Wrok From Jogja
PigiNews

Wow, Sandiaga Uno Juga Lagi Persiapkan Work From Jogja Loh!

Jika kemarin work from Bali sudah diadakan, kini Menparekraf Sandiaga Uno sedang mencanangkan work from Jogja. Jadi makin seru aja nih kawanjo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tidak mengungkiri jika akan ada kemungkinan program Work From Bali (WFB) yang juga akan diterapkan di daerah lain. Misalnya saja kemungkinan di Yogyakarta. Sandiaga Uno menyampaikan rencana work from Jogja saat melakukan Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Jakarta. 

“Saat ini kami sedang menyiapkan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk jadi destinasi wisata bagi para pekerja,” jelasnya seperti dilansir dari Kompas.com. 

Baca Juga : Kemenparekraf Mau Kembangkan Wisata Kesehatan di Indonesia

Tidak hanya itu saja, bahkan pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga sudah berkoordinasi dengan dinas pariwisata dari masing-masing kota dan kabupaten hingga provinsi DIY guna menyiapkan semua hal terkait kebijakan Work From Jogja. “Untuk mendukung program tersebut, kami juga akan berkoordinasi dengan para pihak terkait agar infrastruktur jaringan internet di tempat-tempat pariwisata dapat ditingkatkan,” ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno juga menjelaskan jika ada satu hal yang wajib diperhatikan oleh sebuah destinasi wisata untuk menerapkan program Work From Destination. Salah satunya wajib memiliki layanan end-to-end yang terintegrasi sejak para wisatawan tiba di bandara. Sandiaga Uno juga menambahkan, pemeriksaan dan pendataan harus dilakukan menyeluruh bahkan sektor pariwisata di sana juga wajib sudah tersertifikasi CHSE.

Sumber daya manusia (SDM) yang ada juga harus siap dan destinasi wisata masuk dalam zona hijau. Sampai juga para pelaku pariwisatanya wajib sudah divaksin COVID-19. Semua ini dilakukan agar work from destination bisa memberikan rasa nyaman dan aman kepada para wisatawan. Kalau kawanjo, juga ada rencana coba work from Bali atau Jogja nggak nih? Jika ada rencana, coba cek destinasi wisata yang bagus dan aman di sini. 

Baca Juga : Wisata Vaksin COVID-19 di Amerika, Mungkinkah Bisa Diterapkan di Bali?

0 comments on “Wow, Sandiaga Uno Juga Lagi Persiapkan Work From Jogja Loh!

Leave a Reply

%d bloggers like this: