Booking online Bromo
Local Experiences

Mau Ngetrip ke Bromo? Ini 5 Tempat yang Hanya Bisa Dikunjungi Setelah Booking Online

Kawasan Gunung Bromo masuk destinasi wisata favorit. Tapi, jika mau berkunjung ada beberapa tempat yang wajib booking online dahulu.

Sejak 24 Mei 2021 wisata ke Gunung Bromo sudah resmi dibuka kembali. Tentu dengan standar dan prosedur kesehatan COVID-19 sekaligus kuota wisatawan yang ingin ngetrip ke gunung Bromo. Gunung Bromo bukan destinasi wisata yang asing lagi, terutama dikalangan pecinta traveling. Di sini, kawanjo bisa menemukan keindahan yang bisa dibilang banyak deh. 

Baca Juga : Paket Trip ke Bromo Tengger Semeru, Memang Ada Apa Aja Sih Di sana?

Satu contoh saja jika ngetrip ke gunung Bromo, kamu bisa memandang matahari terbit dengan keindahan kaldera yang sangat menawan. Jelas ini jadi aktivitas paling digemari di Bromo. Bicara soal berburu sunrise di Bromo nih, bisa jadi jika kamu pergi sekarang semuanya jadi batal. Mau tahu kenapa? Ini disebabkan pihak Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mewajibkan kawanjo booking online dulu. 

Itulah sebabnya kenapa kawanjo wajib booking online sebelum ngetrip ke Bromo nih! Soalnya kalau belum booking dan kuota pengunjung sudah habis, bisa kecewa dan jadi sedih deh liburan ke Bromo.  Di bawah ini ada 5 tempat destinasi wisata di Gunung Bromo yang wajib kamu booking online dulu sebelum resmi ngetrip kemari.

1. Bukit Penanjakan

Goals ke Bromo selain bisa menikmati udara sejuk dan pemandangan menawan, kita juga bisa berburu matahari terbit (sunrise) di Bukit Penanjakan. Bukit penanjakan ini jadi lokasi favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Bromo- Tengger. Tapi kini bukit penanjakan jadi salah satu tempat di Bromo yang wajib kamu booking online terlebih dahulu. 

Ya, lokasi favorit di Bromo ini harus kamu booking online. Ini dikarenakan pihak TNBTS sudah memutuskan untuk menetapkan kuota pengunjung sebanyak 339 orang per hari di bukit penanjakan.

2. Bukit Mentigen

Lokasinya masih alami, hanya berupa jalan setapak di punggung Bukit Mentigen dan sangat Instagramable. Letaknya tidak jauh kawanjo dari pintu masuk Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru di Cemoro Lawang. Kamu juga bisa menikmati momen matahari terbit di bukit Mentigen.  Perfect sekali pemandangan di sini karena juga ada hamparan awan di kalderan Gunung Bromo.

Nah, lokasi wisata di gunung Bromo ini juga masuk ke daftar yang wajib kawanjo booking online. Berdasarkan keputusan TNBTS, tempat ini punya kuota pengunjung terbanyak nomor dua yaitu 200 orang per hari. Sekarang juga dibatasi guys. 

3. Bukit Kingkong

Foto di instagram pasti banyak yang selfie dengan latar belakang ciamik. Itu sudah pasti di Gunung Bromo. Nah, bukit kingkong juga jadi spot berburu sunrise yang cukup dikenal di Gunung Bromo atau nama lainnya adalah Bukit Kedaluh. Bukit ini bisa disambangi lewat jalur Pasuruan. Kini jumlah kuota pengunjung untuk Bukit Kingkong adalah 172 orang per hari.

4. Bukit Cinta

Untuk lokasi wisata favorit di Gunung Bromo yang satu ini, kamu harus ekstra cepat biar gak ketinggalan bisa menikmati sunrise dari Bukit Cinta. Kamu wajib booking online dari jauh-jauh hari, soalnya kuota di sini itu diberikan paling sedikit dibandingkan spot wisata Gunung Bromo lainnya. Kuotanya hanya 56 orang per hari. Biasanya saat hari libur, terlebih libur panjang, kuota pengunjung Bukit Cinta yang biasa dijangkau dari Pasuruan ini sudah habis.

5. Bukit Teletubbies

Ini adalah lokasi yang tidak didatangi untuk berburu sunrise di Gunung Bromo. Di sini isinya adalah savana hijau yang sangat luas yang dikelilingi tebing kaldera Gunung Bromo. Tentu saja pemandangan ini bisa membuat mata semakin nyaman dan sejuk. Kira-kira itulah 5 spot wisata di Gunung Bromo yang wajib kamu booking online dahulu di sini. 

Jika sudah booking online, kamu bisa mengecek paket wisata dan open trip menariknya di sini. Semua hal tentang Gunung Bromo pokoknya ada. Have fun dan stay safe ya kawanjo. 

Baca Juga : Bertualang Ke Bromo

0 comments on “Mau Ngetrip ke Bromo? Ini 5 Tempat yang Hanya Bisa Dikunjungi Setelah Booking Online

Leave a Reply

%d bloggers like this: