Bunaken
PigiNews

Siap-Siap, Bunaken Akan Punya Dermaga Baru

Bunaken akan segera memiliki dermaga baru, dan dipastikan kehadirannya tidak berbahaya bagi lingkungan

Bunaken, siapa yang tidak kenal dengan destinasi wisata yang pernah viral beberapa tahun lalu ini. Bunaken masih suka masuk daftar liburan di kalangan pecinta traveling. Bicara soal Taman Nasional Bunaken di Kota Manado, Sulawesi Utara ini kabarnya akan ada dermaga baru loh! Dermaga baru ini juga dipastikan tidak berbahaya bagi lingkungan sekitarnya. 

Dermaga baru Bunaken in nanti akan dibangun oleh perusahaan BUMN di bidang konstruksi. Alasan pembangunan dermaga baru ini dikarenakan dermaga lama sudah mulai rusak. Tidak hanya itu saja, dermaga baru Bunaken ini akan bersebelahan dengan dermaga sebelumnya. 

Melansir kompas.com, Site Engineering Manager Proyek Penataan Kawasan Pariwisata Pantai Malalayang dan Bunaken, Erik Prima mengatakan jika pengurusan dokumen dan semuanya sudah melalui proses konsultasi mulai dari pemangku kepentingan sampai tingkat masyarakat sekitarnya. 

Baca Juga : Kawanjo, Inilah Cara Download Sertifikat Vaksin COVID-19 Tanpa Aplikasi

Tidak hanya itu saja, bahkan menurutnya dokumen lingkungan sementara berproses guna memastikan pembangunannya tidak membahayakan ekosistem di tempat itu. Selain dermaga baru, pihaknya juga akan mengembangkan jalan wisata dan membangun view tag. Adapun view tag adalah sebuah bangunan di tepi laut tampat pengunjung menikmati pemandangan Pulau Siladen. 

Baca Juga : Tol Udara Menuju The Mandalika Akhirnya Berhasil Diresmikan

0 comments on “Siap-Siap, Bunaken Akan Punya Dermaga Baru

Leave a Reply

%d bloggers like this: