Trekking curug
PigiUpdate

Kelar PPKM Darurat, Yuk Cobain Serunya Trekking ke Curug

Setiap aktivitas pasti memiliki manfaat, sama halnya seperti trekking. Kawanjo sendiri sudah tahu belum?

Menikmati pemandangan yang indah, udara yang bersih dan sehat serta sejuknya udara, sudah pasti jadi bonus buat kamu yang hobi trekking. Trekking termasuk kegiatan outdoor yang punya sejuta manfaat. Mulai dari melatih jantung, meningkatkan mood, sampai bisa menjadikanmu jadi lebih mencintai alam. Trekking jadi satu kegiatan yang trend, terutama bagi orang-orang yang ingin ngetrip ke destinasi wisata curug di Bogor. 

Ketika akan melakukan trekking tapi mau cari yang dekat aja, sudah pasti Sentul pun terlintas dipikiran kita semua. Bogor memang dikenal sebagai kota 1000 curug kawanjo, bahkan juga sejuk sekali karena daerah ini dikelilingi lima gunung. Kondisi alam Sentul yang luar biasa, trekking pun jadi aktivitas yang paling banyak dicari dan diincar para traveler. 

Baca Juga : Trip Yang Deket Aja Dulu

Ada banyak pilihan buat kamu yang mau trekking di kawasan Sentul, Jawa Barat. Tapi jika kamu berencana untuk trekking sebaiknya tentukan dahulu rute yang akan ditempuh kawanjo. Kenapa harus memilih, soalnya di Sentul banyak sekali pilihan rute trekking. Contohnya saja untuk level pemula, kawanjo bisa memulai petualangan dari kawasan wisata Gunung Pacar. 

Trekking Curug
Trekking Curug seru, cek paket wisata menariknya di Pigijo

Atau mungkin mau coba trekking ke Curug Ciparay, makin keren deh ngetripnya. Curug Ciparay terletak di kawasan Gunung Salak Endah (GSE). Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 72 meter. Air yang mengalir ketika musim kemarau pun cenderung deras, sehingga tidak disarankan untuk berada terlalu dekat dengan air terjun. Jika masih kurang, kamu bisa juga cobain trekking ke Curug (Leuwi) Balong. 

Di sini kamu bisa menikmati suara deburan air yang jatuh menimpa batu dan dijamin akan membuat suasana menjadi cukup riuh dan menenangkan pastinya. Volume air terjun di sini cenderung stabil dan tentu seperti air terjun pada umumnya volume air akan bertambah besar jika musim hujan tiba. Nah, sebentar lagi kan PPKM Darurat akan selesai nih. Silahkan pilih deh paket wisata menarik trekking di sini. Yuk atur jadwal trip kamu, booking, dan berangkat kemudian bareng sama Pigijo.

Baca Juga : Curug Cibaliung Jadi Favorit Milenial, Ini 6 Alasannya

0 comments on “Kelar PPKM Darurat, Yuk Cobain Serunya Trekking ke Curug

Leave a Reply

%d bloggers like this: