Desa wisata Candirejo
Local Experiences

Berkunjung ke Desa Wisata Candirejo Magelang, Coba Aktivitas Ini

Magelang Jawa Tengah punya desa wisata Candirejo yang masih alami dan asri kawanjo

Di masa PPKM darurat ini memang kita tidak bisa kemana-mana, semuanya dilakukan demi mendukung pemerintah agar angka kasus COVID-19 menurun. Tetapi, meski kita berada di rumah bukan berarti kita tidak boleh membaca sesuatu yang menyenangkan, apalagi jika ini berurusan dengan dunia traveling. Jiwa yang senang pasti akan punya imun yang kuat.

Nah, kelar masa PPKM darurat nanti ini, kamu wajib tahu jika di Kabupaten Magelang Jawa Tengah ada desa wisata bernama Candirejo yang masih alami dan sejuk. Jarak desa wisata Candirejo ini itu sekitar tiga kilometer dari arah tenggara Candi Borobudur, atau tepatnya di jalan Candirejo Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. 

Baca Juga : Mencicipi Kuliner Papua di Jakarta

Di sini kamu bisa melihat dan menemukan kerajinan bambu dan pandan. Tidak hanya itu saja, di sini juga ada beberapa situs menarik seperti Toyo Asin, Watu Tumbak, Tempuran Kali Progo, dan Pabelan. Makanya jika kamu mau ngetrip ke desa wisata Candirejo wajib ikuti beberapa arahan di bawah ini:

  • Ngetrip di Pagi Hari

Seperti diberitahu di atas, desa wisata Candirejo ini memang masih punya cuaca yang sejuk. Jadi jika mau ngetrip ke desa wisata Candirejo usahakan datangnya di pagi hari mulai pukul 07:30-08:00. Dengan begitu kamu jadi bisa sekalian mampir ke pasar tradisional setempat kawanjo. 

  • Berkunjung di Musim Pancaroba

Waduh pasti banyak yang bertanya, kenapa musim pancaroba ya kawanjo? Ini adalah masa peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, tepatnya di bulan April-Juni. Pada saat musim ini, suasana persawahan di desa wisata Candirejo masih menghijau serta intensitas hujan juga berkurang sehingga tidak mengganggu waktu kamu ngetrip.

  • Bawa Perlengkapan Kamera

Mulai dari membawa kamera SLR ataupun ponsel yang punya spesifikasi kamera bagus sampai drone. Di sini kamu bisa banyak mengabadikan spot-spot keren dan cocok buat konten instagram. Selain buat konten, hitung-hitung kita juga mempromosikan desa wisata Candirejo kawanjo. Sesuai keinginan Kemenparekraf yang ingin menambah banyak desa wisata di Indonesia sebagai salah satu cara untuk membangkitkan kembali gairah di dunia pariwisata. 

  • Protokol Kesehatan

PPKM darurat selesai, belum tentu kita lepas dari cengkaraman pandemi COVID-19. Jadi alangkah baiknya kamu tetap mengikuti protokol kesehatan saat ngetrip ke desa wisata Candirejo. Menggunakan masker, menjaga jarak, dan juga selalu mencuci tangan sudah menjadi kebiasaan yang disebut new normal. Ya, semoga saja harapan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bisa terwujud ya, yaitu herd immunity di bulan November setelah proses vaksinasi berjalan sudah mencapai target. 

Oh iya jangan lupa juga untuk melakukan pemesanan tiket ngetripnya secara online ya. Untuk informasi seputar paket wisata dan open trip bisa cek di sini.

Baca Juga : Trip ke Pulau Manimbora di Berau, Pulau Spongebob di Dunia Nyata

0 comments on “Berkunjung ke Desa Wisata Candirejo Magelang, Coba Aktivitas Ini

Leave a Reply

%d bloggers like this: