wisata vaksin Bali
PigiNews

Pulau Bali Akan Jadi Contoh Wisata Vaksin di Indonesia?

Bali siap jadi kota perrtama di Indonesia yang akan dijadikan wisata vaksin

Sebagian negara sudah melakukan wisata vaksin COVID-19 guna membangkitkan kembali dunia pariwisatanya. Salah satunya adalah Thailand, Amerika Serikat (AS) dan juga Rusia. Di Indonesia sendiri yang kini menghadapi gelombang kedua Corona atau COVID-19 juga sedang berusaha membangkitkan kembali dunia pariwisata. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan jika Bali akan jadi provinsi pilot project.

Baca Juga : Wisata Vaksin COVID-19 di Amerika, Mungkinkah Bisa Diterapkan di Bali?

Bali akan dijadikan sebagai provinsi pertama di Indonesia yang akan melakukan wisata vaksin atau vaccine based tourism. Hal ini dilakukan oleh Menparekraf sebagai upaya pemerintah untuk kembali meningkatkan perekonomian Bali yang kini kembali mengalami dampak penurunan kembali akibat pandemi COVID-19 yang kembali meledak lagi. 

“Kita sudah berdiskusi dan melibatkan Menteri Kesehatan. Kami pun ditugaskan di rapat internal bersama Presiden guna menyiapkan program wisata vaksinasi ini,” jelas Sandiaga Uno melansir Tempo. 

Sandiaga Uno melakukan rencana wisata vaksin dikarenakan banyak negara yang sudah menerapkannya.Ternyata banyak wisatawan yang tertarik dengan wisata vaksin tersebut. Tidak hanya itu saja, di Indonesia sendiri selain tujuan untuk membangkitkan gairah dunia pariwisata dan mencoba untuk memperbaiki ekonomi, wisata vaksin juga bertujuan untuk memperluas cakupan vaksinasi di Indonesia. “Kita ingin mendorong lebih banyak vaksinasi bisa terdistribusi secara massif,” ujarnya.

Wisata vaksin Bali
Sandiaga Uno bersama Menkes canangkan Bali jadi Pilot Project wisata vaksin pertama di Indonesia

Wisata vaksin di Bali ini rencananya akan dibuat dalam sebuah paket prioritas. Paket ini diprioritaskan untuk wisatawan nusantara, sedangkan vaksin untuk wisatawan mancanegara akan bekerja sama dengan asosiasi yang dikemas dalam bingkai vaksin mandiri sehingga tidak akan mengambil porsi vaksin gratis untuk warga Indonesia. Namun hal tersebut terus difinalisasi yang nantinya akan diluncurkan bersama Gubernur Provinsi Bali.

Semoga terlaksana ya wisata vaksin ini kawanjo, biar Indonesia bisa bangkit lagi dunia pariwisatanya dan tentu saja perekonomiannya juga. 

Baca Juga : Kemenparekraf Mau Kembangkan Wisata Kesehatan di Indonesia

0 comments on “Pulau Bali Akan Jadi Contoh Wisata Vaksin di Indonesia?

Leave a Reply

%d bloggers like this: