Zona hijau COVID-19
PigiNews

Kabar Baik, DKI, Jawa Barat, dan Banten Sudah Bebas Dari Zona Merah COVID-19

Pemberlakuan PPKM Level 4 membuahkan hasil, kini DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten sudah keluar dari zona merah

Pandemi COVID-19 belum berakhir. Sudah dua tahun kita hidup berdampingan dengan COVID-19. Itulah sebabnya kenapa Pemerintah memberlakukan PPKM Level 4 di Jawa- Bali. Bahkan kini PPKM Level 4 pun kembali dilanjutkan sampai tanggal 23 Agustus 2021. Mengutip situs COVID19.go.id, perpanjangan PPKM Level 4 yang yang seperti dicicil setiap seminggu ini membuat angka COVID-19 menurun.

Satgas Penanganan COVID-19 memperbarui data daerah yang masuk zona merah. Kabar baiknya adalah penurunan daerah yang masuk zona merah. Per 15 Agustus 2021 total zona merah berkurang menjadi 131 dari sebelumnya 201 daerah kabupaten/kota. Kini yang masuk zona merah justru Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, sementara itu Jawa sudah mulai mengalami penurunan. DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten kini sudah bebas dari zona merah. 

Baca Juga : Hindari Kerumunan, Cobain Ngetrip Keliling Bali Pakai Helikopter!

Untuk zona merah mengalami penurunan risiko ke risiko sedang. Sedangkan untuk daerah yang masuk zona oranye atau risiko sedang kini jumlahnya mencapai 337 kabupaten kota. Untuk daerah risiko rendah mencapai 45 kabupaten/kota, sementara yang ada di zona hijau 1 kabupaten/kota saja. 

Semoga ke depannya zona hijau lebih banyak lagi ya kawanjo. Pandemi COVID-19 bisa cepat berlalu dan kita bisa kembali menjalani aktivitas normal seperti biasanya. Buat kamu yang sudah vaksinasi dan rindu ngetrip dekat bisa cek paket wisatanya di sini. 

Baca Juga : Yogyakarta Buat Penerapan Aturan Baru Agar Tercipta Herd Immunity

0 comments on “Kabar Baik, DKI, Jawa Barat, dan Banten Sudah Bebas Dari Zona Merah COVID-19

Leave a Reply

%d bloggers like this: