PPKM
Health Lifestyle

5 Rekomendasi Film Kuliner Nusantara Teman Nonton saat PPKM

Film-film Indonesia bertema kuliner kami rekomendasikan agar Kawanjo enggak merasa bosan saat PPKM

Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akhirnya diberlakukan pada Sabtu (3/7/.2021) . Selama kurang lebih dua pekan kita disarankan berada di rumah sebagai upaya menahan laju penyebaran COVID-19 yang makin menggila beberapa pekan terakhir.

Selama pemberlakuan PPKM, Kawanjo enggak usah khwatir mati bosan. Selain bekerja atau belajar dari rumah, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan, termasuk saat mengisi waktu luang di akhir pekan. Salah satu kegiatan wajib selama PPKM yang pastinya suka dilakukan Kawanjo adalah menonton film.

BACA JUGA: Perhatikan Hal Ini Buat Kamu yang Baru Menekuni Olahraga Bersepeda

Untuk kali ini, kami ingin merekomendasikan sejumlah film bertema kuliner yang bakal jadi teman Kawanjo melewati PPKM. Film-film yang kami rekomendasikan 100 persen lokal. Lho, memang film Indonesia ada yang bertema kuliner? tenang Kawanjo, film tema seperti ini ada dan banyak, serta bagus-bagus untuk dinikmati.

Filmnya apa saja? sebelum tahu apa saja kami garansi pokoknya habis menonton film soal kuliner nusantara kami jamin langsung ngiler terus jadi cepat-cepat ambil ponsel untuk pesan makanan di layanan ojek online, atau pergi ke dapur untuk memasak. Tanpa berlama-lama lagi, ini kami lima rekomendasi film bertema kuliner nusantara teman Kawanjo saat PPKM:

  1. Aruna dan Lidahnya

Film kuliner nusantara teman PPKM yang masuk daftar pertama kami adalah Aruna dan Lidahnya. Film yang disutradarai oleh Edwin merupakan adaptasi dari buku dengan judul yang sama Laksmi Pamuntjak. Film kuliner ini dibintangi oleh pasangan di film box office Ada Apa Dengan Cinta? Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

BACA JUGA: 5 Fakta Perempuan Bali Ini Bikin Kita Berdecak Kagum

Film bertema kuliner ini menceritakan Aruna Rai (Dian Sastrowardoyo) yang menyelidiki kasus flu burung. Saat melakukan investigasi Aruna ditemani sahabatnya yang juga koki handal Bono (Nicholas Saputra). Sembari menemani Aruna, Bono mencari resep-resep otentik kuliner Nusantara.

Dalam film tersebut, para pemeran utama menyantap 21 menu kuliner Nusantara. Puluhan menu itu berasal dari lima kota besar yaitu Jakarta, Surabaya, Pamekasan, Singkawang, dan Pontianak. Selain cerita yang menarik dan seru, dijamin film ini membuat Kawanjo lapar dan makin betah di rumah saja saat PPKM.

  1. Koki-koki Cilik

Film kuliner Nusantara selanjutnya adalah Koki-koki cilik. Dirilis pada 5 Juli 2018, Koki-koki cilik disutradarai sineas ternama Ifa Isfansyah. Bintang cilik Chloe Xaviera serta nama-nama beken semacam Ringgo Agus Rahman, Morgan Oey, dan Aura Kasih beradu akting di film bertema kuliner ini.

Film kuliner koki-koki cilik ini menceritakan Bima yang berasal dari keluarga kurang mampu namun berhasil ikut Cooking Camp di perkemehan mahal. Di sana Bima harus bersaing di ajang masak bergengsi dan tantangan yang diberikan oleh Koki ternama. Film Koki-koki Cilik pantas masuk daftar tontonan Kawanjo selama PPKM ini.

  1. Filosofi Kopi

Film kuliner selanjutnya yang ada dalam daftar kami adalah salah satu box office Indonesia, Filosofi Kopi. Film ini merupakan adaptasi tulisan karangan penulis beken Dewi Lestari, Filosofi Kopi dibintangi dua aktor ternama Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.

Film Nusantara tentang kuliner yang satu ini bercerita tentang dua sahabat pemilik kedai kopi bernama Filosofi Kopi. Kedai tersebut selalu menyajikan kopi terbaik, meski demikian masalah datang saat utang ratusan juta datang. Utang tersebut mengancam kelangsungan kedai Filosofi Kopi. Intrik yang terjadi semakin membuat film kuliner ini harus masuk daftar tonton Kawanjo di masa PPKM ini.

  1. Tabula Rasa

Di daftar nomor empat ada film bertema kuliner nusantara berjudul Tabula Rasa. Film yang rilis tahun 2014 disutradarai oleh Adriyanto Dewo. Tabula Rasa dibintangi aktor dan aktris kawakan serta pendatang baru yang menjanjikan seperti Jimmy Kobogau, Dewi Irawan, Yayu Unru, dan Ozzol Ramdan.

Film ini bercerita kuliner minang yang menggugah selera. Premis film ini ketika seorang pemuda asal Papua datang ke Jakarta untuk bermain bola. Namun karena cedera mimpi itu gagal direngkuh. Ia pun akhirnya bekerja di rumah makan Padang. Di tempat itu pemuda Papua tersebut kembali menemukan semangat hidup. Cerita menarik yang juga menggugah selera makan bisa jadi teman Kawanjo di masa PPKM ini.

  1. Madre

Daftar pamungkas film kuliner Nusantara untuk menemani Kawanjo saat PPKM adalah Madre. Film yang disutradarai Benni Setyawan ini diadaptasi dari buku karangan Dewi Lestari berjudul serupa. Madre dirilis pada 2013.

Madre bercerita soal Vino Bastian yang berperan sebagai Tansen tiba-tiba mendapat warisan mengurus toko roti legendaris. Warisan itu membuatnya kaget, sebab Tansen tak punya kemampuan mengelola toko roti. Sepanjang hidup Tansen adalah seorang peselancar. Di film ini adu akting antara Vino dan aktor senior alm Didi Petet membuat decak kagum. Oleh karenanya Kawanjo jangan ragu masukan Madre ke daftar tonton saat PPKM.

Bagaimana Kawanjo? daftar tonton saat PPKM menarik bukan? FYI juga ada di layanan streaming seperti Netflix, Mola, Vidio dan lain-lain. Setelah mendapat rekomendasi film-film keren, ini waktunya kawanjo intip paket wisata kami di sini.

Baca Juga : 7 Film Dokumenter Tentang Alam ini Bakal Bikin Kamu Merinding Disko

0 comments on “5 Rekomendasi Film Kuliner Nusantara Teman Nonton saat PPKM

Leave a Reply

%d bloggers like this: