Local Experiences

Mau Road Trip? Jangan Lupa Bawa 4 Perlengkapan Ini

Barang-barang ini akan membuat road trip Kawanjo terasa lebih menyenangkan.

Awal pekan ini Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Jawa Bali sampai 16 Agustus mendatang. Kebijakan itu diambil menyusul masih berbahayanya penyebaran virus corona terutama varian Delta yang lebih menular dan mematikan dibanding varian corona lain.

Perpanjangan PPKM membuat Kawanjo mempunyai lebih banyak waktu lagi di rumah atau di tempat tinggal. Karena kebijakan tersebut masih diperpanjang, Kawanjo harus menjaga kesehatan fisik dan mental. Sebab, perpanjangan PPKM berpotensi memperburuk fisik dan mental lantaran selalu berhadapan dengan situasi yang tak menentu.

BACA JUGA: 6 Tradisi Sambut Tamu Unik di Indonesia, Ada yang Ekstrem Juga Loh!

Salah satu kegiatan yang bisa mencegah memburuknya fisik dan mental adalah liburan dan berkomunikasi dengan kerabat dan kawan. Namun, karena PPKM kegiatan itu harus dibatasi. PPKM memang wajib kita patuhi, tapi Kawanjo tenang saja, kita punya rekomendasi kegiatan yang aman dilakukan di masa PPKM yaitu road trip.

Perjalan dengan kendaraan pribadi dan sendirian dianggap paling aman dilakukan. Sebab, Kawanjo tidak bertemu kerumunan orang, Kawanjo bahkan bisa memilih tempat beristirahat yang dianggap paling aman selama road trip. Beberapa yang ekstrem bahkan memilih beristirahat di mobilnya.

Bila Kawanjo berniat road trip sangat disarankan untuk mempersiapkan kegiatan itu sematang mungkin. Selain mematuhi protokol kesehatan, Kawanjo juga harus mempersiapkan kondisi fisik pribadi serta mobil. Hal ini karena road trip pastinya memakan waktu berhari-hari.

Untuk memperlancara road trip Kawanjo, kita akan kasih beberapa perlengkapan yang tidak boleh luput dibawa oleh. Yuk kita intip daftarnya:

  1. Travel Bag Organizer
Travel bag

Travel Bag organizer adalah barang paling wajib dibawa saat road trip. Alasannya, travel bag organizer bakal memudahkan Kawanjo membawa banyak barang. Dengan adanya travel bag organizer Kawanjo juga bisa menyusun barang-barang secara rapih.

Saat Kawanjo road trip, kami sarankan untuk memisahkan barang-barang bawaan. Pemisahan tersebut bisa dilakukan sesuai kebutuhan baik per kegiatan serta hari. Percaya deh travel bag organizer bakal memudahkan Kawanjo saat road trip.

  1. Car Organizer
car organizer

Satu barang lagi yang juga penting dibawa saat road trip: car organizer. Keberadaan car organizer selama road trip akan membuat Kawanjo gampang menyimpan barang-barang esensial selama perjalanan panjang.

BACA JUGA: 5 Bandara Terbaik di Dunia yang Harus Dilirik Soekarno-Hatta untuk Jadi Nomor 1

Saat membawa car organizer Kawanjo sangat disarankan mencari yang punya banyak saku. Saku-saku itu nantinya berguna menyimpan tisu, botol minum sampai gadget dengan rapih. Kondisi kendaraan rapih saat road trip pastinya bakal membuat Kawanjo lebih nyaman menikmati perjalanan.

  1. Masker dan Hand Sanitizer
Masker

Kawanjo yang berencana road trip di saat PPKM, jangan lupa selalu sedia masker dan hand sanitizer. Dua barang ini wajib dibawa sebagai bentuk kepatuhan kepada protokol kesehatan. Sebab, meski Kawanjo road trip sendiri disiplin prokes harus selalu dibiasakan meski tidak ada sumber penularan corona.

Kami juga merekomendasikan Kawanjo meletakkan masker dan hand sanitizer dan dekat kemudi. Hal ini agar Kawanjo mudah mencarinya sehingga bila ada situasi tak terduga terjadi, hand sanitizer dan masker sudah tersedia dan tak perlu memakan waktu untuk mencarinya.

  1. Perlengkapan dan Botol Air Minum
Perlengkapan makan

Selama road trip kawanjo harus memperhatikan higienisitas, terutama saat membeli makanan atau minuman. Oleh sebab itu, Kawanjo diwajibkan membawa tempat makan dan botol pribadi sendiri. Peralatan makan milik pribadi pastinya kebersihan lebih terjaga sehingga potensi tertular penyakit akan semakin kecil.

Kami juga menyarankan Kawanjo saat membeli makan untuk menahan diri makan di tempat. Lebih baik Kawanjo membawa makanan ke dalam kendaraan atau mencari tempat yang tidak ada kerumuman. Seperti diketahui kerumunan orang adalah sumber penyebaran virus COVID-19.

Itu tadi empat barang yang enggak boleh lupa dibawa saat road trip. Kini kawanjo tinggal pilih mau road trip ke mana. Nah, biar Kawanjo enggak binggung yuk lihat paket wisata menarik dari kami di sini.

Baca Juga : 5 Catatan Penting Jika Ingin Mendaki Gunung Saat Berpuasa

0 comments on “Mau Road Trip? Jangan Lupa Bawa 4 Perlengkapan Ini

Leave a Reply

%d bloggers like this: