Lifestyle Local Experiences

5 Wisata Susu Paling Rekomen di Jakarta hingga Bandung

Yuk ajak anak-anak untuk berwisata edukasi soal susu di lima tempat ini.

Masa pandemi COVID-19, mengkonsumsi makanan atau minuman peningkat imun menjadi barang wajib. Salah satu jenis minuman yang dapat meningkatkan daya tahan adalah susu.

Berbagai penelitian menyebut, mengkonsumsi susu dapat menaikkan imun tubuh yang berguna untuk menjaga daya tahan. Sistem imun adalah benteng tubuh untuk melawan infeksi dan virus-virus berbahaya termasuk virus corona. Dengan memiliki daya tahan tubuh yang baik niscaya berbagai penyakit tak akan berhasil membuat kita jatuh sakit.

BACA JUGA: Mau Ngetrip ke Bandung, Yuk Kunjungi 5 Hidden Gems Ini

Demi mengenali manfaat soal susu, khususnya kepada anak usia dini, Kawanjo kami rekomendasikan untuk mengajak putra-putri atau pula saudara maupun kerabat yang masih anak-anak plesiran di berbagai objek wisata terkait susu. Kegiatan menyenangkan ini tentunya harus dilakukan saat PPKM sudah diperlonggar dan infeksi penularan corona telah menurun.

Bagi Kawanjo yang binggung di mana saja tempat wisata mengenai susu, kami beri rekomendasinya. Tempat wisata susu ini, lokasinya ada di sekitar Jakarta sampai wilayah Bandung. Supaya enggak bikin Kawanjo makin penasaran yuk kita lihat daftarnya di bawah ini:

  1. Agro Wisata Cibugary
Wisata Susu
Argo Wisata Cibugary juga seru jadi destinasi wisata saat weekend tiba lepas PPKM Darurat

Argo Wisata Cibugary terletak di Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung. Lokasinya, tidak jauh dari Taman Mini Indonesia Indah sampai dan Monumen Pancasila Sakti di Jakarta Timur. Dalam beberapa tahun terakhir, Agro Wisata Cibugary jadi primadona bagi anak-anak sekolah dari tingkat taman kanak-kanak sampai sekolah dasar.

BACA JUGA: Kangen Bali, Yuk Nonton Empat Film Ini

Cibugary adalah sebuah kawasan peternakan sapi perah. Cibugary dirancang sebagai kebun dan taman yang cocok bagi anak-anak mempelajari sapi perah, susu dan produk turunannya. Selain edukasi, nilai plus lain Kawanjo bisa melihat indahnya kawasan bumi perkemahan. Bagi Kawanjo yang ingin mengajak anak untuk Cibugary itu jadi pilihan tepat. Sebab, edukasi di Cibugary selain belajar wawasan adalah pratik yang pasti disukai oleh anak-anak.

  1. Cimory Riverside
Cimory Riverside di Puncak

Cimory Riverside merupakan tempat wisata dan restoran yang terletak di pinggir Sungai Ciliwung tempat di jalur utama Puncak. Lokasi wisata Cimory Riverside tak jauh dari pintu keluar tol Jagorawi, tak sampai setengah jam Kawanjo bisa sampai di lokasi wisata yang sedang digandrungi ini.

Di Cimory Riverside Kawanjo bisa berbelanja susu beraneka rasa serta olahan berbahan baku susu, seperti di antaranya es krim hingga yogurt. Di sini Kawanjo juga bisa melihat sapi-sapi yang diternakan untuk diambil susunya, bahkan Kawanjo bisa memerah susu langsung dari sapi. Tak cuma itu restoran yang berada di pinggir sungai menjadi daya tarik tersendiri Cimory Riverside.

  1. Farmhouse Susu Lembang
Wisata Susu
Destinasi wisata ini kerap dikunjungi saat libur tiba, yuk setelah PPKM Darurat jadikan list ngetrip kamu

Setelah Jakarta dan Bogor, Kawanjo kita ajak ke pinggiran Bandung, tepatnya di Lembang. Berada di Jalan Raya Lembang Nomor 108 terdapat suatu tempat wisata edukasi susu yaitu Farmhouse Susu Lembang.

Tempat ini menjadi magnet bagi wisatawan karena berbagai keistimewaannya. Farmhouse Susu Lembang tak cuma menjual produk susu dan berbagai olahannya, di sini Kawanjo berserta anak-anak bisa bermain dengan berbagai hewan lucu seperti api, biri-biri, dan kelinci. Interaksi dengan hewan-hewan lucu itu dilakukan secara langsung. Jadi setelah PPKM diperlonggar jangan lupa untuk ke sana ya.

  1. Hasmilk Sukabumi
Kegiatan di Hasmilk Sukabumi

Sukabumi juga mempunyai wisata susu, yaitu Hasmilk. Lokasi objek wisata edukasi ini terletak di Jalan Raya Cimangkok No 7, Cimangkok, Sukabumi, atau di kaki Gunung Gede dan Parango.

Hashmilk sudah lama dikenal sebagai peternakan susu sapi segar. Beberapa tahun terakhir lokasi ini makin populer karena dibuka menjadi tempat wisata umum. Di Hasmilk Kawanjo akan disuguhkan berbagai hal mengenai susu, mulai dari pemberi makan sampai pemerahan sapi. Di Hashmilik Kawanjo bisa langsung menikmati produk-produk susu segar yang diproduksi sendiri.

  1. Kuntum Farmfield
Wisata Susu

Berlokasi di di Jalan Raya Tajur, Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur,Kota Bogor, Kuntum Farmfield merupakan tempat wisata yang mengusung tema back to nature. Di Kuntum Farmfield Kawanjo akan disuguhi indahnya pemandangan alam dan sejuknya udara di Bogor,

Kuntum Farmfiled terdapat berbagai wahana seru. Salah satu yang jadi unggulan adalah memerah susu sapi. Selain itu, Kawanjo dan anak-anak bisa pula melihat dan berinteraksi dengan berbagai binatang lucu mulai dari sapi, kambing, marmut sampai kelinci. Dengan banyaknya wahana wisata edukasi tersebut, tak heran Kuntum Farmfield semakin jadi primadona wisata baru di Bogor.

Itu tadi lima rekomendasi kami soal wisata susu di sekitar Jakarta dan Bandung. Setelah melihat rekomendasi, tiba saatnya Kawanjo intip paket wisata menarik kami di sini.

Baca Juga : Menelusuri Kota-Kota Terdingin di Indonesia, Ngetrip Jadi Lebih Seru

0 comments on “5 Wisata Susu Paling Rekomen di Jakarta hingga Bandung

Leave a Reply

%d bloggers like this: