Health Lifestyle

Kasus COVID-19 Melonjak, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Imunitas

Imunitas adalah hal yang penting sebagai proteksi diri di masa pandemi COVID-19

Kasus COVID-19 makin melonjak di Indonesia. Sampai akhir pekan lalu, total kasus penularan virus corona mencapai lebih dari dua juta orang. Indonesia kini masuk ke dalam fase terburuk selama pandemi COVID-19 yang sudah berjalan hampir satu setengah tahun.

Melonjaknya kasus COVID-19 di Indonesia disebabkan menyebarnya varian Delta. Varian ini pertama kali lahir di India saat negara itu dihantam tsunami corona. Varian Delta disebut-sebut lebih berbahaya dan menular. Penelitian WHO menyatakan, sebagian besar kasus aktif virus corona di dunia disebabkan penularan varian Delta.

BACA JUGA: Pulau Bali Akan Jadi Contoh Wisata Vaksin di Indonesia?

Pemerintah melakukan berbagai cara demi menahan laju penyebaran infeksi corona terutama varian Delta. Salah satunya memperluas vaksinasi COVID-19. Kini masyarakat umum sudah bisa menerima suntikan vaksin COVID-19. Meski demikian vaksin tidak 100 persen menjamin Kawanjo tak bakal tertular COVID-19. Oleh sebab itu, menjaga protokol kesehatan serta imunitas tubuh penting dilakukan.

Selain berjemur dan berolahraga rutin, Kawanjo dianjurkan mengkonsumsi sejumlah makanan yang dapat menjaga imunitas tubuh. Sebab, imun yang kuat adalah salah satu perlindungan paling ampuh dari bahaya virus corona.

Makanan peningkat imunitas tubuh berasal dari berbagai jenis, mulai dari ikan sampai buah-buahan. Biar Kawanjo enggak makin penasaran kami rangkum tujuh makanan peningkat imun tubuh dan kandungan apa saja membuat makanan itu baik dikonsumsi demi menjaga imun tubuh, yuk dilirik:

  1. Daging Sapi
Daging Sapi

Daging sapi merupakan makanan yang dianjurkan untuk Kawanjo konsumsi agar meningkatkan daya tahan tubuh. Daging sapi mengandung Seng yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit termasuk COVID-19. Namun, konsumsi daging sapi saat pandemi COVID-19 disarankan secukupnya, sebab kalau berlebih daging dapat memicu meningkatnya kolestrol.

  1. Bayam
Bayam

Bayam adalah sayuran sarat akan vitamin C antioksidan dan beta karoten. Untuk Kawanjo yang ingin meningkatkan imuin di masa pandemi COVID-19 menyantap bayam teratur sangat disarankan. Sebab, beberapa penelitian menyebut bayam dan kandungan di dalamnya ampuh meningkatkan daya tahan tubuh melawan berbagai penyakit.

  1. Ikan Tuna
Ikan Tuna

Ikan tuna mengandung vitamin D yang dibutuhkan demi meningkatkan kekebalan tubuh dari COVID-19. Selain vitamin, sama seperti daging sapi, ikan tuna mengandung pula Seng. Kandungan tersebut bisa membangkitkan energi tubuh serta meningkatkan imun yang berguna menangkal serangan virus corona.

BACA JUGA: Perhatikan Hal Ini Buat Kamu yang Baru Menekuni Olahraga Bersepeda

  1. Yogurt
yogurt

Demi menjaga kekebalan tubuh saat pandemi virus corona, Kawanjo disarankan mengkonsumsi makanan fermentasi seperti yogurt. Sebab, yogurt mengandung probiotik yang bisa meningkatkan fungski kekebalan tubuh melawan penyakit termasuk COVID-19. Yogurt juga mengandung vitamin D, vitamin A, dan Seng.

  1. Bawang Putih
Bawang Putih

Bumbu masak populer di dunia ini dikenal sebagai salah bahan makanan yang menambah cita rasa lezat makan. Nyatanya berfungsi menjaga dan meningkatkan imun. Kandungan sulfur alicin di bawang putih membuatnya direkomendasikan untuk dikonsumsi saat pandemi COVID-19 ini.

Itu tadi lima makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Setelah mendapat informasi tersebut, yuk Kawanjo intip paket wisata kami di sini.

Baca Juga : 5 Wellness Trip Wajib Coba di Bali dan Jawa Untuk Tenangkan Jiwa Raga

0 comments on “Kasus COVID-19 Melonjak, Konsumsi 5 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Imunitas

Leave a Reply

%d bloggers like this: