Wisata horor di Indonesia
Local Experiences

Berani Wisata Horor ke Tempat Ini Nggak Kawanjo?

Ada destinasi wisata keren, indah dan bagus tetapi ada juga kok yang horor, dan ini juga banyak peminatnya

Malam jumat tiba waktunya kita berbagi cerita perihal beberapa destinasi wisata horor di Indonesia yang bisa kawanjo masukan daftar trip di minggu ini atau mungkin minggu depan. Wisata horor belakangan ini memang sudah cukup terkenal kawanjo. Nuansa mistis dan misterius menjadikan sebagian orang jadi penasaran. 

Mungkin banyak yang bertanya kenapa di Indonesia banyak tempat wisata horor? Negara kepulauan tercinta kita ini itu punya banyak tempat, bangunan, atau situs bersejarah yang tidak hanya kaya akan sejarah tapi keangkerannya. Bagi kamu yang penasaran dan bernyali besar, kamu harus coba kunjungi rekomendasi destinasi wisata horor di Indonesia yang terkenal angker berikut ini.

1. Wisata Horor di Tjong A Fie Mansion

Wisata horor
Tjong A Fie Mansion jadi destinasi wisata horor

Sebagian orang mungkin tahu tempat yang dibangun pada tahun 1985 ini. Tapi ada juga sebagian yang tidak tahu dimana letak Tjong A Fie Mansion yang masuk daftar wisata horor di Indonesia ini. Letak wisata horor ini adanya di kota Medan. Tjong A Fie Mansion jadi saksi sejarah perjuangan serta perkembangan budaya Tionghoa. Awalnya ini adalah rumah pengusaha dari Guangdong, China yang sukses bikin perkebunan di Medan. 

Lelaki tersebut dikenal sebagai sosok dermawan sekaligus orang terkaya di pulau Sumatera. Desain arsitek yang unik serta cerita mengenai penampakan arwah lelaki yang kerap berkeliaran di sini, Tjong A Fie Mansion pun masuk jadi wisata horor yang dicari di Medan. 

Baca Juga : Uji Nyalimu di 5 Destinasi Wisata Angker Ini, Nomor 2 Paling Menakutkan!!

2. Wisata Horor Fort Rotterdam

Wisata horor
Benteng Fort Rotterdam juga masuk daftar wisata horor di Indonesia

Indonesia pernah dijajah oleh Belanda, jadi tidak heran jika banyak sebagian bangunan yang modelnya mirip negara kincir tersebut. Salah satunya adalah peninggalan Benteng Fort Rotterdam yang dibangun pada masa penjajahan Belanda.Sempat disebut sebagai Benteng  Ujung Pandang letak wisata horor ini ada di pinggir pantai sebelah barat kota Makassar. Bangunan ini dibangun pada tahun 1545 oleh Raja Gowa IX dan sempat menjadi saksi sejarah perjuangan warga Makassar melawan penjajahan bangsa Belanda. 

Saking tuanya, bangunan ini jadi wisata horor di Indonesia. Konon menurut cerita yang beredar nih kawanjo, dikarenakan sering terjadi pembantaian saat upaya perebutan benteng ini oleh masyarakat Gowa, jadinya banyak orang yang tewas di tempat angker ini.  

3. Wisata Horor Pantai Parangkusumo

Wisata Horor
Pantai Parangkusumo ini juga masuk loh dalam daftar wisata horor.

Hayooo kawanjo tahu dan pernah dengar nggak Pantai Parangkusumo? Pantai Parangkusumo ini masuk sebagai destinasi wisata horor di Indonesia. Pantai Parangkusumo adanya di Bantul. Di sini memang pemandangannya sangatlah indah karena pasirnya khas banget yaitu berwarna hitam kegelapan. Tapi kawanjo wajib tahu kalau pantai ini, identik dengan Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul. 

Dikarenakan bersebalahan dengan Pantai Parangtritis, destinasi ke Pantai Parangkusumo ini dianggap sebagai wisata angker dan horor di Indonesia. Ini dikarenakan masyarakat percaya adanya portal gaib yang menghubungkan dunia dengan kerajaan dari Nyi Roro Kidul.

Selain terkenal sebegai salah satu tempat wisata horor di Indonesia yang bernuansa mistis, Pantai Parangkusumo juga menjadi tempat dilaksanakannya berbagai ritual-ritual adat. Dari beberapa daftar destinasi wisata horor diatas, dijamin bisa membuatmu merinding karena punya atmosfer mistis.  Untuk informasi paket wisata dan open trip menarik di Indonesia bisa cek di sini. 

Baca Juga : 5 Wisata Angker di Bali yang Bikin Kamu Tidak Bisa Tidur

0 comments on “Berani Wisata Horor ke Tempat Ini Nggak Kawanjo?

Leave a Reply

%d bloggers like this: