja dari desa atau pinggir pantai malah jadinya malas-malasan. Nah agar suasana kota besar tetap terjaga saat Work From Bali, Denpasar bisa jadi pilihan. Suasana Denpasar adalah perpaduan budaya modern dan budaya asli Bali. Apa yang ada di kota-kota besar di Indonesia seperti kafe, gedung perkantoran, hingga mal tersebar di Denpasar.

BACA JUGA: Nostalgia Destinasi Wisata yang Pernah Viral Tahun 2020

Jadi suasana kota akan terasa dan membuat Kawanjo tetap berada jalur yang tepat meski Work From Bali. Satu lagi nilai plus Denpasar, meski ibu kota provinsi, Denpasar tak sepadat kota lain di Indonesia. Oleh karenanya suasana tenang saat bekerja pun sangat bisa terasa.

4. Sanur

Pantai Sanur bisa jadi pilihan

Ada di urutan paling bawah bukan berarti Pantai Sanur jadi pilihan terakhir Work From Bali. Akan ada segudang pengalaman seru jika Kawanjo Work From Bali dari Sanur. Suasana pantai yang tenang jadi alasan pertama. Kedua Sanur surganya kuliner di Bali. Perut Kawanjo enggak akan keroncongan jika bekerja dari Sanur.

Salah satu alasan lain, yang pastinya bakal jadi pertimbangan besar, adalah sunrise di Sanur. Kawanjo bangun pagi, lihat sunrise di Sanur terus lanjut kerja. Pasti bakalan semangat 45 untuk bekerja sepanjang hari. Sanur pantas kan untuk jadi lokasi Work From Bali.

Itu tadi empat lokasi yang bisa dijadikan tempat Work From Bali. Kalau Kawanjo juga ingin wisata di Bali, bisa cek paket-paket seru dari kami di sini.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Brand Backpack Keren dan Nyaman Untuk Traveling

0 comments on “4 Tempat Seru dan Tenang untuk Memulai Work From Bali

Leave a Reply

%d bloggers like this: