Oleh-Oleh Khas Bali
Local Experiences

Inilah Oleh-Oleh yang Jadi Menu Wajib Saat Ngetrip ke Bali

Saat liburan ke Bali, tentu ada kegiatan yang harus dilakukan sebelum kembali ke rumah, apalagi jika bukan membeli oleh-oleh

Ngetrip kurang lengkap kalau tidak membeli oleh-oleh khas destinasi wisata yang kita tuju. Meskipun memang ada beberapa artikel dan pembicaraan yang menyinggung perihal titipan oleh-oleh. Tetapi, selama memang kita niat membeli oleh-oleh untuk sahabat dan keluarga, menurut Pigijo masih masuk akal kok kawanjo. Kalau mau lebih bukan oleh-oleh namanya tapi Jastip, hehehe

Nah, ngetrip ke Pulau Dewata atau Bali, selain banyak destinasi wisata dan desa wisata menariknya juga, di sini ada beberapa oleh-oleh yang sepertinya wajib dibawa pulang nih kawanjo. Yuk cek apa itu

Baca Juga : 5 Fakta Perempuan Bali Ini Bikin Kita Berdecak Kagum

  • Oleh-Oleh Pie Susu Bali
Oleh-Oleh Khas Bali
Pie Susu yang dikenal renyah diluar, lembut dan manis pada bagian tengah

Hayo… siapa yang ngetrip ke Bali tapi gak pernah mendengar nama oleh-oleh yang satu ini? Wah, oleh-oleh pie susu mah jadi menu wajib kawanjo. Gak lengkap ngetrip ke Bali kalau gak beli pie susu sebelum pulang liburan. Pie Susu ini enak banget loh! Kue Pie pada bagian mangkuk terasa renyah sementara toppingnya berisikan susu lembut, the best deh pokoknya!

  • Oleh-Oleh Kacang Khas Bali
Oleh-Oleh Khas Bali
Kacang Bali ini punya banyak varian

Kalau ada yang bilang semua kacang itu sama tidak ada bedanya, cobain dulu oleh-oleh dari Bali yang satu ini kawanjo. Kacang dari Bali itu paling digemari oleh wisatawan, jadi nggak heran pulang dari Pulau Dewata ini jadi menu oleh-oleh wajib. Kacang khas Bali punya tekstur rasa gurih, renyah, dan kini banyak juga variannya. Mulai dari Kacang Tanah, Kacang Kapri, Kacang Koro, dan juga Kacang Disco. 

  • Oleh-Oleh Pia Bali
Oleh-Oleh Khas Bali
Pia Bali ini juga cocok dijadikan oleh-oleh kok

Ada juga brand Pia Legong yang laris manis diburu para wisatawan yang ngetrip ke Bali nih kawanjo. Pia tentu berbeda dengan Pie kawanjo.  Pia Bali punya bagian kulit luar yang renyah serta isian yang tebal dan manis. Pia Bali cocok sekali jadi camilan di sore hari sambil menikmati secangkir teh atau kopi.

  • Oleh-Oleh Kopi Bali
Oleh-Oleh Khas Bali
Kopi Bali terutama sih dari Kintamani yang dikenal, cocok buat oleh-oleh

Pecinta kopi pasti tahu kalau Bali juga termasuk penghasil kopi yang populer. Bahkan ada beberapa paket wisata ngetrip ke desa wisata yang bisa menikmati hasil panen dari wilayah tersebut. Bicara soal kopi Bali, ada tiga daerah di sini yang dikenal sebagai penghasil kopi terbaik mulai dari jenis arabika sampai robusta. Ketiga daerah itu yaitu Pupuan, Banyuatis, dan juga Kintamani

  • Oleh-Oleh Ayam Betutu
Oleh-Oleh Khas Bali
Ayam Betutu

Ngetrip ke Bali juga gak lengkap nih kalau nggak kulineran ayam betutu.  Kawanjo bisa menikmati ayam betutu khas Bali, dan sekarang ini juga sudah tersedia untuk oleh-oleh loh! Kamu bisa memesan ayam betutu frozen saat ngetrip ke Bali, jadi aman buat dibawa pulang dan dijadikan oleh-oleh.  Terakhir jangan lupa pernak-pernik khas Bali ya. Bali ngetrip dari Bali jangan lupa dibeli juga buat oleh-oleh.

Gimana seru banget kan ngetrip ke Bali, cek paket wisata menariknya di sini.

Baca Juga : Rehat Sejenak,Yuk Coba Wellness Trip ke Bali Bareng Pigijo

0 comments on “Inilah Oleh-Oleh yang Jadi Menu Wajib Saat Ngetrip ke Bali

Leave a Reply

%d bloggers like this: