Hal yang sering terlupa saat ngetrip
Local Experiences

4 Hal Ini Selalu Terjadi Saat Mau Ngetrip, Terutama Poin 2

Ngetrip yang dekat ataupun yang jauh, butuh persiapan matang. Banyak juga yang sering lupa nih

Mungkin beberapa poin ini tidak dialami oleh semua orang, tetapi bisa dipastikan hal ini kerap terjadi terutama bagi kita yang mau ngetrip singkat ataupun butuh waktu pagi hari untuk berangkat. Ngetrip memang membutuhkan persiapan, tetapi terkadang karena jarak yang dekat membuat kita lupa beberapa persiapan. Saya pribadi termasuk orang yang suka lupa menyiapkan beberapa hal saat mau pergi ngetrip di jarak yang dekat. 

Hal yang sering terlupakan ini kerap menjadi masalah saat mau pergi ngetrip. Misalnya saja terjadinya perdebatan antar sesama teman atau pasangan. Atau mungkin malah jadi mempersulit diri sendiri karena hal tersebut.

 1. Telat Bangun Pagi Hari

Ngetrip ke Curug atau Bandung dan sekitarnya terkadang ada beberapa traveler yang suka pergi di waktu pagi hari. Saya pribadi sebenarnya tidak begitu suka bangun pagi hanya untuk pergi ngetrip. Tetapi beberapa waktu lalu, karena Indonesia masih masa pandemi COVID-19, saya pun bangun pagi untuk menuju lokasi curug Leuwi Hejo.

Untungnya bangun pagi adalah lokasi wisata masih sepi dari pengunjung, ditambah lagi udara masih sejuk dan juga jalan tol masih tidak begitu ramai. Kita masih bisa sempat melihat gunung-gunung di sekitar Sentul yang mulai menampakan dirinya. Kekurangannya, terkadang tidak bisa konsisten untuk bangun pagi hari, atau bahkan beberapa diantaranya malah banyak yang memilih untuk tidak tidur daripada tertinggal.

Hal yang sering lupa saat ngetrip
Sepele tapi kerap terlupakan, apalagi jika mengharuskan kamu ngetrip di pagi hari

Baca Juga : Gak Cuma Punya Dodol, Garut Juga Punya 5 Leuwi Cantik yang Wajib Dikunjungi, Lho!

2. Belum Top Up e-Money

Hampir semua pintu tol wajib menggunakan alat e-Money. Tidak semua orang memiliki ponsel yang bisa melakukan pengecekan sisa saldo e-Money. Maka dari itu, beberapa diantara traveler terkadang suka lupa melakukan pengecekan saldo e-Money. Masih bagus jika rekan kita membawa cadangan saat pergi ngetrip. 

3. Lupa Membawa Uang Tunai

Pergi ke destinasi wisata yang berkaitan dengan alam, mulai dari curug sampai beberapa destinasi menarik lainnya membutuhkan uang tunai. Ini dikarenakan belum tersedianya fasilitas mesin atm seperti di Babakan Madang, arah Tebing Keraton. Banyaknya pengeluaran yang harus dikeluarkan seperti membayar pintu masuk, parkir mobil, dan mungkin beberapa budaya pembayaran liar membuat kita butuh membawa uang tunai yang cukup. 

4. Bahan Bakar Kendaraan Belum Diisi Penuh

“Besok aja deh isi bensinnya”. Mungkin ada juga beberapa tipe traveler yang suka mengisi bensin atau bahan bakar mobil tidak di hari sebelum keberangkatan dan memilih pada waktu berangkat saja. Tetapi jangan lupa tidak semua pom bensin itu buka 24 jam. Dan bayangkan jika kamu harus berangkat dari rumah mulai pukul 04:00? 

Kamu sendiri tipe orang yang suka mempersiapkan semuanya dari jauh-jauh hari atau pas hari H-nya saja? Oh iya selesai PPKM Darurat, kamu sudah ada rencana ngetrip kemana nih kawanjo? Kalau belum dapat ide bisa cek di sini ya.

Baca Juga : Biar Aman dan Nyaman Menginap di Hotel, Simak 8 Tips Ini

0 comments on “4 Hal Ini Selalu Terjadi Saat Mau Ngetrip, Terutama Poin 2

Leave a Reply

%d bloggers like this: