Gowes sepeda sambil trip
Uncategorized

4 Destinasi Wisata yang Juga Cocok Untuk Gowes Sepeda Selain di Jakarta

Kamu suka gowes sepeda dan juga traveling? Pigijo punya beberapa rekomendasi destinasi wisata yang cocok buat gowes sambil refreshing.

Sejak pandemi COVID-19 menimpa Indonesia, masyarakat pun diminta untuk memulai semua aktivitas dengan masa new normal. Memakai masker, menghindari kerumunan dan juga berolahraga agar tubuh tetap bugar. Masa new normal di masa pandemi COVID-19 dan juga sistem bekerja di rumah atau work from home, membuat sebagian orang menyalurkan hobi.

Hobi yang juga populer di masa new normal COVID-19 adalah sepeda kawanjo. Sepeda jadi hobi sehat yang masih trend sampai sekarang. Yang membedakan hanya harga jual sepeda saja yang sempat meningkat di awal-awal new normal saat COVID-19 menyerang Indonesia. Namun untuk aktivitas gowesnya, sampai sekarang masih banyak kok. Hebat orang Indonesia sudah pada sadar betapa pentingnya berolahraga. 

Bisa dikatakan gowes sepeda jadi aktivitas dan juga kebiasaan baru di masa pandemi COVID-19 yang sangat positif bagi kesehatan masyarakat Indonesia. Buat kawanjo yang mau gowes sepeda sambil traveling, bisa coba nih beberapa rekomendasi destinasi wisata versi Pigijo.

1. Kandang Godzilla Tebing Koja

Gowes sepeda sambil trip
Kandang Godzilla jadi destinasi wisata seru buat kalian yang mau gowes sepeda

Oke dikarenakan gowes sepeda di Jakarta terbilang rumit, rekomendasi destinasi wisata pertama yang bisa kawanjo jelajahi sambil bersepeda adalah trip ke kandang godzilla tebing koja. Tenang, di sini gak ada godzilla beneran kok, hanya istilah saja. Kolam-kolam kecil bekas galian pasir sekaligus tebing-tebing menjadi salah satu objek yang menarik para traveler. 

Oh iya di sini juga bagus banget loh buat berburu matahari terbit. Bagi kawanjo yang mau gowes sepeda ke sini juga bisa kok. Kawanjo cukup membawa kendaraan dan loading di sekitar mall AEON Cisauk. Langsung deh gowes lewat Cicayur, parung, sampai ke arah Tebing Koja. Gowes sepeda ke Tebing koja enak kawanjo, jalannya panjang, nyaman dan juga seru ada tanjakan dan turunannya. Tapi ingat ya, harus di pagi hari biar adem dan bisa lebih fresh. 

Baca Juga : Tempat dan Zodiak yang Cocok Untuk Melakukan Solo Traveling

2. Tanjakan KM 0 Sentul 

Gowes sepeda
KM 0 Sentul jadi destinasi wisata seru sambil gowes sepeda dan melihat pemandangan

Bukan anak sepeda jika belum coba gowes sepeda kemari kawanjo. Katanya sih gitu ya dikalangan anak sepeda nih! Rute yang jaraknya sekitar 10 kilometer dari kawasan Sentul City ini didominasi oleh tanjakan yang cukup curam dan menjadi tantangan tersendiri bagi para pesepeda. Rute ini cocok buat gowes sepeda dan memiliki target untuk mengetes mental dan melatih jantung. Tapi ingat ya, listen your body!!! Jangan dipaksa kalau nggak kuat.

Untuk urusan pemandangannya jangan dilawan kawanjo. Siapa yang gak tahu Bogor Sentul? Di sini pusatnya wisata curug yang keren. Jalur gowes sepeda biasanya akan melewati jalan raya alternatif Sentul dan menuju hotel Harris di Babakan Madang. Pokok, sehat dapat dan otak juga bisa fresh deh kalau gowes kemari kawanjo. 

3. Menelusuri Serpong-Cisauk di Pagi Hari

gowes sepeda
Tangsel juga jadi destinasi wisata favorit sambil gowes sepeda kok

Jika kawanjo bertanya, mana lokasi gowes sepeda yang disukai oleh para pesepeda. Jawabannya sudah pasti di daerah Tangerang Selatan. Mulai dari Bintaro-Serpong-Cisauk, kini sudah jadi lokasi yang wajib ditelusuri para pesepeda. Udara yang sejuk, dan juga tata letak perumahan yang jauh lebih rapih sangat membuat mata lebih adem. 

Untuk destinasi wisatanya, jangan ditanya kawanjo. Di Bintaro-Serpong hingga Cisauk itu punya beberapa spot menarik. Sebut saja taman kota, sampai juga ke ranah kulinernya, dijamin nggak kalah sama yang ada di Jakarta deh! Di sini jauh lebih asyik buat gowes sepeda. 

4. Menelurusi Tebing Keraton Sambil Gowes Sepeda

Gowes sepeda
Tebing keraton jadi favorit dikalangan anak gowes nih

Muda mudi Bandung pasti tahu deh, soalnya anak Jakarta saja tahu, hehehe. Wisata Tebing Keraton, nah inget kan kawanjo? Ini wisata sebenarnya sudah ada sejak dulu. Lokasinya berada di dalam kawasan taman hutan raya (Tahura) Ir. Djuanda, Desa Ciburial, Kabupaten Bandung (kawasan Dago, Bandung Utara).

Destinasi wisata Tebing Keraton sempat hits di media sosial. Mau kemari saja, waduh antri banget kawanjo. Nah, awalnya itu sebenarnya ini adalah jalur gowes sepeda kawanjo. Pigijo pernah berbicara dengan anak sepeda di Bandung. Hanya saja, mayoritas sepeda yang ke destinasi ini itu adalah pesepeda gunung All Mountain alias penyuka trek turunan. 

Sebenarnya masih banyak lagi sih kawanjo destinasi wisata yang juga cocok untuk gowes sepeda. Salah satunya adalah gowes sepeda ke Puncak Pas. Jawara banget deh, gowes ke Puncak terus mampir di posko warung Mang Ade. 

Gimana, kawanjo ada referensi lagi nggak nih destinasi wisata yang cocok juga buat gowes sepeda? Share di sini. Oh iya jangan lupa untuk melihat paket wisata dan open trip serunya juga di sini. 

Baca Juga : Perhatikan 5 Hal Ini Jika Mau Trip ke Wilayah Pegunungan

0 comments on “4 Destinasi Wisata yang Juga Cocok Untuk Gowes Sepeda Selain di Jakarta

Leave a Reply

%d bloggers like this: