wisata ke Gunung Pancar Sentul
Local Experiences

4 Alasan Kamu Wajib Cobain Ngetrip ke Gunung Pancar Sentul

Banyak alasan yang mengharuskan kamu setidaknya mencoba ngetrip ke destinasi wisata Gunung Pancar Sentul

Bulan Agustus ini banyak libur sepertinya, mulai dari libur Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah sampai perayaan hari Kemerdekaan RI yang ke-76. Kawanjo sendiri sudah punya rencana untuk ngetrip di akhir pekan belum? Dikarenakan masih masa PPKM Level 4 sampai 16 Agustus mendatang, usahakan negtripnya coba yang deket saja dulu.

Tapi ingat, pastikan juga semuanya sudah melakukan vaksinasi COVID-19, dan juga mengikuti protokol kesehatan yang ada. Bicara soal destinasi wisata yang deket nih, kawanjo pasti tahu gunung pancar Sentul kan? Lokasi destinasi wisata ini adanya di kawasan Sentul. Makin hits banget nih, banyak orang ngetrip ke sini, terutama kalau weekend tiba. 

Baca Juga : 4 Pilihan Liburan Aman Saat Pandemi COVID-19

Lokasinya dikelilingi oleh hutan pinus, jadi cuaca di gunung pancar Sentul bisa dibilang sejuk dan asri, jadi cocok banget buat kawanjo yang hobi ngetrip ke alam nih. Ada beberapa alasan mengapa kamu wajib ngetrip ke Gunung Pancar Sentul.

1. Ngetrip Dekat dengan Ibukota

Ngetrip ke Gunung Pancar
Lokasi destinasi wisata ini tidak jauh dari Ibukota

Bicara soal short vacation, gunung pancar Sentul jawabannya. Less effort, but full impact!   Jarak destinasi wisata gunung pancar Sentul in hanya 45 kilometer dari Jakarta. Jadi kawanjo tidak akan merasa lelah untuk ngetrip ke destinasi wisata ini. Lokasinya ada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

2. Ngetrip dengan  Budget Murah Meriah

Ngetrip ke Gunung Pancar Sentul
Budget ke gunung pancar juga tidak terlalu mahal

Di zaman serba sulit seperti sekarang ini, banyak orang yang rela meninggalkan hobi demi kelangsungan hidup. Tetapi ngetrip juga diperlukan agar kita bisa lebih fresh kembali menjalani aktivitas. Oleh karena itu, ngetrip ke gunung pancar Sentul jadi pilihan menarik karena budget murah meriah. Tiket masuk senilai Rp 7.500- Rp 15.000. Untuk camping mulai dari Rp 80.000- Rp 290.000.

3. Ngetrip Aman dan Nyaman

Ngetrip ke Gunung Pancar
liburan ke alam cocok di masa pandemi COVID-19 ini

Zaman pandemi COVID-19 banyak saran terkait pemilihan destinasi wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi. Jawabannya sudah pasti luar ruangan atau wisata ke alam. Ngetrip ke gunung pancar Sentul dijamin aman dan nyaman. Selain karena berhubungan dengan alam, di sini juga semuanya serba segar dan menyenangkan. 

4. Banyak Aktivitas Seru di Gunung Pancar Sentul

Ngetrip ke gunung Pancar
Banyak kegiatan seru di gunung pancar yang bisa kamu lakukan

Kamu kalau ngetrip ke sini nggak akan mudah bosan dan kapok. Di sini banyak kegiatan menyenangkan yang bisa kawanjo lakukan bersama teman dan keluarga. Buat yang suka olahraga bisa melakukan lari, dan sepeda di sini. Ada pemandian air panas, jadi kamu setelah lelah hiking dan trekking bisa coba relaksasi loh!  Nama pemandian air panas gunung pancar atau yang lebih umum dikenal pemandian air hangat Giritirta. 

Tidak hanya itu saja, di sini juga ada cafe yang keren dan sangat instagramable. Lokasi cafenya berada di Tengah hutan pinus gunung pancar, cafe satu ini akan memberikan susana ngopi dan ngeteh yang berbeda. Gimana seru banget kan ngetrip ke gunung pancar, Sentul? Buruan deh siapkan daftar aktivitas kamu, biar setelah tiba di sana gak bingung mau apa dulu. 

Untuk info dan paket wisata menariknya bisa cek di sini ya. Siapa tahu kamu ketemu paket wisata yang menarik.

Baca Juga : 10 Trip yang Bisa Kamu Lakukan Bareng Teman Saat Pandemi

0 comments on “4 Alasan Kamu Wajib Cobain Ngetrip ke Gunung Pancar Sentul

Leave a Reply

%d bloggers like this: