ngetrip, curug, curug balong endah, curug bogor, PPKM, gunung halimun, gunung salak, bogor, pandemi, trekking, toge goreng haji omah, es pala ujang, laksa, laksa bogor pak inin, pondo rasamala, taman nasional gunung halimun salak, kawanjo,
Local Experiences

4 Alasan Ngetrip ke Curug Balong Endah

Jika masih ngeri berpergian jauh di masa pandemi, cobain berendam di kolam birunya Curug Balong Endah. Dekat, murah, adem, dan seger Kawanjo!

Sudah butuh hiburan Kawanjo? Sabar, sebentar lagi PPKM berakhir. Sambil berharap keadaan berangsur membaik, nih kita kenalin sama salah satu curug di Jawa Barat, tepatnya di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Bogor. Namanya Curug Balong Endah.

Kenapa sih kita harus bahas ini. tentunya kita tak mau melihat kalian stres selama PPKM. Jadinya kita mau kasih rekomendasi untuk kalian ngetrip tanpa harus kepikiran kerjaan. Satu alasannya dekat ya Kawanjo. Tapi masih ada beberapa alasan lain nih kenapa harus cobain ngetrip ke Curug Balong. Check this out ya.

1. Dekat dari Ibu Kota

ngetrip, curug, curug balong endah, curug bogor, PPKM, gunung halimun, gunung salak, bogor, pandemi, trekking, toge goreng haji omah, es pala ujang, laksa, laksa bogor pak inin, pondo rasamala, taman nasional gunung halimun salak, kawanjo,
Karena dekat dari Jakarta. Jadi tak begitu capek sampai lokasi.


Karena terlanjur disebut, yuk kita bahas dulu sedekat apa Curug Balong Endah ini. Untuk ukuran destinasi wisata yang bisa kasih kita nuansa alam, udara bersih nan adem, main di curug udah paling cocok. Sebagaimana tadi sempat dibahas, Curug Balong Endah ini letaknya di Bogor, ya masih mudah untuk ditempuh lah dari Jakarta.

Kalau berangkat dari Kota Bogor, kalian akan menempuh perjalanan sejauh 9 kilometer menuju destinasi wisata curug balong ini. Sekitar 1 jam 30 menit lah Kawanjo. Sesampainya di Kawasan Taman nasional Gunung Halimun Salak, kita mesti trekking dulu nih. Aksesnya tak bisa dibilang mudah, karena kita harus melewati beberapa curug di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Baca juga: Trekking Ke Curug, Sebaiknya Simak 5 Tips Berikut Ini

2. Murah, Tapi fasilitas tidak murahan

Fasilitas lengkap di alam jadi nggak khawatir ya Kawanjo.


Fasilitas yang tersedia di curug satu ini cukup lengkap Kawanjo. Area parkir mobil dan motor tersedia, Warung-warung makan dan minum pun ada untuk menemani sesi istirahat kalian selepas main air di curug balong. Jika sudah puas berenang ria, kalian bisa bilas di kamar mandi umum yang kaya akan air bersih. Di sana juga terdapat musala untuk menfasilitasi kalian yang beragama islam untuk menunaikan salat.

Dengan benefit yang didapat, bayar 50 ribuan sih tak akan rugi ya Kawanjo. Apalagi kalian bisa dapatkan paket wisata murahnya ke curug ini. Nah coba deh kalian sering-sering cek di sini untuk paket wisata murah dan seru. Dijamin menang banyak.

3. Ragam kuliner menggugah selera di Destinasi Curug Ini

Bobain, toge gorengnya Haji Omah setelah berenang Kawanjo. Bisa-bisa nambah!


Nah, aspek kuliner itu penting Kawanjo. Pasti kelaparan mendera deh selepas main air atau berenang ria di curug. Di sekitaran tempat wisata ada beberapa rekomendasi kuliner yang patut kalian coba. Ada Toge Goreng Haji Omah, yang terletak di Jl. Jend. Sudirman No.23 A, Pabaton, Bogor Tengah, Sempur. Untuk dapat menikmati toge goreng ini kalian hanya perlu membayar Rp. 15.000,- saja per porsinya. terus untuk melegakan tenggorokan ada Es Pala Pak Ujang di Pasar Bogor, Lantai Dasar. Harga seporsinya cuma Rp. 5.000,- saja Kawanjo.

Rekomendasi kuliner selanjutnya ada Laksa Bogor Pak Inin, yang terletak di Jl.Palasari, Palasari, Cujeruk Bogor yang cumaRp. 10.000,-. Jika masih ada rasa bersalah dengan orang rumah, bawakan Asinan Gedung Dalam yang berada di Jl.Siliwangi No. 27 C, Sukasari, Bogor Timur. Harga seporsinya Rp. 20.000,- Kawanjo. Dijamin bahagia deh.

4. Penginapan ala pedesaan

Glamping begini seru juga Kawanjo. Siangnya berenang di Curug Balong Endah.


Bagi yang kepikiran untuk staycation, boleh juga nih. Di sekitaran Curug Balong Indah ini terdapat penginapan bernama Pondok Rasamala yang beralamat di Jalan Raya Gunung Bunder, Kawasan Wisata Gunung Salak Endah, Desa Pamijahan Bogor. Posisinya masih terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Penginapan ini bernuansa alam pedesaan, sehingga kita akan sangat merasa nyaman dan sangat terasa liburannya. Jangan cepat-cepat tidur ya Kawanjo. Udaranya sangat enak untuk menemani ngobrol kalian dengan orang terdekat sambil menikmati kudapan hangat plus kopi panas. Adapun harga yang ditawarkan sekitar Rp. 900.000,-sampai Rp. 2.650.000,- per malamnya.

Ya, itulah beberapa alasan kenapa kalian harus coba liburan singkat di Curug Balong Endah. Banyak yang bisa dijangkau selain kolam bening kehijauan Kawanjo. Ada pepatah yang bilang, Sekali dayung, dua-tiga pulau terlampaui. Untuk referensi ngetrip seru dengan penawaran terbaik, kalian bisa cek di sini ya. Selamat mencoba Kawanjo!

Baca juga: Daftar Destinasi Curug yang Aman Untuk Anak-Anak, Yuk Cobain Serunya

0 comments on “4 Alasan Ngetrip ke Curug Balong Endah

Leave a Reply

%d bloggers like this: