Wisata Vaksin Jakarta
PigiNews

Percepat Vaksinasi, Jakarta Canangkan Wisata Vaksin

Vaksinasi COVID-19 jadi kunci untuk kembali dibukanya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Oleh karena itu, Jakarta sedang mencanangkan wisata vaksin

Data pada Rabu 11 Agustus lalu menunjukkan jika jumlah warga Indonesia yang sudah divaksinasi kedua mencapai 25.723.609 atau 12.35 persen dari sasaran. Sedangkan bagi warga Indonesia yang sudah divaksin COVID-19 dosis pertama sebanyak 52.280.687 orang atau 25,10 persen. Pemerintah sendiri sekarang memberikan target yaitu 2 juta vaksin per hari agar bisa terbentuk herd immunity. 

Vaksinasi COVID-19 sendiri sekarang sudah menjadi syarat warga Indonesia bagi yang akan pergi liburan, ke mall, makan di sebuah restoran, bahkan menyebrang ke Pulau Seribu. Itulah sebabnya kenapa vaksinasi COVID-19 jadi faktor penting dan penentu untuk membuka kembali sektor pariwisata dan MICE di Jakarta dan Sekitarnya kawanjo. Menurut Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Gumilar Ekalaya.

Baca Juga :  Kabar Baik, DKI, Jawa Barat, dan Banten Sudah Bebas Dari Zona Merah COVID-19

Kini pihaknya sedang mencanangkan dan mendalami proyek wisata vaksin di Ibukota untuk membantu mempercepat program vaksinasi pemerintah. Menurut Gumilar, stok vaksin di Jakarta sendiri sudah cukup melimpah, apalagi sekarang sudah masuk vaksin COVID-19 Moderna dan Pfizer. Rencana wisata vaksin ini tentu akan membuat orang Indonesia jadi berpikir jika ingin pergi ke luar negeri hanya untuk mendapatkan vaksin.

Mereka cukup datang ke Jakarta sambil berwisata dan mendapatkan vaksinasi COVID-19. Meski begitu, menurutnya proyek ini harus disikapi secara hati-hati dengan memperhatikan beberapa kendala dan faktor yang ada. Contohnya saja jika 100 persen warga Jakarta sudah divaksin. 

“Kalau Jakarta sudah imun 100 persen penduduk divaksin, kita enak untuk bisa menjual paket wisata vaksin. Tentu yang dijual bukan vaksinnya, itu gratis,” jelas Gumilar.

Jika memang rencana wisata vaksin di Jakarta ini sudah rampung dan bisa dijual, wisatawan tidak perlu keluar uang untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19. Uang yang akan mereka keluarkan hanya untuk keperluan membayar fasilitas hotel, kunjungan tempat wisata, dan kegiatan kuliner di Ibukota. Wah seru juga ya kalau terlaksana, semoga dunia pariwisata bisa kembali lagi ya kawanjo. Untuk paket wisata menarik dan berita terbaru lainnya bisa cek di sini. 

Baca Juga : Tips Panduan Mengisi eHAC Buat Kamu yang Mau Ngetrip Domestik dan Internasional

0 comments on “Percepat Vaksinasi, Jakarta Canangkan Wisata Vaksin

Leave a Reply

%d bloggers like this: