covid, covid 19, kuliner, kuliner khas, kuliner khas papua, kuliner papua, ngetrip, kawanjo, kuliner otentik,papua, Restaurant Yougwa, Papoea by nature, alenia, alenia papua coffee & kitchen, Baku Sayang Restaurant, Seafood, Beef, Vegetables, Rice, Noodles, Dessert, Drink, Kepiting Asap Cendrawasih, pandemi,
Local Experiences

Mencicipi Kuliner Papua di Jakarta

Sebelum ngetrip ke Papua, yuk kita kenalan dulu sama kulinernya. Berhubung masih PPKM Darurat, nih kita kasih rekomendasi kuliner Papua di Jakarta yang bisa dipesan online.

Berdiam diri di rumah, menghindari kerumunan, membatasi kegiatan di luar tersimpan doa dan harapan negeri tercinta ini segera terbebas dari belenggu pandemi covid-19. Hasrat ngetrip dan berwisata sudah menggebu namun tertahan kondisi yang tak menentu.

Namun jangan sedih Kawanjo. Di samping segala asa dan doa yang terpanjat, setidaknya kita bisa menghibur diri di rumah dengan berbagai hal. Kulineran contohnya. Biarpun di rumah, teknologi sudah siap membantu. Tersedianya layanan antar cukup menghibur di situasi seperti ini.

Baca juga: Berburu 4 Kuliner Otentik Jawa di Jakarta (Online)

Mau makan apapun jadi mudah. Jangankan masakan Jawa, kuliner wilayah paling timur Indonesia pun bisa. Di Jakarta ini kuliner otentik dari berbagai macam daerah pun ada. Kalau begitu, tanpa harus menunggu untuk berangkat ke Papua, kami persembahkan beberapa rumah makan atau restoran yang menyajikan kuliner khas Papua. Check this out Kawanjo!

1. Restaurant Yougwa

Siapa yang belum coba papeda?


Ini nih Kawanjo, di restoran Yougwa ini kalian bisa mencicipi kuliner khas Papua yang cukup otentik. Pasti kalian penasaran dengan papeda kuah kuning dan beberapa menu olahan laut lainnya kan? Terletak di Jl. Raya Klp. Hybrida, RT.10/RW.3, Pegangsaan Dua, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, restoran ini buka dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Wah, cocok banget untuk menu makan siang atau makan malam ya Kawanjo? Untuk harga, Restoran Yougwa ini menjual papeda kuah kuning dengan harga Rp30.000,- saja dan ikan bobara kuah asam seharga Rp80.000,-. Pokoknya spesial banget bisa menyicip kuliner khas Papua. Selain masakan Papua, Restaurant Yougwa ini juga menjual kuliner khas Manado.

2. Papoea by Nature

Makan kuliner khas Papua versi fancy.


Kuliner Khas Papua berlanjut ke Papoea by Nature. Sebuah restoran cozy bagi kalian yang ingin menikmati olahan khas Papua dengan suasana nyaman. Tak salah jika restoran satu ini menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk mencicip kuliner khas Papua. Terletak di Jl. Pakubuwono VI No.77, RT.6/RW.2, Gunung, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, kamu harus wajib mengingat bahwa restoran ini hanya buka dari pukul 10.00-18.00 saja. Jadi paham ya harus order kapan? Di Papoea by Natire ini salah satu tempat makan yang sukses membuat kuliner khas papua terkenal karena kelezatannya.

3. Alenia Papua Coffee & Kitchen

Familiar dengan pemilik restoran ini?


Dari namanya sudah menunjukkan beberapa hal yang merupakan identitas dari restoran ini. Pertama, restoran milik pasangan artis top di Indonesia dan kedua, memiliki speciality berupa kuliner khas Papua dan kopi yang terkenal dari sana. Nah, bagi kalian yang penasaran ingin mencicipi olahan khas Papua berikut kopi nikmatnya, silahkan pesan melalui platform digital penyedia jasa antar andalan kalian. Letaknya di Jl. Kemang Raya No.66 B, RT.8/RW.2, Bangka, Kec. Mampang Prapatan, Kota Jakarta Selatan. Hebatnya, restoran ini buka hingga tengah malam. So, kapanpun mau mencicipi kuliner khas Papua, restoran ini siap bantu.

Baca juga: Cobain Kuliner Khas Ramadan Papua Barat

4. Baku Sayang Restaurant

covid, covid 19, kuliner, kuliner khas, kuliner khas papua, kuliner papua, ngetrip, kawanjo, kuliner otentik,papua, Restaurant Yougwa, Papoea by nature, alenia, alenia papua coffee & kitchen, Baku Sayang Restaurant, Seafood, Beef, Vegetables, Rice, Noodles, Dessert, Drink, Kepiting Asap Cendrawasih, pandemi,
Sekali coba, langsung sayang sama makanan di Baku Sayang Restaurant.


Sudah lapar? Sebentar, kuliner khas Papua masih banyak yang mengantri di belakang Kawanjo. Tempat makan yang kita bahas kali ini bernama Baku Sayang Restaurant. Bisa dibilang cukup kekinian, karena jika kalian sempatkan mampir, Baku Sayang Restaurant ini punya interior yang kece buat foto-foto. Di samping itu, aneka hidangan khas Papuanya memang sangat lezat.

Baku Sayang Restaurant tak hanya memiliki hidangan khas Papua saja, mereka juga punya aneka Seafood, Beef, Vegetables, Rice & Noodles, Dessert, Drink, dan beraneka racikan kopi yang siap meluruhkan stresmu di masa pandemi.

5. Kepiting Asap Cendrawasih

Selain menu khas Papua, Kepiting Asap Cendrawasih juga jual seafood yang enak-enak.


Well, kita beranjak ke menu yang agak berbeda nih, namun tetap kuliner khas Papua Kawanjo. Nama tempat makannya Kepiting Asap Cendrawasih. Tempat ini sepertinya sudah sangat familiar ya, beberapa Youtuber kedapatan sudah pernah me-review hidangan-hidangan nusantara yang ada di Kepiting Asap Cendrawasih. Yup, banyak menu beraneka hidangan seafood dengan bumbu nusantara di Kepiting Asap Cendrawasih selain menyediakan menu khas papua. Untuk makan di Kepiting Asap Cendrawasih, kalian bisa siapkan uang sekitar 100 ribu hingga 350 ribu.

Yes, itulah beberapa rekomendasi kuliner khas Papua yang bisa kalian jumpai di Jakarta. Setidaknya kulineran cukup ampuh untuk mengobati rasa rindu ngetrip lah ya. Positifnya, masa pandemi ini memberikan banyak waktu untuk nabung dan perbanyak referensi untuk ngetrip pasca pandemi.

Bagi kalian yang membutuhkan referensi lebih, kalian bisa cek di sini untuk berbagai paket ngetrip seru. Well, kemanapun kalian berkelana, stay safe and stay healthy ya Kawanjo.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Film Kuliner Nusantara Teman Nonton saat PPKM

0 comments on “Mencicipi Kuliner Papua di Jakarta

Leave a Reply

%d bloggers like this: