PigiNews

Nusa Tenggara Barat Siap Masukan 5 Destinasi Wisata ke Zona Hijau

Selain DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, kini ada juga destinasi wisata di NTB khususnya yang masuk zona hijau, termasuk Gili Indah

Perpanjangan PPKM Level 4 sampai tanggal 23 Agustus 2021 memang dirasakan sangat berat oleh semua orang, terutama para pelaku dari dunia pariwisata. Namun tidak bisa dipungkiri juga jika PPKM Level 4 ini berhasil menurunkan angka kasus COVID-19, meski belum maksimal. Hanya saja, kepastian dan cara memperpanjang yang dilakukan oleh pemerintah menuai banyak kritikan karena setiap seminggu sekali PPKM dilanjutkan, bukan langsung mengambil langkah satu bulan penuh secara langsung. 

Nah, angka kasus COVID-19 yang menurun ini membuat lima destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat kini sedang dipersiapkan untuk masuk ke dalam kategori zona hijau kawanjo. Jika masuk zona hijau, itu artinya lima destinasi wisata itu bisa dikunjungi oleh wisatawan di tengah situasi pandemi COVID-19. Tentunya dengan standar protokol kesehatan ketat dan vaksinasi. 

Baca Juga : NTB Bakal Punya 16 Desa Wisata Baru, Waktunya Siapkan Trip ke Sana!

Berikut ini adalah lima destinasi wisata di Nusa Tenggara Barat yang akan direncakanan masuk zona hijau : 

1. Gili Indah ( Trawangan, Meno, dan Air) di Kabupaten Lombok Utara

2. Sembalun di Kabupaten Lombok Timur

3. Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah

4. Pulau Moyo di Sumbawa

5. Tambora di Kabupaten Dompu dan Bima

Kenapa kelima destinasi wisata tersebut direncanakan masuk zona hijau? Hal ini dikarenakan jumlah kasus COVID-19 yang sudah rendah sekaligus mudah mengontrol orang-orang untuk masuk dan keluar dari daerah tersebut.  Wah semoga saja ya, banyak destinasi wisata yang direncanakan juga masuk zona hijau di daerah lainnya.  Kalau sudah begini kan kita jadi bisa ngetrip lagi deh. Yuk cek paket wisata menariknya di sini. 

Baca Juga : Konsep Ekowisata Kian Marak, Telomoyo Nature Park Siapkan Atraksi Baru

0 comments on “Nusa Tenggara Barat Siap Masukan 5 Destinasi Wisata ke Zona Hijau

Leave a Reply

%d bloggers like this: