Jatuh cinta saat traveling
Local Experiences

Jatuh Cinta Saat Traveling? Ini Hal yang Wajib Kamu Ketahui

Jatuh cinta itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja termasuk saat traveling nih. Dan ini juga jadi poin betapa perlunya pergi traveling bagi kamu yang masih jomblo

Love is blind! Cinta itu buta kawanjo, terkadang semuanya terasa indah. Tapi betul kan ya? Bicara soal cinta, jatuh cinta itu bisa terjadi dimana saja kawanjo. Apalagi jatuh cinta saat traveling, why not gitu, hehehe. Mungkin saja terjadi, apalagi jika orang yang kita suka itu punya hobi yang sama yaitu traveling kawanjo. Pasinya bisa cinlok pas traveling. 

Tapi jika kamu jatuh cinta saat traveling tentu harus berhati-hati dan jaga sikap. Soalnya ada rambu-rambu perkenalan saat traveling bersama calon pacar alias gebetan. Apalagi kawanjo juga akan bertemu backpacker dari luar negeri yang punya latar budaya berbeda.  Pokoknya jatuh cinta saat traveling itu boleh kok, tapi kamu harus paham beberapa aturannya di bawah ini : 

  • Tetap Fokus Dengan Keindahan Destinasi Wisata
Jatuh cinta saat traveling
Traveling terus jatuh cinta? it’s okey kok asalkan tahu aja aturannya

Jatuh cinta dan terpesona dengan doi sih boleh saja kawanjo. Tetapi ingat, kamu kan jika tujuan kamu adalah traveling. Apalagi jika destinasi wisata yang dituju itu punya keindahan alam yang sangat menarik, atau mungkin berburu sunrise di Bromo.  Kalau kamu fokus sama doi saja, bisa dipastikan deh trip jadi nggak seru dan tidak begitu terasa.

Jadi mau orangnya enak diajak ngobrol ataupun sejalan, kawanjo harus tetap fokus untuk menikmati perjalanan menuju lokasi wisata yang sudah direncanakan. Jangan sampai nanti kembali ke rumah tidak ada cerita indah yang ada hanya kepikiran doi terus, hehehe. 

  • Berikan Informasi Pribadi Secukupnya
Jatuh cinta saat traveling
Berikan informasi secukupnya jangan terlalu senang dan mudah percaya

Ngetrip bersama teman, dan ternyata teman membawa sahabatnya. Eh tiba-tiba kamu jadi suka dengan sahabatnya teman kamu saat traveling bersama. Tunggu dulu, jangan berikan semua informasi tentang dirimu kepadanya. Jatuh cinta saat traveling, tetapi kamu harus mengenali dulu seperti apa dia. Jadi jangan berikan semua informasi tentangmu kepadanya. Cukup seadanya saja, dan tetap nikmati perjalanan travelingmu. 

Baca Juga : Pikir Dua Kali Ngetrip Bareng dengan Tipe Orang Berikut Ini

  • Jangan Sampai Cuma Cinta Satu Malam
Jatuh cinta saat traveling
Pastikan ini murni cinta dan bukan hawa nafsu semata yang muncul

Ngetrip ke Gunung atau juga mencoba untuk camping di sana, sudah pasti akan terbawa suasana. Apalagi jika kawanjo pergi ngetripnya bersama gebetan. Dijamin akan terbawa suasana. Tapi ingat pastikan jika perasaan cinta yang muncul itu murni dan bukan hanya keinginan bersenang-senang semata. Apalagi jika itu hanya cinta satu malam saja, sebaiknya jangan dan hindari. Soalnya, ke depannya bisa gak asik lagi kalau ngetrip bersama. 

  • Tetap Sopan dan Jadi Diri Sendiri
Jatuh cinta saat traveling
Sopan karena itu bisa jadi tolak ukur kamu saat traveling dan berada di wilayah orang

Ada beberapa pepatah yang mengatakan jika kita harus sopan dan bisa menjaga diri jika sedang berada di sebuah daerah yang bukan wilayah kita. Dengan kata lain, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Saat kamu jatuh cinta dengan teman ngetrip, alangkah baiknya tetap sopan dan bisa menjaga diri. Jangan lakukan hal-hal yang diluar norma, apalagi jika destinasi wisatanya ke sebuah desa adat atau wilayah pegunungan. 

  • Fokus Pada Tujuan Awal
Jatuh cinta saat traveling
Fokus sama tujuan awal kamu, jika ingin refreshing berarti fokus dulu dengan tripnya

Tujuan awal kamu berkunjung ke sebuah destinasi wisata untuk apa? Mencari jodoh atau hanya ingin untuk refreshing dan meresapi kehidupanmu di alam bebas. Jangan sampai rugi kawnjo, ingat jodoh nggak akan kemana. Jadi kamu bisa saling tukar nomor hanphone dan juga media sosial. Terus lanjutin deh tujuanmu yaitu menikmati keindahan alam selagi ngetrip. Pulang ngetrip baru bisa kamu follow up. 

Oh iya saran Pigijo, jika kamu mau mencari cinta saat traveling sih harusnya cobain ngetrip ke wilayah pegunungan, curug, atau coba aktivitas camping dan trekking. Karena banyak momen yang bisa dimanfaatkan untuk saling mengenal satu sama lain. Cek paket wisata menariknya di sini ya.

Baca Juga : Tempat dan Zodiak yang Cocok Untuk Melakukan Solo Traveling

0 comments on “Jatuh Cinta Saat Traveling? Ini Hal yang Wajib Kamu Ketahui

Leave a Reply

%d bloggers like this: