Local Experiences

Jelajah Sabang ke 5 Tempat Paling Favorit dan Bikin Segar Mata

Yuk ngetrip bersama kami di Sabang kota dengan sejuta keindahan dan panorama alam.

Sabang semakin hari kian menjadi lokasi ngetrip favorit di Indonesia. Bukan tanpa alasan pulau ujung Barat di gugusan kepulauan Indonesia menyimpan banyak tempat wisata yang pastinya membuat perasaan Kawanjo happy dan mata Kawanjo segar.

Kini status Sabang di jajaran objek wisata Indonesia bukan lagi sebagai hidden gems. Keindahan Sabang, yang berlokasi di Pulau Weh Provinsi Aceh, makin dikenal di seantero Indonesia. Alasannya sederhana, mau objek wisata seperti apa ada di Sabang. Nilai plus lainnya keindahan alam Sabang tiada duanya.

BACA JUGA: Cek nih, 5 Wisata di Lampung Yang Bikin Pangling

Jika Kawanjo berkeinginan ngetrip di Sabang, kami punya beberapa rekomendasi tempat dan kegiatan. Dijamin usulan kami akan membuat ngetrip Kawanjo di Sabang makin seru. Tapi ingat, kalau mau ngetrip di Sabang tunggu sampai pandemi COVID-19 reda ya. Percaya kita akan menuju ke sana. PPKM Level di Jabodetabek saja sudah turun level dari empat ke tiga.

Kami juga punya paket open trip ke Sabang selama 3 hari dua malam. Paket open trip ini bisa dipesan minimum dua orang. Dijamin ikut open trip bersama Pigijo di Sabang, pasti seru. Harganya juga enggak bikin kocek bolong.

Oke, kami enggak mau membuat Kawanjo menunggu lama apa saja rekomendasi dari kami, yuk sekarang diintip 5 tempat ngetrip favorit di Sabang:

  1. Taman I Love Sabang
Taman I Love Sabang

Pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Weh, Kawanjo kami rekomendasikan untuk mengunjungi taman I Love Sabang. Lokasi taman itu sangat dekat dari Pelabuhan Balohan serta Lanud Maimun Saleh. Setibanya di taman ini Kawanjo akan disugguhkan hijaunya suasana taman, dan tulisan I Love Sabang yang cocok dijadikan latar foto untuk mempercantik feed instagram Kawanjo.

Taman I Love Sabang adalah salah satu spot ideal untuk melihat suasana kota yang asri. Di sini Kawanjo juga bisa bersantai melepas lelah setibanya dari perjalanan ke Pulau Weh. Taman I Love Sabang masuk pula pada jadwal open trip kami di Sabang.

  1. Pulau Klah
Pulau Klah

Ikut open trip bersama Pigijo, Kawanjo tak cuma diajak ke lokasi populer di Sabang. Kami akan pula membawa Kawanjo hidden gems yang belum banyak diketahui orang. Salah satu hidden gems tersebut ialah Pulau Klah. Letak Pulau tepatnya di barat laut Pulau Weh berhadapan dengan Pantai Kreung Raya.

Pulau Klah punya keindahan wisata yang mampu menyihir Kawanjo. Hijaunya pulau tak berpenghuni dilengkapi gagahnya bangunan mercusuar pasti membuat Kawanjo kagum. Panorama karang Pulau Klah makin membuat keindahan pulau ini lengkap.

BACA JUGA: 5 Curug Dekat Jakarta yang Bisa Dikunjungi Setelah PPKM

Yang paling membuat Pulau Klah luar biasa tentunya alam bawah laut. Bagi pecinta diving dan snorkling dengan keindahan bawah laut beserta aneka ragam hewan-hewan lucu di sekitarnya tak boleh terlewat. Tak cuma menyelam, Pulau Klah merupakan lokasi surfing favorit. Ombaknya besar namun bersahabat sangat cocok bagi Kawanjo yang hobi berselancar.

  1. Gua Sarang
Gua Sarang

Gua Sarang merupakan salah satu wisata populer di Pulau Sabang, Aceh. Perpaduan tebing batu dan biru jernih air pantai di Gua Sarang bakal membuat Kawanjo yang ngetrip di sini kagum. Keindahan Gua Sarang sampai membuat tempat ini dijuluki mini Phuket dan mini Raja Ampat.

Gua Sarang sendiri sebenarnya terdiri dari tujuh gua tempat sarang burung walet. Sayangnya karena medan begitu terjal Kawanjo tak disarankan untuk menelusuri goa tersebut. Pada umumnya yang ngetrip di sini memanfaatkan keindahan panorama. Gua Sarang masuk pula dalam paket Open Trip kami di Sabang.

  1. Tugu Nol Kilometer
Tugu Nol Kilometer

Belum ke Sabang, kalau belum ke Tugu Nol Kilometer. Tugu berbentuk rencong setinggi 22,5 meter itu adalah landmark utama Pulau Weh. Berada di Tugu Nol Kilometer berarti Kawanjo berada di garis paling barang gugusan kepulauan di Indonesia.

Tugu yang berdiri pada 9 September 1997 berlokasi di sisi barat Pulau Weh tepatnya di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya. Dari pelabuhan yang berada di pusat kota menuju tugu nol membutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Meski cukup lama, sepanjang jalan menuju Tugu Nol Kawanjo akan disugguhkan pemandangan alam yang luar biasa di Pulau Weh. Ngetrip ke Tugu Nol Kilometer akan kawanjo dapat jika ikut open trip kami di Sabang.

  1. Bunker Jepang
Bunker Jepang

Sabang tak cuma dikenal dengan keindahan alamnya. Sabang turut memiliki wisata sejarah yang harus dikunjungi Kawanjo saat ngetrip di sini. Salah satu paling populer adalah keberadaan bunker Jepang di dekat pantai Anoi Itam.

Bunker atau masyarakat lokal mengenal sebagai Gua Jepang jadi saksi bisu perjuangan kemerdekaan pada 1942 sampai 1945. Yang membuat benteng ini makin istimewa sampai sekarang peninggalan meriam sisa perang masih ada dan berdiri kokoh. Pengalaman wisata sejarah tersebut akan pula Kawanjo peroleh pada paket open trip kami di Sabang.

Masih banyak wisata pada paket open trip kami di Sabang yang pasti membuat ngetrip Kawanjo kali ini enggak bakal terlupakan. Selain Sabang, kami punya banyak rekomendasi paket wisata. Yuk diintip di sini.

0 comments on “Jelajah Sabang ke 5 Tempat Paling Favorit dan Bikin Segar Mata

Leave a Reply

%d bloggers like this: