Keren! Keindahan Pantai Kelingking Nusa Penida Kalahkan Pantai Bondi Australia
PigiNews

Keren! Keindahan Pantai Kelingking Nusa Penida Kalahkan Pantai Bondi Australia

Pantai Kelingkling berhasil kalahkan pantai Bondi Australian karena dianggap paling instagramable

Begitu membanggakan! Kawanjo mesti tahu berita penting ini, Pantai Kelingking di Nusa Penida, Bali, dinobatkan menjadi paling instagramable di seluruh dunia. Keindahan Pantai Kelingking berhasil mengalahkan pantai-pantai lain di seantero dunia.

Gelar ini disematkan lewat studi yang dilakukan oleh perusahaan finansial ternama di Inggris Money.co.uk. Situs ini kerap dipakai sebagai rujukan komparasi tempat, harga, atau finansial oleh dunia Barat. Saking kredibelnya situs ini, Money.co.uk adalah situs langganan penghargaan di Negeri Ratu Elizabeth.

BACA JUGA: Update Inilah Syarat Aturan Terbaru Buat Kamu yang Mau Ngetrip ke Bali

Dalam penelitian yang dipakai tim Money.co.uk, mereka menganalisas 26 juta hashtag yang terafiliasi dengan post instagram di berbagai pantai dunia. Kata kunci yang dipakai dalam studi Money.co.uk adalah pantai paling populer. Mereka turut pula menghitung seberapa banyak user instagram memposting foto di suatu pantai yang dianggapnya sebagai tempat paling indah.

Hasil perhitungan Money.co.uk menobatkan Pantai Kelingkin di Nusa Penida Bali sebagai pantai paling Instagramble di seluruh dunia. Tagar Pantai Kelingking diposting sebanyak 338 ribu oleh pengguna instagram di seluruh dunia.

Pantai Kelingking 1
Keindahan Pantai Kelingking

Prestasi yang direngkuh Pantai Kelingking di Nusa Penida sangat membanggakan. Sebab, Pantai Kelingking di Nusa Penida sukses mengalahkan nama-nama beken seperti Pantai Bondi di Australia, serta pantai ternama di Thailand pantai Railay. Bondi dan Railay duduk di peringkat dua dan tiga dalam daftar Money.co.uk.

Dalam daftar yang dirilis Money.co.uk, tidak cuma Pantai Kelingking di Nusa Penida yang masuk daftar pantai paling Instagramable. Terdapat pula satu pantai di Nusa Penida lainnya yang juga ada di daftar itu. Pantai tersebut adalah Pantai Blue Point yang di Ungasan.

Biar Kawanjo enggak penasaran, kita kasih daftar lengkap pantai paling Instagramable pada 2021 ini:

  1. Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali
  2. Pantai Bondi, Sydney, Australia
  3. Pantai Railay, Krabi, Thailand
  4. Pantai Tropea, Calabria, Italia
  5. Pantai Navagio, Zakynthos, Yunani
  6. Hanauma Bay, Hawaii, USA
  7. Tenby North Beach, Pembrokeshire, Wales
  8. Praia do Camilo, Lagos, Portugal
  9. Boulders Beach, Cape Town, South Africa
  10. Pantai Blue Point, Ungasan, Bali

Pantai Kelingking Langganan Penghargaan

Pantai Kelingking 2
Pantai Kelingking adalah langganan penghargaan

Penghargaan dari Money.co.uk yang menobatkan Pantai Kelingking sebagai pantai paling instagramable di seluruh dunia, menambah panjang daftar penghargaan yang diterima pantai tersebut.

Pada 2019 lalu, Top Advisor menggelar acara tahunan Travelers’ Choice Awards 2019. Hasilnya begitu membanggakan, Pantai Kelingking berada di nomor dua dari 25 pantai di paling populer di seluruh Benua Asia. Untuk kategori dunia, Pantai Kelingking juga masuk kategori elite. Masih dalam penghargaan Travelers Choice Awards 2019 masuk di peringkat 19 dari 25 pantai paling populer di dunia.

Pantai Kelingking 3
Nusa Penida selalu jadi tempat foto Instagramble

Pantai Kelingkin sendiri terletak di desa Buka Mekar sebelah selatan Pulau Nusa Penida. Untuk mengunjungi Pantai Kelingking Kawanjo bisa menggunakan kapal dari Pelabuhan Sanur. Perjalanan laut menuju Pantai Kelingking dapat ditempuh 40 sampai 50 menit.

BACA JUGA: Fakta-fakta Ngetrip di Nusa Penida, Nomor 3 Bikin Makin Terpikat

Pantai Kelingking memang tak salah dianugerahi banyak penghargaan. Keindahan Pantai Kelingking tak ada duannya. Salah satu spot paling instragramble di Pantai Kelingking adalah tebing berbentuk unik. Ada yang bilang seperti t-rex tidur, ada pula yang melihat tebing itu bagaikan jari kelingking.

Perdebatan itu tentunya semakin membuat Pantai Kelingking populer di mata wisatawan asing maupun lokal. Sebab, bukan cuma tebing, warna air laut Pantai Kelingking di Nusa Penida yang turquoise pekat dilengkapi pasir putih membuat pantai ini makin luar biasa.

Jadi saat keadaan pandemi COVID-19 sudah membaik di Indonesia, jangan berlama-lama segera ngetrip ke pantai paling Instragramble di dunia: Pantai Kelingking di Nusa Penida.

Nusa Penida merupakan salah satu paket wisata unggulan yang kami tawarkan. Selain Nusa Penida masih banyak paket wisata menarik lainnya yang kami tawarkan. Ingin tahu daftarnya, yuk cek di sini.

Baca Juga : Pulau Bali Akan Jadi Contoh Wisata Vaksin di Indonesia?

0 comments on “Keren! Keindahan Pantai Kelingking Nusa Penida Kalahkan Pantai Bondi Australia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.