PigiNews

Tren ‘Vaksin With a View’ Berhasil Dilakukan di Semarang dan Yogyakarta

Bentengi diri tanpa rasa takut dengan pemandangan indah ini!

Bayangkan jika vaksin COVID-19 tapi sambil ditemani pemandangan indah. Wahh, pasti vaksin COVId-19 jadi makin semangat, ya! Hal inilah yang dilakukan oleh pengelola wisata Gunung kidul di Yogyakarta dan Kampoeng Kopi Banaran di Semarang. Mereka menggelar kampanye bertajuk ‘Vaksin with a View’ dengan harapan bisa menarik masyarakat untuk mau divaksin demi lawan virus COVID-19.

Vaksin semarang
Vaksin di Kampoeng Kopi Banaran diresmikan

Sebenarnya, Kampoeng Kopi Banaran di Semarang merupakan tempat kedua yang menyelenggarakan kampanye ini setelah aksi tersebut terbukti sukses di Gunungkidul, Yogyakarta. Mereka langsung hadirkan program vaksinasi COVID-19 masal dengan panorama memukau dari Restoran Banaran Skyview pada tanggal 22 hingga 23 Juli 2021 kemarin dengan target 2.000 dosis vaksin COVID-19.

Vaksin with a view Semarang
Peserta yang ingin divaksin sambil lihat pemandangan indah

Bekerjasama dengan Komando Daerah Militer IV Diponegoro & Persatuan Hotel Restaurany Indonesia, Kampoeng Kopi Banaran melakukan ini demi mendukung program pemerintah untuk lawan virus COVID-19 di Indonesia yang semakin hari semakin mengkhawatirkan terutama beberapa bulan belakangan. Jadi saat masyarakat bisa diberikan pertahanan yang baik secepatnya, mengapa tidak?

Aku sudah vaksin, lho! Kalau kamu?

Sejak hari itu, vaksin COVID-19 tahap I yang diselenggarakan ini pun diinfokan sukses mengijeksi 1.000 orang. Lalu untuk mencegah kerumunan, program ini dengan amat concern memberlakukan sistem waiting list, pembagian batch, dan penghitungan peserta melalui alat visitor account yang diperbarui langsung secara real time bagi semua peserta yang hadir. Jadi semuanya serba teratur.

Vaksin mencapai target
Capai target 2.000 dosis vaksin, pemerintah Semarang ikut senang!

Lewat program ini, harapan tertinggi dari para penyelenggara adalah supaya industri pariwisata di Kabupaten Semarang bisa kembali bangkit seperti sedia kala dan berdampak positif terhadap kebijakan tourism di masa pandemi COVID-19. Inilah yang membuat Semarang banyak dapat penghargaan di mana salah satunya adalah sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability).

Baca juga: Vaksinasi Pelaku Parekraf Ternyata Baru Mencapai 5 Persen

Yogyakarta

Vaksin South SHore
Vaksin di South Shore Yogyakarta jadi salah satu pionir Vaksin with a View di Jawa Tengah

Lain Semarang lain pula Yogyakarta. Di kota pelajar ini, kampanye Vaksin COVID-19 with a View dilakukan di restoran pinggir laut yang sedang tenar-tenarnya. Yup, South Shore yang punya pemandangan laut dari atas bukit nan indah ini memberikan vaksin COVID-19 gratis bagi masyarakat yang belum diproteksi. Berlatarkan view ala Bali yang mengagumkan, para peserta pun serasa seperti sedang liburan!

Kalau vaksin di tempat begini sih, masa kamu gak mau?

Bekerjasama dengan Puskesmas setempat yaitu Puskesmas Tepus 1, program yang dilaksanakan pada Kamis, 8 Juli 2021 lalu ini dianggap sebagai pionir dilakukannya vaksinasi COVID-19 berlatar pemandangan indah. Sandiaga Uno pun memberi pujian pada program inspiratif yang diharapkan dapat segera mewujudkan herd immunity masyarakat . “Ini keren banget!” ujarnya.

Supaya Herd Immunity lekas tercapai, maka pemerintah dan seluruh industri pariwisata harus kreatif agar semua bisa lekas normal kembali.

Selain di South Shore, HeHa Sky View juga turut menyediakan tempat vaksinasi COVID-19. Jadi boleh dibilang, pelaku pariwisata Jawa Tengah sudah mulai sangat aktif dalam mendukung program pemerintah untuk membentengi masyarakat dari Virus COVID-19. Logikanya tentu dapat dipahami. Masyarakat sehat, pariwisata maju, negara pun ikut terbantu. Jadi semua harus saling bahu-membahu.

Vaksin HeHa Sky View
Vaksin di HeHa Sky View. Masyarakat masih banyak yang takut divaksin. Ii yang bikin Indonesia lama mencapai target.

Meski demikian, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan, warga yang sudah benar-benar menerima suntikan vaksin COVID-19 ini baru mencapai 22% saja dari target keseluruhan yang dipatok dalam angka 70%. Jadi perjuangan mereka pun masih amat panjang terutama bagi warga yang berusia 18 tahun ke atas. “Masyarakat masih banyak yang takut” imbuhnya.

Baca juga: Indonesia Dikepung COVID-19, Intip Tips Support Teman yang Isoman

0 comments on “Tren ‘Vaksin With a View’ Berhasil Dilakukan di Semarang dan Yogyakarta

Leave a Reply

%d bloggers like this: