Wanita suku tercantik Indonesia
Lifestyle

Wow, Ternyata 6 Suku di Indonesia Ini Dikenal Memiliki Wanita Tercantik Lho!

Banyak kebudayaan di Indonesia membuat kita menjadi negara yang kaya raya, termasuk banyaknya suku dianggap paling banyak memiliki wanita tercantik

Kebudayaan dan keindahan alam Indonesia memang tidak usah diragukan lagi. Indonesia juga dikenal sebagai negeri multikultural yang terdiri dari ratusan suku bangsa dengan bahasa, budaya dan adat kebiasaan yang berbeda-beda tetapi tetap satu Indonesia. Memang sebagian suku di Indonesia sudah menerima modernisasi, tetapi tidak sedikit juga suku di Indonesia yang masih menutup diri dan memilih menetap di pedalaman. 

Bicara soal suku di Indonesia, selain kebudayaan kamu tahu nggak jika ada beberapa diantaranya yang seringkali dianggap memiliki wanita-wanita tercantik di dunia? Stereotip ini sudah melekat di 6 suku Indonesia ini, mungkin beberapa diantaranya kawanjo tahu. 

1. Suku Bali

Suku Indonesia yang memiliki wanita tercantik
Suku Bali dikenal punya wanita tercantik

Pulau Dewata tidak hanya punya banyak hidden gems, mulai dari pantai, air terjun, gunung, keindahan lautan, underwater, budaya, tetapi juga dikenal punya banyak wanita-wanita cantik. Wanita dari Bali ini dikenal sebagai sosok wanita cantik kawanjo. Wanita-wanita Bali dikenal memiliki keelokan tubuh dan paras serta senyuman yang manis ayu. Semuanya karena dari kecil, wanita di Bali sudah menjalani aktivitas yang dianjurkan oleh tradisinya. 

Baca Juga : Liburan ke Bali Sambil Belajar Budaya? Cek 4 Ritual Upacara Adat Ini

2. Suku Dayak

Suku wanita tercantik
Suku Dayak juga dikenal punya wanita-wanita tercantik yang diakui dunia

Suku Dayak juga dikenal memiliki wanita-wanita cantik loh! Tidak hanya kaya akan tradisi saja, tetapi suku Dayak juga diketahui punya banyak wanita cantik. Suku Dayak tersebar di seantero Kalimantan, beberapa mendiami pedalaman hutan tropis Pulau Kalimantan. Setidaknya ada sekitar enam rumpun Suku Dayak di Pulau Kalimantan. Kebiasaan hidup berdampingan dengan alam dan aktivitas yang dilakukan menjadikan para wanita suku Dayak masuk ke dalam daftar wanita cantik.

3. Suku Sunda

Suku wanita tercantik di Indonesia
Suku Sunda memang dikenal punya barisan wanita cantik dengan kulit putih mulus dan logat yang halus

Untuk poin ketiga ini hampir semua orang Indonesia khususnya tahu stereotip kecantikan suku Sunda. Kulit putih mulus, tata bicara yang halus, serta tatapan mata yang halus dan khas menjadikan suku Sunda juga termasuk suku yang memiliki sederet wanita tercantik di Indonesia. Suku Sunda meliputi wilayah Jawa Barat, Jakarta, Banten, dan sebagian kecil Jawa Tengah.

Baca Juga: Rekomendasi Paket Wisata Menarik ke Bali, Cek Yuk!

4. Suku Jawa

Suku wanita tercantik di Indonesia
Ulet, manis, dan juga bisa merawat tubuhnya dengan baik, itulah ciri khas wanita Jawa

Ini adalah kelompok suku yang paling besar di Indonesia. Suku Jawa mendiami wilayah Jawa Tengah, Timur, Yogyakarta, sebagian Jawa Barat. Wanita Suku Jawa dikenal mampu dan telaten merawat dirinya dengan berbagai ramuan tradisional. Pembawaannya halus, kemayu, sehingga menambah daya tarik yang tak terelakkan. Tidak heran jika wanita Suku Jawa juga masuk daftar sebagai salah satu suku yang memiliki wanita tercantik di Indonesia. 

5. Suku Aceh

Suku wanita tercantik
Enzy Storia dan berbagai artis Ibukota yang asalnya dari Aceh juga dikenal kecantikannya

Provinsi Aceh dikenal menegakkan syariat Islam. Tidak heran jika disana disebut serambi Mekkah. Suku Aceh yang mendiami wilayah pesisir dan sebagian pedalaman Provinsi N. Aceh Darussalam juga dikenal punya wanita-wanita yang masuk daftar tercantik di Indonesia. Bagi sebagian lelaki, wanita-wanita Suku Aceh adalah sosok istri idaman untuk berumah tangga.

Baca Juga: Luar Biasa, Inilah Kota-kota Penghasil Pria Tertampan di Indonesia

Suku Batak 

Suku wanita tercantik
Astrid Tiar Panjaitan termasuk artis Ibukota dari Suku Batak yang juga cantik dan rupawan

Salah satu suku dengan keragaman yang sangat kaya. Suku Batak berada di tanah Sumatera Utara. Memiliki ciri khas dengan penempatan marga di belakang nama. Suku ini punya banyak keunikan, mulai dari bahasa, budaya sampai kebiasaan bicaranya yang khas dengan nada tinggi. Tetapi tidak bisa dipungkiri jika wanita Suku Batak jadi wanita tercantik di Indonesia kawanjo. Sebut saja Nadya Hutagalung, Astrid Tiar Panjaitan, Lyodra Ginting, Marsha Aruan, Prisia Nasution, Risty Tagor Harahap, Yunita Siregar, Marissa Nasution, Atiqah Hasiholan, Duma Riris Silalahi, dan masih banyak lagi.

Gimana kawanjo, kamu ada lagi gak daftar suku di Indonesia yang punya banyak wanita-wanita tercantik? Makin penasaran dan semangat kan ngetripnya? Ayo cek paket wisata serunya di sini ya.

Baca Juga : 5 Fakta Perempuan Bali Ini Bikin Kita Berdecak Kagum

1 comment on “Wow, Ternyata 6 Suku di Indonesia Ini Dikenal Memiliki Wanita Tercantik Lho!

  1. Yang nomor 6, suku batak bukan dari sumatera barat tapi sumatera utara. Dan bukan suku terbesar peringkat pertama di indonesia.

Leave a Reply

%d bloggers like this: