Local Experiences

5 Curug Dekat Jakarta yang Bisa Dikunjungi Setelah PPKM

Berencana Liburan Setelah PPKM? Cobain 5 Curug Dekat Jarkarta Ini

Dalam kondisi pandemi belakangan ini, kita semua tentunya butuh ketenangan. Di tengah ketidakjelasan dan kabar negatif yang ramai bersliweran sering kali bikin pikiran tertekan. Kegiatan-kegiatan yang semuanya harus dilakukan di rumah selama masa PPKM sedikit banyak bikin orang merasa jenuh dan penat. Hal ini tentunya bikin banyak orang merindukan liburan di alam terbuka untuk menyegarkan pikiran.

Nah, kalau saat ini kita diminta untuk tetap di rumah demi keamanan bersama, sambil nunggu masa PPKM berakhir gak ada salahnya kalo kamu merencanakan destinasi liburan setelah PPKM berakhir nanti. Apa lagi yang lebih menyegarkan pikiran selain liburan ke curug setelah sekian lama ‘terkurung’ di rumah. Buat kamu yang belum tahu curug sendiri berarti air terjun di dalam Bahasa Sunda. Nah, udah kebayangkan gimana segarnya pikiran bisa liburan menikmati air terjun di alam terbuka setelah lama berdiam di rumah.

Buat kamu yang berada di Jakarta, gak perlu berlibur jauh-jauh untuk bisa menikmati curug. Di Bogor ada banyak banget curug yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari yang berukuran kecil hingga sedang. Saat mengunjunginya kamu bisa menikmati trekking di tengah alam sebelum sampai ke lokasi curug, karena sebagian besar masih tersembunyi. Di mana aja wisata alam dekat Jakarta ini berada? Yuk, simak daftar Curug Dekat Jakarta yang Bikin Segar Pikiran.

  1. 1. Curug Lembah Pelangi
Cocok banget buat jernihkan pikiran setelah PPKM

Salah satu curug yang wajib adalah Curug Lembah Pelangi. Sesuai Namanya ada banyak sudut cantik jika ingin mendapatkan pemandangan pelangi yang biasa muncul di tengah-tengah hempasan air terjun. Biasanya, pelangi akan muncul saat matahari sedang terik. Dari sudut yang pas, pemandangan pelangi di air terjun ini terlihat menakjubkan. Cocok banget buat segarkan pikiran setelah PPKM berakhir nanti.

2. Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo jadi salah satu curug paling popular di Bogor

Memiliki aliran air yang lumayan deras dengan air berwarna biru kehijauan, curug ini memang indah meski ukurannya terbilang agak kecil. Karena keindahannya ini gak heran kalo Curug Leuwi Hejo jadi salah satu curug paling popular di Bogor. Enaknya lagi lokasinya gak terlalu jauh dari objek wisata alam lainnya di sekitar Gunung Pancar, Sentul, jadi kamu bisa mampir ke spot-spot wisata lainnya di sana saat berlibur ke Curug Leuwi Hejo.

3. Curug Cibaliung

Punya kolam dengan air biru kehijauan, Curug Cibaliung enak banget buat berenang

Gak jauh dari Curug Leuwi Hejo ada Curug keren lainnya yang bisa melepas penatmu setelah PPKM. Curug satu ini dikenal dengan nama Curug Cibaliung. Bukan cuma lokasinya yang berdekatan Curut Cibaliung juga memiliki karakter yang mirip dengan Curug Leuwi Hejo. Memiliki kolam dengan air biru kehijauan yang cantik, curug ini cocok banget dijadikan tempat berenang . Tebing batu di sekitarnya juga memiliki kontur yang cantik, bakal keren banget buat dijadiin background saat berfoto di sana.

Baca juga: Curug Cibaliung jadi Favoorit Milenial ini 6 Alasannya

4. Curug Ciburial

Keindahan Curug Ciburial yang menawan

Masih tetaanggan degan Curug Cibaliung dan Leuwi Hejo, Curug Ciburial juga masih berada di dalam kawasan wisata alam sekitar Gunung Pancar. Salah satu hal unik dari Curug ini adalah aliran airnya yang terbagi dua. Satu aliran airnya terlihat deras seperti perosotan air dengan arus yang besar dan aliran lainnya memiiki arus air yang lebih kecil. Dua aliran air ini jika diambil dari dua angle foto yang berbeda akan terlihat seperti dua air terjun yang berbeda.

5. Curug Bidadari

Curug Bidadari merupakan objek wisata yang ramah keluarga

Curug Bidadari jadi salah satu curug tertinggi di Bogor, Arus air yang deras membuat curug ini memiliki pemandangan air terjun yang menakjubkan. Curug Bidadari tergolong sudah cukup populer karena area di sekitar air terjun sudah dikembangkan sehingga menjadi area wisata yang ramah untuk keluarga.

Baca Juga : Kelar PPKM Darurat, Yuk Cobain Serunya Trekking ke Curug

Kalo kamu ingin mengunjungi berbagai air terjun atau curug di Bogor, gak perlu khawatir nyasar karena ada  banyak paket wisata curug di Bogor yang memudahkan kamu mengunjungi destinasi-destinasi wisata alam ini.

0 comments on “5 Curug Dekat Jakarta yang Bisa Dikunjungi Setelah PPKM

Leave a Reply

%d bloggers like this: