Traveling kesehatan
Health Lifestyle

Biar Tetap Sehat Saat Traveling Simak 4 Tips Ini

Pergi traveling juga butuh menjaga kesehatan, apalagi di masa pandemi COVID-19 yang juga akan dijadikan endemi ini.

COVID-19 belum usai, kini bahkan meningkat lagi. Jangan lupa untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun kawanjo berada. Saat pergi traveling, kita juga butuh menjaga kesehatan kawanjo. Soalnya repot kalau sampai jatuh sakit dan sedang traveling, apalagi jika sudah mendekati hari keberangkatan ke destinasi wisata. 

Biar tubuh tetap sehat dan bugar bagi kawanjo yang berencana traveling, sebaiknya simak beberapa tips di bawah ini yang berhasil dirangkul dari berbagai sumber : 

1. Vaksinasi COVID-19 

Traveling tips
Lakukan vaksinasi covid-19

Di masa pandemi COVID-19 ini, kawanjo atuhi aturan pemerintah dan dukung programnya yaitu dengan cara vaksinasi. Vaksinasi diri terlebih dahulu sebelum berencana untuk pergi traveling ke destinasi wisata yang akan dituju. Vaksin memang bukan mencegah kamu tertular COVID-19 tapi setidaknya ini adalah imun sebelum terserang penyakit tersebut. 

2. Laksanakan Protokol Kesehatan

Travelin tps kesehatan
Tetap laksanakan protokol kesehatan saat traveling

Lakukan rapid antigen sebelum pergi berangkat ke destinasi wisata tujuan. Tetap menggunakan masker, dan selalu hindari keramaian. Jangan lupa untuk selalu membawa hand sanitizer kemanapun kawanjo traveling. Hindari menyentuh area wajah dan muka sebelum mencuci tangan. Jika bisa, bawa kembali peralatan makan dari rumah jika ingin pergi traveling. 

3. Mengkonsumsi Vitamin

Tips kesehatan traveling
Jangan lupa mengkonsumsi vitamin saat traveling, terutama di masa pandemi COVID-19

Di masa pandemi COVID-19, memang banyak orang Indonesia yang sadar akan kesehatan. Namun, masih sedikit orang yang tidak rutin mengkonsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan. Olahraga saja kurang cukup jika tidak ditunjang dengan vitamin yang baik dan benar. Oleh karena itu, alangkah baiknya kawanjo mengkonsumsi vitamin saat akan pergi traveling. 

Baca Juga : Jarang Orang Tahu! Ini Dia 4 Rekomendasi Cafe Instagramable di Bali. Dijamin Gak Akan Nyesel!

4. Memperhatikan Pola Makan

Tips kesehatan
Menjaga pola makan sehat biar tetap fit saat traveling

Traveling boleh tapi asal jangan sembarangan makannya. Cek dulu kebersihannya, bahan yang digunakan, serta cara pembuatannya. Makan makanan yang tidak baik dan benar bisa menyebabkan datangnya masalah kesehatan kawanjo. Dan ini tentu akan menganggu traveling kamu deh. Kamu harus cek dulu restorannya dan kredibilitas, serta pastikan karena ini masa pandemi COVID-19, mereka melakukan protokol kesehatan seperti kapasitas pengunjung dan lainnya. 

Yuk cek paket wisata dan destinasi wisata lainnya di sini. 

Baca Juga : 5 Wellness Trip Wajib Coba di Bali dan Jawa Untuk Tenangkan Jiwa Raga

0 comments on “Biar Tetap Sehat Saat Traveling Simak 4 Tips Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.