Pakaian buat naik pesawat
Health Lifestyle

5 Tips Memilih Pakaian Biar Nyaman dan Sehat Saat Ngetrip Jauh

Banyak orang yang tidak nyaman dengan perjalanan jauh, ternyata itu karena faktor pakaian yang digunakan

Percaya atau tidak, ternyata banyak loh orang yang suka pergi ngetrip tapi tidak suka dan nyaman dengan perjalanan jauh yang ditempuhnya. Ternyata itu dikarenakan faktor pakaian yang digunakan. Selain tidak membuat nyaman perjalanan jarak jauh, pakaian juga berpengaruh kepada kesehatan loh! Contohnya saja saat kamu terbang ataupun transportasi darat yang menempuh trip jauh tetapi kurang nyaman dan jadi kurang tidur, sudah pasti besoknya tubuh akan terasa kurang fit. 

Pemilihan pakaian yang cocok buat ngetrip jauh sangat berpengaruh. Itu dikarenakan faktor suhu, jika traveling menggunakan pesawat, kereta api, sampai mobil, pasti kamu akan menemukan suhu dingin. Apalagi menggunakan pesawat terbang, udara suhu kabin pasti lebih dingin. Tambah lagi jika destinasi wisata tujuanmu sedang dalam cuaca atau iklim dingin. Biar nyaman dan aman serta sehat sampai tujuan simak beberapa tips bahan dan penggunaan pakaian saat ngetrip di bawah ini:

1. Menggunakan Pakaian Berlapis

Tips pakaian nyaman dan sehat saat ngetrip
Suhu bisa berubah karena pendingin udara dan cuaca saat pergi ngetrip

Buat kamu yang ngetrip di malam hari, baik itu menggunakan transportasi udara dan darat sebaiknya memilih untuk mengenakan pakaian berlapis. Suhu bisa berubah karena pengaruh dari pendingin udara ditambah lagi dengan keadaan cuaca pada malam hari yang memang jauh lebih dingin dibandingkan pagi dan siang. Bisa menggunakan jaket, sweter, atau mungkin mengenakan baju dua. 

2. Perhatikan Bahan Pakaian

Tips menggunakan bahan nyaman dan sehat
Pastikan bahan yang digunakan nyaman hingga kamu bisa dapat tidur berkualitas saat ngetrip jauh

Tidak semua jenis bahan pakaian nyaman digunakan untuk ngetrip jarak jauh. Terutama bagi kamu yang memilih waktu malam hari buat ngetrip. Pilihlah bahan pakaian yang nyaman dan breathable fabric. Katun , sutra, dan linen sangat direkomendasikan bagi kamu yang pilih ngetrip menggunakan pesawat terbang.Bahan yang gak bisa menyalurkan udara, bisa menahan keringat dan mengganggu kenyamanan.

Baca Juga : 4 Olahraga Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Bahaya Corona

3. Hindari Pakaian Ngefit

Tips pakaian aman dan nyaman
Hindari penggunaan pakaian fit atau ketat karena akan menimbulkan ketidaknyamanan

Jika habis gym, wajar menggunakan pakaian yang fit alias pas dengan bentuk tubuh. Karena tujuannya untuk melihat hasil otot yang sudah dilatih saat gym. Tetapi saat ngetrip jarak jauh, usahakan tidak menggunakan bahan fit. Pilihlah pakaian yang ukurannya terbilang longgar, tetapi tidak terlalu besar. Ini tujuannya agar kamu mudah bergerak, hingga tidur menjadi nyaman sambil menunggu sampai di destinasi wisata tujuannya. 

4. Pilih Flat Shoes

Tips pakaian aman dan nyaman
Gunakan sepatu dan alas kaki yang fleksibel saat pergi ngetrip

Saat tujuannya untuk pergi liburan dan bukan karena pekerjaan. Pastikan alas kaki yang kawanjo gunakan juga nyaman. Gunakan flat shoes karena akan memudahkan kawanjo beraktivitas saat berada di dalam kabin pesawat atau kereta. Jika merasa tidak nyaman dan ingin memberikan udara pada kaki, kawanjo bisa langsung melepasnya tanpa harus menghadapi kerumitan layaknya sepatu sneakers dengan tali dan kaus kaki. 

5. Pakaian Berkantong

Tips pakaian aman dan nyaman
Pakaian berkantong sangat membantu

Ini nih sepele tapi sangat membantu sekali. Pakaian yang banyak kantong berfungsi untuk menyimpan segala keperluan kawanjo yang akan digunakan saat penerbangan. Misalnya saja earphone, cokelat, atau permen mungkin buat menghilangkan suntuk saat perjalanan. 

Kamu sendiri kalau ngetrip jauh biasanya juga memperhatikan pakaian yang digunakan sampai jenisnya nggak sih? Jika sudah memilih pakaian dan jenisnya, buruan cek paket wisata menariknya di sini.

Baca Juga : Lakukan Hal Ini Sebelum Traveling di Masa New Normal

0 comments on “5 Tips Memilih Pakaian Biar Nyaman dan Sehat Saat Ngetrip Jauh

Leave a Reply

%d bloggers like this: