Tempat Unik Vaksinasi COVID-19
Local Experiences

4 Tempat Lokasi Vaksinasi COVID-19 Unik, Mulai Dari Kastel Drakula Sampai Pantai di Indonesia

Tidak semua orang berani menghadapi jarum suntik. Buktinya banyak video beredar orang yang ketakutan saat akan diberikan vaksin COVID-19. Makanya ada tempat vaksinasi unik.

Selain memberlakukan PPKM Darurat selama masa pandemi di Indonesia, vaksinasi juga jadi salah satu cara untuk mencegah penularan virus COVID-19 di Indonesia dan dunia. Saat ini khususnya di Indonesia sendiri, sedang berupaya maksimal untuk memberikan vaksin secara lengkap dan cepat di Indonesia. 

Akan tetapi banyak juga warga Indonesia yang enggan divaksinasi COVID-19. Alasannya pun beragam, mulai dari karena takut efek samping yang dihasilkan sampai kepada masalah takut dengan jarum suntik. Tetapi, upaya untuk memberikan vaksin terhadap orang-orang tidak membuat putus asa tenaga kesehatan dan pemerintah di masing-masing dunia. Nyatanya ada berbagai sentra vaksinasi COVID-19 unik di dunia, termasuk di Indonesia loh!

1. Kastel Drakula

Lokasi vaksinasi unik
Vaksin COVID-19 di kastel dracula, jadi makin seru nih

Rumania termasuk negara yang ikut melaksanakan vaksinasi COVID-19 dengan cara yang unik. Sebuah kastel di Transylvania, Rumania dijadikan sebagai lokasi vaksinasi COVID-19 jenis Pfizer untuk warganya. Nama kastelnya adalah Kastel Bran, menurut legenda kastel ini mirip sekali dengan kastel Drakula yang ada di novel karya Bram Stroker. 

Baca Juga : Biar Aman dan Nyaman Menginap di Hotel, Simak 8 Tips Ini

2. Disneyland Resort

Lokasi Vaksin COVID-19 yang Unik
Dinseyland juga jadi tempat vaksinasi COVID-19

Amerika Serikat juga nggak mau kalah nih kawanjo. Januari lalu, taman hiburan Disneyland Resort di California, AS juga dijadikan sebagai lokasi vaksinasi COVID-19 dengan target ribuan orang per harinya. Wah, unik banget divaksinasi COVID-19 di Disneyland, pasti yang punya rasa takut sama jarum suntik pasti hilang nih. 

3. American Museum of Natural History 

Lokasi vaksinasi COVID-19 unik
Museum juga gak luput jadi lokasi vaksinasi COVID-19 di Amerika.

Jika di Indonesia saat ini semua museum tutup karena masa PPKM Darurat, berbeda dengan di Amerika guys. Selain menggunakan Disneyland, ada juga museum yang pernah masuk film Night at the Museum yang dikenal dengan nama American Museum of Natural History.  Sejak April 2021, museum ini dijadikan lokasi vaksinasi COVID-19. Adapun layanan vaksinasi diperuntukkan bagi masyarakat yang berusia 12 tahun ke atas, dan tersedia setiap hari dari pukul 10.00 hingga 17.00 waktu setempat.

4. Vaksinasi Pantai Gunung Kidul

Lokasi vaksinasi unik COVID-19
Pantai Gunung Kidul juga viral karena jadi lokasi vaksinasi COVID-19. Mungkin bisa dicoba di museum-museum juga kali ya…

Poin keempat adalah di Indonesia nih kawanjo. Beberapa waktu lalu sempat viral sebuah videeo vaksinasi di Pantai Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta. Melansir kompas.com, ternyata ada alasan tersendiri juga kenapa mengadakan vaksinasi di Pantai ini.  Yup, ini adalah upaya mengajak masyarakat untuk ikut program vaksinasi dari pemerintah. Tak hanya di kawasan pantai, lokasi wisata pemandangan lain di Gunungkidul juga ikut melaksanakan.

Wah, kawanjo setuju nggak kalau sekarang ini tepatnya di masa PPKM Darurat, vaksinasi COVID-19 di Jakarta dan kota-kota besar lainnya harusnya di lokasi yang menarik. Mulai dari desa wisata, arena bermain terkenal, ataupun museum-museum yang ada. 

Untuk informasi terkait paket wisata dan open trip menarik bisa cek di sini

Baca Juga : Biar Tetap Sehat Saat Traveling Simak 4 Tips Ini

0 comments on “4 Tempat Lokasi Vaksinasi COVID-19 Unik, Mulai Dari Kastel Drakula Sampai Pantai di Indonesia

Leave a Reply

%d bloggers like this: