Perempuan Bali
Local Experiences

5 Fakta Perempuan Bali Ini Bikin Kita Berdecak Kagum

Bali dikenal sebagai destinasi wisata favorit di Indonesia. Mulai dari budaya, alam, sampai juga termasuk para perempuan Bai yang bikin banyak orang berdecak kagum

Pantai, gunung, hutan, air terjun, budaya, dan sampai perempuan Bali, semuanya bikin Pulau Dewata ini jadi destinasi wisata yang sangat dikagumi oleh seluruh orang, baik itu dari Indonesia maupun luar negeri.  Bicara soal Bali, kita semua tahu jika mau belajar budaya dan juga menikmati keindahan alam, di sini tempatnya. Mulai dari trip ke desa wisata, sampai pantai dan juga gunung. 

Tetapi kamu semua tahu nggak sih, fakta tentang perempuan Bali? Perempuan Bali juga dikenal diberbagai negara, mulai dari kecantikan khas sampai beberapa tradisi yang dilakukan olehnya dan mampu membuat semua orang menjadi kagum.  Bahkan sekelas band Slank saja membuat lagu berjudul ‘Terima Kasih Baliku’.

1. Perempuan Bali Pekerja Keras

Fakta Perempuan Bali
Perempuan Bali punya mental pekerja keras yang tidak mudah goyah

Fakta! Perempuan Bali itu adalah sosok perempuan yang pekerja keras.  Jika kamu berkunjung ke Bali, banyak perempuan Bali yang juga bekerja di luar selain melakukan kegiatan melukis atau membuat patung. Perempuan Bali biasanya berjualan di pasar tradisional ataupun beberapa tempat usaha lain. Sambil mengenakan kebaya khas, mereka semua bekerja dengan ulet dan konsisten. Memang telah menjadi budaya juga jika perempuan di Bali itu diajarkan tidak boleh bermalas-malasan. 

Baca Juga : 5 Rekomendasi Wisata Hidden Gems di Lima Wilayah Bali

2. Ikut Tradisi Menari yang Buat Badan Perempuan Bali Langsing

Fakta Perempuan Bali
Tidak bisa dipungkiri jika perempuan Bali juga punya kurva badan yang indah karena banyaknya tradisi dan kegiatan yang sudah ditekuni sejak usia dini

Perempuan Bali sudah diajarkan menarik sejak usia dini, dan ini sudah menjadi sebuah tradisi. Banyak jenis tarian Bali, bahkan sekarang pun ada tarian selamat datang bagi tamu atau wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata. Ciri khasnya adalah gerakan mendet ( merendah dengan posisi tegak pada punggung) dan lekuk jemari yang begitu tegas dan khas. 

Untuk melakukan gerakan ini tidak mudah loh! Gerakan-gerakan patah ini sangat butuh tenaga ekstra. Tidak heran jika keadaan ini membuat perempuan Bali punya kurva tubuh yang cantik dikarenakan sudah terbiasa menari sejak kecil kawanjo. 

3. Perempuan Bali Ikut Ritual Metatah 

Fakta Perempuan Bali
Ritual ini juga membantu senyuman perempuan Bali jauh terlihat lebih indah dan manis

Ini adalah ritual unik umat Hindu di Bali. Ritual Metatah atau ritual potong gigi ini dilakukan untuk mengukir dan merapikan gigi bagian atas dengan cara dikikir. Tujuannya untuk membunuh enam musuh dalam diri manusia yang dianggap kurang baik. Tapi pada kenyataannya justru ritual ini juga menjadi andil membuat perempuan Bali terlihat lebih cantik. 

4. Perempuan Bali Rajin Bangun Pagi

Fakta Perempuan Bali
Bangun di pagi hari untuk menyiapkan segala bentuk sesajen sebelum pergi sembahyang

Perempuan Bali harus bangun lebih pagi. Ini dikarenakan mereka semua wajib sembahyang pada pukul 06:00 pagi, 12:00 siang, dan pukul 06:00 sore kawanjo. Banyaknya sesajen yang harus disiapkan sebelum berangkat sembahyang ke Pura, membuat perempuan Bali harus bangun lebih pagi. Ditambah lagi perjalanan ke Pura juga terkadang membutuhkan waktu. 

5. Perempuan Bali Setia dan Sopan

Fakta Perempuan Bali
Perempuan Bali juga dikenal ramah dan setia dengan pasangannya

Mereka sangat mempertimbangkan memilih pasangan hidup kawanjo.  Ini dikarenakan di Bali menganut sistem perkawinan patrilineal. Jika seorang perempuan Bali sudah memilih pasangan hidupnya, makan secara otomatis semua hak dari wanita tersebut di keluarganya akan dilepas. Perempuan Bali juga dikenal sangat ramah dan sopan. Mereka semua bisa menghargai pasangannya. 

Duh, jadi kangen Bali ya kawanjo. Cek paket wisata menarik ke Bali di sini ya. 

Baca Juga : Tengok Yuk, 5 Desa Wisata Antimainstream di Bali Selain Pantai

0 comments on “5 Fakta Perempuan Bali Ini Bikin Kita Berdecak Kagum

Leave a Reply

%d bloggers like this: